BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 27 Februari 2017

12. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jurong - Arief Rachman XI IIS 2


   12. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jurong - Arief Rachman XI IIS 2



Fenomena pengatur lalu lintas atau yang biasa diberi julukan "Pak Ogah" saat ini sudah cukup banyak. Biasanya bisa kita jumpai di pertigaan jalan raya, perempatan jalan raya, sampai di dekat lampu lalu lintas. Ini merupakan pekerjaan yang kita pikir simple, tetapi mungkin untuk para pengendara mobil sangat terbantu karena bisa membatu dalam memarkirkan mobilnya.
Seperti Pak Dian, salah satu dari sekian banyak "Pak Ogah" di Cikarang ini. Pak Dian biasanya bertugas atau bekerja mengatur lalu lintas di daerah Jurong, Cikarang Utara. Itu merupakan daerah yang cukup ramai dengan kendaraan roda empat karena jalannya strategis, dan akan mengarah ke jalan tol. Pak Dian kelahiran tahun 1996, saat ini berumur 20 tahun ini tinggal di Kampung Sempu Gardu, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Beliau masih tinggal bersama orang tuanya. Pendidikan Pak Dian sendiri adalah tamatan SMK. Beliau adalah Alumni SMKN 2 Cikarang Utara.
Pak Dian sudah bekerja menjadi "Pak Ogah" selama 2 tahun. Sebelum mengatur lalu lintas di Jurong, beliau bekerja menjadi karyawan di Pabrik. Tetapi sampai saat ini Pak Dian masih bekerja di Pabrik dan bekerja menjadi "Pak Ogah" hanya sebagai pekerjaan sampingan. Pak Dian belum berkeluarga atau belum menikah. Untuk pergi ke Jurong untuk bekerja, beliau biasanya menggunakan sepeda motor, tetapi kadang-kadang Pak Dian jalan kaki dari rumahnya karena dekat dengan tempat bekerjanya.
Penghasilan Pak Dian dalam sehari selama bekerja menjadi "Pak Ogah" sekitar Rp 50.000; sampai Rp 60.000; Itu pun hanya ½ hari dari jam 13.00-19.00 WIB. Berarti selama seminggu Pak Dian dapat mendapatkan penghasilan sekitar Rp 350.000; dan selama sebulan bisa mendapatkan Rp 1.500.000; Sistem kerjanya itu diship atau secara bergantian. Pendapatan tersebut sudah bersih, tidak dibagi-bagi lagi dengan yang lainnya. Selama sehari jika full ada sekitar 25-30 orang yang bekerja. Berarti jika dalam sehari dan full atau yang bekerja ada semua mereka di jalan dan masing-masing mendapatkan uang Rp 50.000; maka dalam sehari di jalan bisa mendapatkan uang Rp 1.500.000;
Pesan dan kesan Pak Dian selama bekerja menjadi "Pak Ogah" ini karena bekerja di sini santai, tidak ada aturannya yang mengikat, kalau sedang kesalnya jika jalan macet. Biasanya macet sore hari dan pengendaranya susah untuk diatur.








Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download