Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Maret 2017

1. Pengatur Lalu Lintas Di Gang Hj. sarbat - Hanafia Amalia XI.IIS.BI

1. Pengatur Lalu Lintas Di Gang Hj. Sarbat - Hanafia Amalia - XI.IIS.BI


        Mas Budi berprofesi sebagai pak ogah atau pengatur lalu lintas di gang haji sarbat. Umur beliau sekitar 27 tahun ia melakukan pekerjaan ini sudah cukup lama. Penghasilan yang di dapat perhari minimal Rp. 100.00 maximal sekitar Rp. 150.000 itu sudah masuk kantong dari pagi sampai malam dan bergantian dengan temannya, penghasilan yang di dapat di bagi hasil dengan temannya, soalnya pembagian shift tidak tentu kadang Mas Budi mendapat shift malam kadang shift siang tergantung situasi dan kondisi terkadang juga ia seharian full dari pagi sampai malam. Dari pagi sampai malam belum tentu semua mobil yang lewat mengulukan tangan memberi uang kepada mas budi banyak pula yang tidak memberi uang kepadanya. 
             
     Uang atau penghasilan yang di dapat cukup untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, kebetulan Mas Budi ini belum mempunya istri jadi pengeluaran yang di keluarkan olehnya tidak terlalu banyak cukup untuk membantu keluarganya untuk membayar listrik air dan kebutuhan lain sebagainya. Ia mengumpulkan uangnya sebagian kecil ia tabung jika suatu saat ada pengeluaran mendadak ia membutuhkan uang ia bisa mengabil uang dari tabungannya. 
          
      untuk kebutuhan ekonomi keluarganya terkadang cukup terkadang kurang tergantung pengeluaran yang di keluarkan perbulannya. Tetapi mas Budi bersyukur berapapun uang yang ia dapat itulah rezeki yang Allah berikan.  

     kesan pesan pak ogah tersebut seharusnya masyarakat yang lebih menyadari peraturan lalu lintas bukanya semena mena dalam berkendara. 
          
          
              



Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog