Sumber
Wanita Cantik Lahir Batin, Calon Istri Idaman
Wanita Cantik Lahir Batin, Kamu Harus Segera Nikahi Dia Model wanita seperti ini sangat langka. Baca selengkapnya: https://www.genpi.co/gaya-hidup/33478/wanita-cantik-lahir-batin-kamu-harus-segera-nikahi-dia
5 Mobil Mewah Termahal Yang Pernah Dijual di Indonesia
Punya khalayak otomotif yang kuat, lima mobil mewah termahal ini pernah dijual di Indonesia! https://carro.id/blog/5-mobil-mewah-termahal-yang-pernah-dijual-di-indonesia/
Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16
Bola.net - Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. https://www.bola.net/tim_nasional/timnas-indonesia-juara-piala-aff-u-16-2022-asisten-shin-tae-yong-jangan-layu-sebelum-berkemba-ca151c.html
Tesla Cybertruck Asli dalam Video Baru Dari Peterson
Diupload: 13 Apr 2023, Museum Otomotif Peterson memiliki prototipe Cybertruck pertama yang dipamerkan dalam pameran, selengakapnya di https://id.motor1.com/news/662022/tesla-cybertruck-asli-museum-peterson/
Kabar Baik untuk ARMY! BTS Kembali Dinobatkan sebagai Penyanyi K-Pop Terpopuler
Dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman Soompi, BTS kembali menempati peringkat pertama sebagai penyanyi K-Pop terpopuler https://cirebon.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-042118224/kabar-baik-untuk-army-bts-kembali-dinobatkan-sebagai-penyanyi-k-pop-terpopuler-di-bulan-juni-2021
Pencarian
12 Juni 2018
Tugas Bahasa Indonesia TA 2018/2019 KD 4.2
TEKS PROSEDUR
Kelas XI
(Membuat Teks Prosedur
Mengenai Pembuatan Makanan Siap Santap)
BACA DI SINI:
https://drive.google.com/file/d/1VtxPy9QBPXRYFouKGWuk5YwN9pyLi_4x/view?usp=drive_open
B. Tugas KD 4.2 untuk kelas XII IPS 1 (hari rabu) dan XII IPA 8 (hari jumat):
- Bacalah contoh surat lamaran kerja yang terdapat di buku paket halaman 3 dengan saksama!
- Buatlah surat lamaran seperti contoh tersebut, gantilah biodatanya dengan data diri Anda masing-masing!
- Tulislah surat lamaran tersebut di kertas Folio bergaris dengan pulpen berwarna hitam!
- Setelah surat lamaran selesai ditulis, masukkanlah ke dalam amplop coklat ukuran FOLIO.
- Kumpulkanlah amplop coklat berisi surat lamaran yang telah Anda tulis di meja bapak (ruang guru) pada akhir jam pelajaran.
- Selesai!
Sumber
Tugas Bahasa Indonesia TA 2018/2019 KD 4.1
http://basando.blogspot.com/2018/07/tugas-teks-prosedur-2.html
===================================
Tugas untuk kelas XII IPS 1 (hari selasa) dan XII IPA 8 (hari rabu):
- Bacalah Buku Paket bagian kegiatan 1 (halaman 18-19) dengan cermat!
- Lalu kerjakanlah tugas yang terdapat di halaman 20 menggunakan aplikasi WPS atau word!
- Setelah tugas selesai kirimkanlah file tugas ke http://gg.gg/kirimtugas1819 pada akhir jam pelajaran!
- Selesai!
Sumber
Hacker: Cara Membuka Gembok yang Terkunci
- Ambil kunci gembok yang sesuai;
- Masukkan kunci gembok ke dalam lubang kunci yang ada di gembok yang terkunci;
- Putar ke kiri/kanan hingga gembok terbuka;
- Selesai.
Sumber
10 Juni 2018
Pengertian Hipotesis dan Langkah Perumusan Hipotesis
January 11, 2016PENGERTIAN HIPOTESIS
MACAM HIPOTESIS
1. Hipotesis Deskriptif
2. Hipotesis Komparatif
3. Hipotesis Asosisatif
CIRI-CIRI HIPOTESIS YANG BAIK
- Harus menyatakan hubungan
- Harus sesuai dengan fakta
- Harus berhubungan dengan ilmu, serta sesuai dengan tumbuhnya ilmu pengetahuan
- Harus dapat diuji
- Harus sederhana
- Harus bisa menerangkan fakta
PERUMUSAN HIPOTESIS
Teori Sebagai Acuan Perumusan Hipotesis
Fakta Ilmiah Sebagai Acuan Perumusan Hipotesis
- Memperoleh dari sumber aslinya
- Fakta yang diidentifikasi dengan cara menggambarkan dan menafsirkannya dari sumber yang asli.
- Fakta yang diperoleh dari orang mengidentifikasi dengan jalan menyusunnya dalam bentuk abstract reasoning (penalaran abstrak).
