Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Kamis, 06 April 2017

2. Pendaduk di Ruko Roxy – HUWAIDATURROHMAH - XI.IIS1


        Pengemis adalah orang-orang yang mendapatkan penghasilan dengan meminta-minta di muka umum dengan pelbagai cara dan alasan untuk mengharapkan belas kasihan dari orang lain.

        Pada malam hari cuaca sedang hujan deras, saya pergi ke Ruko Roxy Cikarang Baru. Saya turun dari kendaraan roda empat untuk mencari pengemis. Setiba di depan toko yang sudah tutup saya berdiri dan mencari pengemis. Saya melihat ada seorang ibu-ibu sedang duduk di depan alfamart sambil menundukkan kepalanya dan sedang memegang mangkuk. Saya masuk kedalam alfamart untuk membeli roti dan air minum untuk pengemis tersebut. Setelah membeli makanan dan minuman, saya keluar dari alfamart dan memberikan makanan dan minuman tersebut ke pengemis itu. Setelah memberikan makanan dan minuman, saya mengobrol dengan ibu tersebut.



        Nama ibu pengemis itu adalah Ratminah. Ia lahir di Bekasi pada tanggal 15 Oktober 1962. Ia tinggal di KP.Harapan Baru Rt.002 Rw.009 Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Ia berasal dari KP.Poncol Cikarang Utara.

       
       Ia sudah menjadi pengemis selama 3 tahun. Setiap hari ia mengemis di Ruko Roxy Cikarang Baru dengan penghasilan setiap hari Rp.50.000,00 ribu rupiah perhari. Dengan penghasilan yang begitu cukup, ibu itu bisa membiayai kehidupan sehari-hari nya.

        
        Penghasilan tersebut di bagikan kepada anak-anaknya. Untuk uang jajan dan untuk makan sehari-harinya. Kadang anak-anaknya diberikan uang Rp.5.000,00 perhari atau Rp.3.000,00 perhari.

      
         Ibu itu kerja sebagai pengemis hanya personal, waktu mulai kerja sebagai pengemis dari  pukul 18.00 WIB hingga selesai pada pukul 21.00 WIB.

     
           Ia mempunyai sebuah keluarga, yang terdiri dari suami dan 5 orang anak. Sang suami telah meninggal sudah 1 tahun yang lalu. Sang suami sebelum meninggal mengalami sakit Struk selama 3 tahun. Ibu mempunyai 5 orang anak. Anak yang pertama, kedua dan ketiga sudah bekerja sebagai pengemis di lokasi sang ibu bekerja. Lalu anak yang ke empat dan ke lima masih duduk di bangku sekolah. Anak yang ke empat masih sekolah SMA dan anak yang ke lima juga masih duduk dibangku sekolah SMP.

     
          Ibu Ratminah tinggal di sebuah kontrakan yang bisa dibilang sempit. Di kontrakan itu berisi ada 6 orang. Terdiri dari Bu Ratminah dan kelima orang anak. 3 orang anak yang sudah bekerja dan 2 orang anak yang masih berstatus sekolah. Bu Ratminah mengurusin anak untuk makan, belajar dan sekolah.

        
        Ibu Ratminah tidak mempunyai kendaraan. Ia hanya hidup sederhana tidak yang aneh-aneh. Jika ia pergi, ia hanya berjalan kaki atau naik kendaraan umum.

     
         Ibu Ratminah berpendidikan hanya sampai Sekolah Dasar (SD) itupun tidak sampai lulus SD. Sedangkan anak-anaknya ada yang masih berstatus sekolah di SMP dan SMA.

      
          Ibu Ratminah sebelum menjadi pengemis, ia mempunyai pengalaman bekerja. Setiap pagi ia harus berjualan nasi uduk, nasi timbel dan lain-lain. Karena tidak adanya modal, ibu ini rela menjadi pengemis untuk makan sehari-hari.

     
          Ibu Ratminah setiap berangkat dan pulang kerja selalu menggunakan kendaraan umum seperti angkot. Dari tempat kerjanya ia harus naik angkot 39 lalu turun di jababeka, setelah itu ia naik angkot 17 dan turun di lampu merah SGC (Sentral Grosir Cikarang) setelah turun langsung jalan kaki menuju rumah.

      
 Kesan dan pesan dari ibu Ratminah yaitu :

    “semoga ada yang mau memberikan santunan kepada anak yatim. Untuk membantu kehidupan sehari-hari. Dan ingin hidup tenang  dan damai, makan secukupnya tidak kekurangan.”

       Setelah berwawancara dengan bu Ratminah saya pamitan dengan ibu tersebut dan salim dengannya.

      Sekian dan terima kasih.





































Tulisan mulai dari sini!!!








Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download