Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

2. Kresna Cahyo Kartiko
3. Muhammad Haikal
4. Nadia Putri Marsakila

TCS (Teks Cerita Sejarah)
Orientasi

Perkenalkan nama saya Kresna dari kelas 12 IPS 2, kali ini saya akan sedikit menceritakan tentang diri saya dan hobi maupun kegiatan saya bersama teman-teman saya yang akan kunjungan ke stasiun Gambir, saya seorang mahasiswa yang hobinya dengan otomotif terutama di otomatis motor yang senang sekali dengan Memodifikasi motor dan kegiatan saya sehari-hari adalah membantu orang tua di rumah dan kegiatan bersih-bersih, saya juga mendapat tugas dari sekolah untuk mendapat kunjungan ke suatu tempat yang dimana orang - orang sudah tidak asing lagi. Yaitu ke Stasiun Gambir untuk melakukan wawancara gimana Sejarah nya Stasiun tersebut, dan saya selama perjalanan menuju Stasiun saya banyak belajar tentang Apa itu kerja kelompok dan menambah wawasan individual dengan Mandiri, mungkin itu saja yang saya bisa ceritakan, dan sekian Terima kasih

Perkenalkan nama saya Nadia Putri Marsakila biasa dipanggil Nadia lahir di Bekasi tanggal 2 November 2005, saya anak pertama dari 2 bersaudara, saya suka jalan-jalan serta mengelilingi jalanan apapun itu yang membuat saya senang.  Makanan kesukaan saya adalah mie ayam dan ayam geprek itu enak banget sih, kalau libur pun saya sering jalan bareng teman adanya waktu luang saya sering membantu ibu saya belanja dan memasak, saya suka memasak di karenakan itu sudah menjadi hobi saya, saya suka sekali membeli cemilan seperti keripik kaca bukan kaca beneran ya gais basreng dan kue soes. Di sela waktu libur saya menyempatkan di pagi hari untuk berolahraga pagi jogging, skipping, dan senam matahari pagi tuh sangat sehat bukan teman - teman, sekian data diri dari saya dan saya akhiri sekian dan Terima kasih

Perkenalkan nama saya Adinda Nur Fitriani biasa dipanggil dinda lahir di bekasi tanggal 03 November 2005. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya suka menonton film di netflix atau yg lainnya saya juga suka kucing. Dirumah saya banyak sekali kucing peliharaan saya, lucu sekali. Kegiatan saya ketika libur sekolah membantu orang tua mengerjakan pekerjaan rumah, main, bermain dengan hewan peliharaan, dll. Saya juga suka berolahraga contohnya bersepeda biasanya ketika libur sekolah saya suka bersepeda bersama papa dan adik saya. Diwaktu yg luang juga kita sering sekali menghabiskan waktu bersama contohnya bermain game bersama, dan menonton film bersama. Kami juga sering menghabiskan waktu luang dengan cara berenang dihari libur. Itu juga menjadi salah satu hobby saya. Sekian data diri saya terimakasih.

Disini saya sebagai haikal nama lengakap saya Muhammad Haikal saya lahir di Bekasi pada tanggal 6 juni 2004 saya adalah anak kedua dari dua saudara di mulai dari kesukaan dan kebiasaan saya adalah saya suka mencoba hal hal baru seperti apapun yang menurut saya itu menyenangkan seperti mengulik lebih jelas system computer mengedit video dll, hobi saya disini saya lebih suka di bidang seni tekonologi seperti mengedit video ataupun membuat visual effect saya juga sangat suka berolahraga seperti pull up, push up, berenang dan masih banyak lagi begitu pun ada kebiasaan saya yg tidak tertinggal yaitu mendengarkan music di kamar sepanjang malam, mendengarkan music menurut saya adalah hal yang paling bisa Kembali merubah mood, pikiran dan jauh lebih membantu untuk menjernih kan kembali pikiran saya juga suka menganalisis film dan masih banyak lagi yang saya suka dan saya lakukan  sekian dari perkenalan sifat saya sekian terimakasih.

Urutan Peristiwa

Perjalanan kami ber empat ini dimulai dari menentukan titik kumpul kita yaitu berada di Stasiun Cikarang dengan jadwal kebrangkatan mulai dari pukul 6:00 pagi sampai di stasiun tersebut kami pun berkumpul, namun seharusnya kami pada pukul 7:00 semua sudah ada dan menuju tempat pemberhentian kereta keberangkatan kami terhambat dikarenakan 2 teman kami yang Bernama Adinda dan juga Nadia mengalami kesulitan saat berangakat menuju stasiun cikarang akhirnya salah satu dari kelompok kami yaitu Kresna memutuskan untuk menjeput Nadia dan menuju stasiun karena mungkin Adinda sudah berada di kendaraan namun terjebak macet jadi Kresna hanya menjemput nadia saja.