- Kebudayaan dimana ilmu atau teori yang relevan dibentuk
- Ilmu yang menghasilkan teori yang relevan
- Analogi
- Reaksi individu terhadap sesuatu dan pengalaman
Sumber
Daftar Penilaian Harian
A. Kelas X | |||||
Kompetensi Dasar | |||||
Pengetahuan | |||||
3.1 Mengidentifikasi teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis. | |||||
3.2 Menganalisis isi dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi | |||||
3.3 Menganalisis struktur, isi (permasalahan, argumentasi, pengetahuan, dan rekomendasi), kebahasaan teks eksposisi yang didengar dan atau dibaca | |||||
3.4 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksposisi. | |||||
3.5 Mengevaluasi teks anekdot dari aspek makna tersirat. | |||||
3.6 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot. | |||||
3.7 Mengidentifikasi nilai-nilai dan isi yang terkandung dalam cerita rakyat (hikayat) baik lisan maupun tulis. | |||||
3.8 Membandingkan nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. | |||||
3.9 Menyebutkan butir-butir penting dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan satu novel yang dibacakan nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. | |||||
3.10 Mengevaluasi pengajuan, penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi lisan maupun tertulis. | |||||
3.11 Menganalisis isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan teks negosiasi. | |||||
3.12 Menghubungkan permasalahan/ isu, sudut pandang dan argumen beberapa pihak dan simpulan dari debat untuk menemukan esensi dari debat. | |||||
3.13 Menganalisis isi debat (permasalahan/ isu, sudut pandang dan argumen beberapa pihak, dan simpulan). | |||||
3.14 Menilai hal yang dapat diteladani dari teks biografi | |||||
3.15 Menganalisis aspek makna dan kebahasaan dalam teks biografi. | |||||
3.16 Mengidentifikasi suasana, tema, dan makna beberapa puisi yang terkandung dalam antologi puisi yang diperdengarkan atau dibaca. | |||||
3.17 Menganalisis unsur pembangun puisi. | |||||
3.18 Menganalisis isi dari minimal satu buku fiksi dan satu buku nonfiksi yang sudah dibaca. | |||||
| |||||
4.1 Menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan maupun tulis. | |||||
4.2 Mengonstruksi teks laporan hasil observasidengan memerhatikan isi dan aspek kebahasaan. | |||||
4.3 Mengembangkan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi) teks eksposisi secara lisan dan / tulis. | |||||
4.4 Mengonstruksikan teks eksposisi dengan memerhatikan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi), struktur dan kebahasaan. | |||||
4.5 Mengonstruksi makna tersirat dalam sebuah teks anekdot. | |||||
4.6 Menciptakan kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan. | |||||
4.7 Menceritakan kembali isi cerita rakyat (hikayat) yang didengar dan dibaca. | |||||
4.8 Mengembangkan cerita rakyat (hikayat) ke dalam bentuk cerpen dengan memerhatikan isi dan nilai-nilai. | |||||
4.9 Menyusun ikhtisar dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan ringkasan dari satu novel yang dibaca. | |||||
4.10 Menyampaikan pengajuan, penawaran, persetujuan dan penutup dalam teks negosiasi secara lisan atau tulis. | |||||
4.11 Mengkonstruksikan teks negosiasi dengan memerhatikan isi, struktur (orientasi, pengajuan, penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan. | |||||
4.12 Mengonstruksi permasalahan/isu, sudut pandang dan argumen beberapa pihak, dan simpulan dari debat secara lisan untuk menunjukkan esensi dari debat. | |||||
4.13 Mengembangkan permasalahan/isu dari berbagai sudut pandang yang dilengkapi argumen dalam berdebat. | |||||
4.14 Mengungkapkan kembali hal-hal yang dapat diteladani dari tokoh yang terdapat dalam teks biografi yang dibaca secara tertulis. | |||||
4.15 Menyusun teks biografi tokoh | |||||
4.16 Mendemonstrasikan (membacakan atau memusikalisasikan) satu puisi dari antologi puisi atau kumpulan puisi dengan memerhatikan vokal, ekspresi, dan intonasi | |||||
4.17 Menulis puisi dengan memerhatikan unsur pembangunnya. | |||||
4.18 Mereplikasi isi buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk resensi. | |||||
| |||||
3.1 Mengorganisasikan informasi berupa pernyataan-pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur | |||||
3.2 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur | |||||
3.3 Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks ekplanasi lisan dan tulis | |||||
3.4 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi | |||||
3.5 Mengidentifikasi unsur-unsur ceramah, kebahasan, isi informasi berupa permasalahan aktual yang disajikan dalam ceramah | |||||
3.6 Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah. | |||||
3.7 Menemukan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | |||||
3.8 Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan cerita pendek yang dibaca | |||||
3.9 Menganalisis unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek | |||||
3.10 Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | |||||
3.11 Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca. | |||||
3.12 Menentukan informasi penting yang ada dalam proposal kegiatan atau penelitian yang dibaca | |||||
3.13 Menganalisis isi, sistematika, dan kebahasaan suatu proposal | |||||
