Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Selasa, 28 Februari 2017

19. Pengatur Lalu Lintas di daerah Puri Cikarang Hijau - MOH. Fadhlurrahman. H. XI IIS 2

19. Pengatur Lalu Lintas di daerah Puri Cikarang Hijau - MOH. Fadhlurrahman. H. XI IIS 2
Pada hari rabu tanggal 15 Februari 2017. Saya mewawancarai seseorang yang  berperan penting mengatur lalu lintas atau jalan  di daerah Puri Cikarang Hijau,  Ds. Karang asih, Kec Cikarang utara, Kab Bekasi, Jawa barat.  Bukan berasal dari oknum Polisi ataupun Dinas perhubungan, melainkan orang biasa yang suka membantu meringankan pekerjaan oknum Polisi ataupun Dinas perhubungan di bidang lalu lintas atau  di jalan tersebut. Yaitu pak ogah sebutan yang sering kita kenal,  atau bapak pengatur lalu lintas saja kita panggil nya agar enak di dengar.
Menjadi pengatur lalu lintas ini juga adalah termasuk pekerjaan yang mulia menurut saya, karena kita bisa terbebas dari kemacetan karena dari bantuan bapak pengatur lalu lintas tersebut. Di Puri Cikarang Hijau ini terdapat seorang bapak pengatur lalu lintas yang bernama Pak Rian, beliau ini tinggal di Kp. Sukamantri, Kec, Cikarang utara, Kab Bekasi, Jawa barat dia juga lahir di sana dan dia bilang anak Bekasi asli. Pak Rian bekerja sebagai pengatur lalu lintas ini bertujuan untuk mencari nafkah untuk keluarganya.
Beliau sudah menjalani pekerjaannya sebagai pengatur lalu lintas ini selama 2 tahun, dengan penghasilan sekitar Rp 100,000,- per hari,lalu beliau mendapat penghasilan sebesar Rp 600,000,- per minggu, dan bisa sebesar Rp 1,000,000,- per bulan tergantung situasi di jalan tersebut. Sistem kerja Pak Rian sebagai pengatur lalu lintas ini adalah bergantian atau shift, beliau selalu mengatur lalu lintas di daerah tersebut ketika pagi hari, dan juga sistem bagi hasil dari pekerjaan mengatur lalu lintas ini adalah bagi hasil atau bagi bagi dan bareng bareng,
Selain bekerja sebagai pengatur lalu lintas Pak Rian ini juga bekerja sebagai penjaga parkir di indomaret dekat daerah yang ia atur lalu lintasnya, Pak Rian ini  sudah menikah, dan juga mempunyai 3 orang anak, dengan anak pertamanya yang sudah bekerja, lalu anak ke duanya adalah STM kelas 2, dan anak ke tiganya atau anak bungsunya ini masih TK. Dan juga beliau memiliki 2 motor yang sudah lunas atau di bayar dengan cash, pendidikan Pak Rian ini hanya sampai di bangku SMP.
Sebelum beliau bekerja sebagai pengatur lalu lintas dan penjaga parkiran indomaret,  beliau dulu pernah menjadi karyawan di PT Rapipack Asritama di daerah kawasan Lippo Cikarang, Cibatu, Kec. Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa barat. Kendaraan yang biasa dia pakai ketika mau pergi dan pulang kerja sebagai pengatur lalu lintas dan menjaga parkiran adalah motor atau mobil (Kalau males bawa motor).
Pak Rian ini unik, bukan hanya dengan gaya mengobrolnya yang selalu ada kata candaan di dalamnya, selain itu juga beliau ini  ketika sedang bekerja mengatur lalu lintas dan menjaga parkiran beliau selalu berpakaian yang rapih dengan setelan kemeja, dengan celana jeans lengkap dengan kaca mata hitam dan topinya tersebut. Kesan dan pesan selama ia bekerja sebagai pengatur lalu lintas ini yang di sampaikan adalah kebanyakan adalah keluh kesahnya, yaitu sikap arogan para pengemudi mobil ataupun motor di jalan yang terkadang suka tidak mau bersabar dan mengalah.










Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download