Waktu jadwal yang ingin kami laksanakan yaitu pada pukul 7:00, dan akhirnya kami semua sudah berkumpul di stasiun lalu tanpa basa basi kami pun langsung mengisi saldo kartu KRL kami masing-masing dan Kelompok kami melanjutkan  Dari stasiun Cikarang menuju stasiun gambir di mulai pukul 8:21 kami menaiki KRL dengan penuh perasaan riang gembira, dari stasiun cikarang kami menuju pemberhentian selanjutnya yaitu Stasiun Manggarai untuk melakukan transit menuju Stasiun Gambir dengan memakan waktu sekitar 1jam untuk sampai ke Stasiun Transit Manggarai tersebut, dari pemberhentian Stasiun Manggarai kami semua langsung berlanjut ke Peron 8 yang menuju pemberhatian Stasiun Gondangdia dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Gondangdia hanya memakan waktu sekitar 20 menit dan sampai lah kami semua di pemberhentian ke 2 yaitu Stasiun Gondangdia sampai disana kami langsung mencari transportasi umum yaitu kita menaiki bajaj menuju stasiun yang kita tuju yaitu Stasiun Gambir, dan kita berempat sekaligus menaiki bajaj tersebut kami pun mau tidak mau harus berdesak desakan di dalam satu bajaj yang sempit tersebut meski begitu kita semua menikmati perjalanan sambal melihat melihat pemandangan jalanan Ibukota Jakarta, rumah yang memiliki sejarah masa lampau,  dan Gedung-gedung tinggi pencakar langit Ibukota Jakarta, yang ada di daerah Jakarta dan Sekitarnya

Kelelahan kami cukup terbayar dengan asik nya menaiki bajaj karena saya sendiri (Muhammd Haikal) baru pertama kali menaiki bajaj dan menjadi pengalaman yang sangat menarik menurut saya.

Setelah 30 menitan menaiki bajaj kami pun sampai dan berada di tempat tujuan dari kelompok kami yaitu Stasiun Gambir dan kami membayar pengendara bajaj tersebut  dengan membayar 20 Ribu saja akhirnya sampai di sana kita pun melihat lihat sekeliling stasiun tersebut karena begitu besar Stasiun Gambir tersebut untuk kita berada di sana, dan di sana kami melihat banyak sekali orang asing (luar negeri) di sana mungkin dari negara paman sam dan mungkin dari berbagai negara lain, dan setelah sudah menjalankan tugas kami di sana kami ber 4 melanjutkan perjalanan pulang menuju Stasiun Gondangdia untuk melakukan Transit di Stasiun Manggarai, setelah sesampainya kami ber 4 kami pun harus berpisah arah, saya dan Haikal melanjutkan perjalanan menuju ke Universitas UI sedangkan teman kami yang ber 2 yaitu Adinda dan Nadia tidak bisa ikut kami karna mereka sudah cukup lelah dan mereka pun melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Cikarang, setelah itu saya dan Haikal melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Universitas Indonesia untuk mengantarkan Kartu KRL kelompok lain yg terbawa oleh Adinda dari kelompok kami, sesampainya di Stasiun Universitas Indonesia kami menuju arah balik menuju Stasiun Transit Manggarai untuk melakukan istirahat dan makan siang untuk mengisi tenaga kami yang dari pagi belum melakukan sarapan, dan kami semua setelah istirahat dan makan siang kami pun ingin melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang sedang Viral di Sosmed manapun itu, yaitu Sudirman, saya beserta Rombongan menuju ke Sudirman untuk melihat bagaimana kondisi seperti apa disana, setelah sesampainya disana kami pun melakukan foto-foto keren, dan setelah kegiatan ke Sudirman kami pun melanjutkan perjalanan pulang menuju Stasiun Transit Manggarai untuk melakukan istirahat kembali, dan waktu sudah menunjukkan hampir malam akhirnya kami memutuskan untuk pulang menuju Cikarang, dan sesampainya di Cikarang kami berpencar dengan yang lain dan pulang ke rumah masing-masing.

Reorientasi

Pesan dan Kesan kami...

Kesan dan pesan kami. Yang pertama Pesan kami ialah ketika hendak berpergian ke mana pun yg hrs diperhatikan adalah kesepakatan yang sudah ditentukan, karena disitulah harus punya rasa Tanggung jawab atas perbuatannya dan usahakan melaksanakan kegiatan tersebut harus penuh kesabaran dan keikhlasan dalam melakukan sesuatu kegiatan.

Dan yang kedua yaitu Kesan, kesan kami selama ingin melakukan perjalanan jauh atau dekat jangan sampai lengah atau meleng dengan barang bawaan yang dibawa, dan ketika diajak ngobrol dengan orang asing yang sekiranya mencurigakan jangan pernah di tanggapi karna kita belum tentu pikiran kita positif, karna aura nya orang yang berbuat baik dan orang yang berbuat baik itu berbeda jadi jangan pernah menanggapi seseorang yang asing apalagi orang yang ingin berniat jahat kepada kita, dan selalu menjaga attitude dan etika dimanapun berada, mungkin itu saja yang kami sampaikan, sekian dan Terimakasih

Nama Narasumber:
1. Bpk/Ibu .... (jabatan)
2. Bpk/Ibu .... (jabatan)
3. Bpk/Ibu .... (jabatan)