BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 27 Februari 2017

15. Pengatur Lalu Lintas di U Turn Jalan Layang - Rofifah Lutfiana XI IIS 2


               15. Pengatur Lalu Lintas di U Turn Jalan Layang - Rofifah Lutfiana XI IIS 2



     Wildan adalah seorang pengatur lalu lintas di daerah Jalan Layang Pilar RE Martadinata Cikarang Utara. Dia lahir di Cikarang pada tanggal 31 Maret 1994. Dia tinggal di Kp. Kongsi Rt 02/002 Cikarang Utara. Dia sudah mempunyai keluarga dan tinggal mengontrak bersama istrinya yang bernama Sri Maryanti yang berumur kurang lebih 23 tahu. Dia mempunyai motor pribadi dari hasil kerja di PT.
       Dia menjadi pengatur lalu lintas karena saat ini untuk mencari pekerjaan sangat sulit. Sekarang mencari pekerjaan tidak harus memakai IQ dan nilai akhir sekolah tidak seperti dulu. Dia mempunyai penghasilan yang tidak menentu seperti penghasilan buruh, paling sedikit 50 paling besar 100. Di daerah itu ada 4 tim atau sift dan disetiap tim ada 4 orang, sift pertama dari jam 6 sampai jam 9 pagi, sip kedua dari jam 9 pagin sampai jam 12siang, sip ketiga dari jam 12 siang sampai jam 3 sore, sip keempat dari jam 3 sore sampai jam 6 malam. Cara bagi hasil dia yaitu uang yang didapatkan dibagi menjadi 4 dan dibagi secara rata. Saat pergantian malam timnya tidak mengatur lalu lintas di JL.Layang. Untuk ketempat bekerjanya ia hanya berjalanjalan kaki menuju JL.Layang karena tempat tinggal dan tempat bekerjanya sangat dekat.
       Dia pernah bersekolah SD di Cikarang yaitu SD karang asih 13, SMP di Jakarta Timur disebuah pondok pesantren, dan pendidikan terakhirnya di SMA yanitu SMAN 9 pulo jahe. Dia sudah mempunyai banyak pengalaman pekerjaan mulai dari sales motor, sales elektronik, OB di rumah sakit, Karyawan di PT.Mulya Gelas ( tetapi hanya training ) selama 3 bulan. Satu tahun dia menggangur dan akhirnya dia diterima di PT.Gema Karya Abadi selama 1 tahun lalu kontrak satu tahun selesai dan dipanggil kembali di PT itu selama satu tahun lagi dan pekerjaannya selesai pada akhir januari tahun 2017.
      Dia bekerja secara kebersamaan. Setelah dia mendapatkan pekerjaaan dia tidak akan bekerja lagi menjadi petugas lalu lintas melainkan memberikan pekerjaan itu kepada temannya yang menggangur. Kesan dengan bekerja seperti itu ia selalu dibilang pengganguran bukan pekerja tetap, tidak mempunyai wibawa,tidak punya penghasilan tetap , dan selalu dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Pesannya lebih baik hidup dijalanan dari pada merampok, walaupun orang sering berkata mereka meminta-minta tetapi tujuannya untuk membantu polisi bertugas yaitu mengatur lalu lintas dan pesannya untuk pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara khususnya untuk para pelajar.








Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download