3.14 Mengidentifikasi informasi, tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibaca | |||||
3.15 Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah | |||||
3.16 Membandingkan isi berbagai resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi | |||||
3.17 Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda. | |||||
3.18 Mengidentifikasi alur cerita, babak demi babak, dan konflik dalam drama yang dibaca atau ditonton | |||||
3.19 Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton | |||||
3.20 Menganalisis pesan dari dua buku fiksi (novel dan buku kumpulan puisi) yang dibaca | |||||
| |||||
4.1 Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan organisasi yang tepat secara lisan dan tulis. | |||||
4.2 Mengembangkan teks prosedur dengan memerhatikan hasil analisis terhadap isi, struktur, dan kebahasaan | |||||
4.3 Mengkonstruksi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi secara lisan dan tulis | |||||
4.4 Memproduksi teks eksplanasi secara lisan atautulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan | |||||
4.5 Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan untuk disajikan dalam ceramah | |||||
4.6 Mengkonstruksi ceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat. | |||||
4.7 Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) | |||||
4.8 Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam cerita pendek | |||||
4.9 Mengkonstruksi sebuah cerita pendek dengan memerhatikan unsur-unsur pembangun cerpen. | |||||
4.10 Mempertunjukkan kesan pribadi terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk teks eksplanasi singkat | |||||
4.11 Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca. | |||||
4.12 Melengkapi informasi dalam proposal secara lisan supaya lebih efektif | |||||
4.13 Merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan memerhatikan informasi, tujuan, dan esensi karya ilmiah yang diperlukan | |||||
4.14 Merancang informasi, tujuan, dan esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah | |||||
4.15 Mengonstruksi sebuah karya ilmiah dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan. | |||||
4.16 Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi | |||||
4.17 Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerita pendek atau novel yang sudah dibaca. | |||||
4.18 Mempertunjukkan salah satu tokoh dalam drama yang dibaca atau ditonton secara lisan | |||||
4.19 Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan | |||||
4.20 Menyusun ulasan terhadap pesan dari dua buku kumpulan puisi yang dikaitkan dengan situasi kekinian | |||||
| |||||
3.1 Mengidentifikasi isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca. | |||||
3.2 Memformulasikan unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan | |||||
3.3 Mengidentifikasi informasi, yang mencakup orientasi, rangkaian kejadian yang saling berkaitan, komplikasi dan resolusi, dalam cerita sejarah lisan atau tulis | |||||
3.4 Menganalisis kebahasaan cerita atau novel sejarah | |||||
3.5 Mengidentifikasi informasi (pendapat, alternatif solusi dan simpulan terhadap suatu isu) dalam teks editorial | |||||
3.6 Menganalisis struktur dan kebahasaan teks editorial | |||||
3.7 Menilai isi dua buku fiksi (kumpulan cerita pendek atau kumpulan puisi) dan satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | |||||
3.8 Menafsir pandangan pengarang terhadap kehidupan dalam novel yang dibaca | |||||
3.9 Menganalisis isi dan kebahasaan novel | |||||
3.10 Mengevaluasi informasi, baik fakta maupun opini, dalam sebuah artikel yang dibaca | |||||
3.11 Menganalisis kebahasaan artikel dan/atau buku ilmiah | |||||
3.12 Membandingkan kritik sastra dan esai dari aspek pengetahuan dan pandangan penulis | |||||
3.13 Menganalisis sistematika dan kebahasaan kritik dan esai | |||||
3.14 Mengidentifikasi nilai-nilai yang terdapat dalam sebuah buku pengayaan (nonfiksi) dan satu buku drama (fiksi) | |||||
| |||||
4.1 Menyajikan simpulan sistematika dan unsur-unsur isi surat lamaran pekerjaan dalam bentuk visual | |||||
4.2 Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika dan kebahasaan. | |||||
4.3 Mengonstruksi nilai-nilai dari informasi cerita sejarah dalam sebuah teks eksplanasi | |||||
4.4 Menulis cerita sejarah pribadi dengan memerhatikan kebahasaan | |||||
4.5 Menyeleksi ragam informasi sebagai bahan teks editorial | |||||
4.6 Merancang teks editorial dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan . | |||||
4.7 Menyusun laporan hasil diskusi buku tentang satu topik | |||||
4.8 Menyajikan hasil interpretasi terhadap pandangan pengarang | |||||
4.9 Merancang novel atau novelet dengan memerhatikan isi dan kebahasaan. | |||||
4.10 Menyusun opini dalam bentuk artikel | |||||
4.11 Mengonstruksi sebuah artikel dengan memerhatikan fakta dan kebahasaan | |||||
4.12 Menyusun kritik dan esai dengan memerhatikan aspek pengetahuan dan pandangan penulis | |||||
4.13 Mengonstruksi sebuah kritik atau esai dengan memerhatikan sistematika dan kebahasaan | |||||
4.14 Menulis refleksi tentang nilai-nilai yang terkandung dalam sebuah buku pengayaan (nonfiksi) dan satu buku drama (fiksi) | |||||
Sumber