Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Mei 2017

24. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jalan Cagak - Annisa Oktaviani - XI IIS 3

24. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jalan Cagak - Annisa Oktaviani - XI IIS 3


Assalamalaikum.wr.wb Nama saya Annisa Oktaviani  kelas XI IIS 3. Pada Hari Senin, tanggal 20 Maret 2017. Saya melakukan studi lapangan untuk mewawancarai pengatur lalu lintas yang ada di pertigaan jalan cagak.
Pengatur lalu lintas yang saya temui bernama Pak Bubun yang berusia sekitar 49 tahun, beliau lahir di Bekasi pada tanggal  9 juli 1968. Beliau bertempat tinggal di jalan cagak Kp.Sukamantri Ds.Sukaraya Kec.Karang Bahagia Kab.Bekasi dan beliau juga asli dari Cikarang.
Penghasilan saat beliau menjadi pengatur lalu lintas  perhari sekitar Rp.40.000 – Rp.60.000  dan perbulannya sekitar  Rp.900.000 –Rp.1.200.000. Tergantung  kondisi jalanan, jika ramai beliau mendapatkan penghasilan yang lebih. Beliau bekerja dengan sistem shift yang bergilir sejam sekali bergantian dengan 8 orang lainnya, beliau bekerja mulai dari jam 7 pagi – 7 malam. Penghasilan yang beliau dapat langsung untuk dirinya sendiri.
Pak Bubun telah berkeluarga, memiliki seorang istri dan 2 orang anak. Istri nya berumur 40 tahun bekerja sebagai karyawan di sebuah PT. Anak nya ada 2, yang pertama bernama Walter Jenga yang berumur 25 tahun dan sudah berkeluarga dengan memiliki 1 anak, yang kedua bernama Bunga Dahlia berumur 22 tahun belum menikah dan masih mencari pekerjaan.
Pak Bubun mempunyai sebuah rumah pribadi dan memiliki sebuah motor yang ber merk Mio soul, motor dibeli dari hasil menabung selama 23 bulan. Motor itu digunakan untuk pergi dan pulang dari tempat beliau bekerja dan beliau berencana ingin kerja ojek motor.
Kesan yang beliau dapatkan saat bekerja menjadi pengatur lalu lintas adalah semua orang pasti ingin berubah, hidup ini susah dan jarang mendapat duit. Pesan yang beliau sampaikan yaitu buat semua generasi penerus belajarlah dengan baik mulai dari sekarang harus berubah supaya menjadi orang sukses.








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog