Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

16 Januari 2013

Informasi Pendaftaran UKBI

Pendaftaran
Sebelum pelaksanaan UKBI, setiap peserta uji harus mendaftarkan diri. Pendaftaran peserta dapat dilayani di Sekretariat Penyelenggara UKBI di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, dan tempat uji kemahiran yang ditentukan.

Tempat
UKBI dilaksanakan di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, atau di tempat uji kemahiran, baik di dalam maupun di luar negeri. Waktu pelaksanaan UKBI ditentukan sesuai dengan jadwal di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, dan tempat uji kemahiran.

Pelaksanaan
Pada hari uji, peserta membawa kartu identitas (KTP, SIM, paspor, kartu mahasiswa, atau kartu pelajar). Peserta hadir di tempat uji selambat-lambatnya 30 menit sebelum pelaksanaan uji.

UKBI dapat dilaksanakan dengan basis kertas-dan-pensil serta basis komputer. Pelaksanaan UKBI berbasis kertas-dan-pensil menggunakan media yang berupa buku uji, lembar jawaban komputer, dan perlengkapan tulis bagi peserta, seperti pensil 2B, peraut, dan penghapus. Pelaksanaan UKBI berbasis komputer menggunakan media komputer yang telah diisi perangkat lunak pengujian UKBI.

Jadwal Pengujian
Jadwal pengujian dimulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.30--12.00 dan 13.00--15.30.

Prasarana Pendukung
Prasarana pengujian di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa meliputi fasilitas yang berupa laboratorium bahasa, ruang uji, dan auditorium dengan kapasitas sampai dengan dua ratus orang. 



Sumber Informasi

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog