Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 27 Maret 2017

6. Pengemis di SGC - Hanifah - Xl IIS 3

6. Pengemis di SGC - Hanifah - Xl IIS 3
 


Pada tanggal 16 Maret 2017 saya di antar 2 teman saya Jihan dan Laulisna untuk menemui dan mewawancarai salah seorang pengemis di SCG. Ia bernama Neneng biasa di panggi Bu Aji, karena anaknya yang bernama Aji. Ibu Neneng ini ia lahir di Kuningan, Cirebon tanggal 20 September 1975, kurang lebih sekarang ia berusia 42 tahun. Alamat saat ini ia tinggal di Kebon Kopi, Jagal. Asal daerah Kuningan, JawaBarat. Penghasila ia tidak ada sistem bagi hasil, hanya ia sendiri. Perhari kalau ramai ( malam minggu ) ia bisa mendapat Rp. 100.000- Rp. 150.000 kalau tidak ramai hanya mendapat Rp. 50.000 sampai pulang. Ia mengemis di SGC dari jam 12.00 ( Dzuhur ) sampai dengan jam 21.00 WIB, karena di jam 12.00 atau Dzuhur ia menunggu anaknya pulang sekolah terlebih dahulu, ia mengemis di temani kedua anaknya, salah satunya anaknya bernama Aji yang masih duduk di bangku SD.

Bu Neneng ini ia memiliki 14 anak termasuk 1 yang masih di dalam kandungan, ia bertempat tinggal atau letak rumahnya yaitu di pinggir kali, kondisi rumahnya biasa saja ( sederhana ) cukup untuk anak-anaknya tidur atau berteduh di kala panas, angin maupun hujan. Ia tidak memiliki kendaraan, pulang pergi menggunakan angkutan umum ( angkot ). Pendidikan bu Neneng hanya sampai SD ( Sekolah Dasar ) itu pun tidak lulus, tapi ia memiliki harapan atau keinginan besar agar anaknya bisa bersekolah setinggi-tingginya, bu Neneng juga tidak memiliki pengalaman kerja, ia berkata kalau bulan puasa juga banyak orang yang memberikan ia nasi padang dan lain-lain sebagainya, kalau ada yang ulang tahun juga ia di kasih makanan. Bu Neneng ini mulai mengemis sejak tahun 2010 di SGC.

Kesan dan pesannya saat di wawancarai oleh saya, bu Neneng sangat senang dan ia juga mendoakan saya dan kedua teman saya agar lulus sekolahnya, bu neneng ini orangnya baik dan enak untuk di ajak berbicara.




Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download