BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Selasa, 28 Februari 2017

30. Pendaduk di Rel KA Stasiun Cikarang. Wiki Widiyawan. XI. IIS 4






Pengemis adalah seorang yang mendapatkan penghasilan dengan meminta-minta dimuka umum dengan berbagai cara dan alasan untuk mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Meskipun menjadi pengemis adalah halal, tidak semua orang boleh menjadi pengemis, orang yang boleh menjadi pengemis adalah orang yang sangat miskin sehingga ia terpaksa mengemis untuk bertahan hidup.
Salah satunya adalah ibu Marsinah Adalah seorang pengemis yang cacat di daerah stasiun kereta Cikarang,yang terletak didaerah Kaum utara. Karena bu Marsinah sudah tua jadi dia sudah lupa dengan umurnya lagi. Bahkan tempat tanggal lahirnya pun dia sudah lupa, ia lahir di Cikarang, tepatnya di sekitar kampung baru.
Sejak lahir dia sudah tinggal di Cikarang dan tinggal di kontrakan bersama pak ogah yang meminta uang di sekitar perlintasan kereta. Beliau tidak mempunyai seorang anak, tetapi beliau tetap bekerja untuk menyambung kehidupannya.
Dalam pekerjaan ini sistem bagi hasinya tidak untuk siapa-siapa, hasilnya ini hanya untuk ia sendiri. “jika bagi hasil untuk orang lain,nenek hanya kebagian sedikit. Makannya tidak ada sistem bagi hasil” ucap nenek Marsinah.
Penghasilan sehari-hari nenek itu tidak menentu, terkadang  yang paling besar itu hanya Rp. 50.000; paling terkecil Rp.10.000, bahkan jikalau cuaca tidak mendukung si nenek bisa tidak mendapat uang sama sekali.
Si nenek  mulai bekerja  dari jam 7 pagi sampai 9 malam. Nenek itu dari kecil hingga sekarang belum pernah merasakan duduk di bangku sekolah karena keterbatasan dana. Pengalaman kerja si Nenek Marsinah belum ada karena penyakit yang dideritanya.
Nenek Marsinah berangkat mengemis dengan berjalan kaki. Bersama dengan pak ogah yang berada di rel kereta api.
Pesan yang disampaikan nenek marsinah untuk para pelajar: “belajarlah yang sukses,semoga bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Dan dimudahkan segala urusannya, dan dilancarkan rezekinya.”





Sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download