Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Selasa, 21 Januari 2014

Contoh ANEKDOT Bahasa Indonesia

.

Contoh ANEKDOT
dalam Bahasa Indonesia

  


KELAS GAGAK
By: Raden Muhammad Adam Ath-Thariq (X IIS 2)


Pada saat pak dosen memberi kuliah Sosiologi Hukum, bertanyalah ia pada mahasiswa yang bernama Elisa. 
 
 Dosen : Saudari Elisa, coba utarakan seringkas mungkin kondisi penegakan hukum di Negara kita tercinta ini ... !, tanyanya;

Elisa : Bagaikan sarang laba-laba pak!! jawabnya tegas;

Dosen : Maksudnya ... ?!

Elisa : Kalau kelas nyamuk akan tertangkap dan tak dapat berkutik pak!, 
sedang kalau kelas kumbang, wah ..., jebol pak ... !!;

Dosen : Kalau kelas gagak?!

Elisa : Tak tahu pak ... !!

Mahasiswa lainnya : Hahaha.

Sumber Informasi
 

==================================

Argonometer
by: Aldith Setia Hermana (X IIS 2)

Di luar hotel Clinton, Gus Dur bersama sahabatnya yang seorang turis Jepang mau pergi ke bandara. Mereka naik taksi.

Di jalan, tiba-tiba ada mobil melaju sangat kencang, menyalip taksi tersebut. Dengan bangga Si Jepang berteriak, “Aaah Toyota made in Japan sangat cepat!”

Tidak lama kemudian, mobil lain menyalip taksi tersebut juga. Si Jepang berteriak lagi, “Aaaah, Nissan made in Japan sangat cepat!”

Lagi-lagi, ada mobil lain yang menyalip taksi tersebut dan Si Jepang berteriak lagi, “Aaaah, Mitsubishi made in Japan sangat cepat!”

Gus Dur dan supir taksi merasa kesal melihat sikap Si Jepang yang terlalu nasionalis. Kemudian, sesampainya di bandara, supir taksi berkata pada Si Jepang, “100 dollar, please.

Si Jepang kaget. “100 dollar?! It’s not that far from the hotel!”

Gus Dur menyela, “Aaah, Argometer made in Japan ‘kan sangat cepat sekali!”

Sumber Informasi 


==================

Jin Pengabul Permintaan
by: Abdul Sodik (X IIS 2)

JIN : 
HUAHUAHUHAUHAUHA ... UHUKUHUK Kalian sudah membangunkan aku dari tidurku sebutkan 1 permintaan kalian?

Remaja 1 : 
wooww asiiiiiik, saya minta BIR/Minuman Keras terenakkkkkkkkk ... !!!

JIN : 
OKEEEE (di siapkanlah ruangan dengan penuh bir berkelas dunia untuk 10 tahun)

Remaja 2 : 
Giliran gue nih, gue minta cewek yang asiiiiik banget !!

JIN : 
Itu mah gampaang! (disiapkannya ruangan dengan cewe cantik cantik selama 10 tahun)

Remaja 3 : 
kalau gue mah, minta rokok yang paling UWENAAAAK !

JIN : 
NIH MAKAN TUH ! (disiapkannya ruangan penuh dengan rokok dari seluruh dunia selama 10 tahun)

(10 tahun kemudian!)

Keluarlah mereka dari tempat persembunyiannya masing-masing ... 

Remaja 1 jalan sempoyongan dan akhirnya meninggal karena terlalu banyak meminum bir ... 

Remaja 2 jalan dengan sangat lemas karena terkena AIDS.

Remaja 3 jalan dengan gagah ...

JIN terheran heran lalu bertanya : 
kok lo sehat amat?

Remaja 3 :
JIN KAMPRET ! korek apinya manaaa ...?

Sumber Informasi
 

Presiden dan Burung Beo
by: Abdul Sodik (X IIS 2)

Ada dua orang presiden yang terlibat dalam sesi tanya jawab dan suasananya cukup mengherankan.

Presiden 1:
"Ada burung Beo yang sudah diajarkan dua bahasa sekaligus, dan burung Beo tadi bisa menirukan dengan bagus, satu bahasa Inggris dan yang ke dua bahasa Rusia. Jadi kalau ditarik kakinya yang kanan, burung Beo akan bicara bahasa Inggris dan kalau ditarik kakinya yang kiri burung Beo akan bicara bahasa Rusia, hebatkan!"

Presiden 2:
"Hebat-hebat!"

Presiden 1:
"Bagaimana kalau kedua kakinya ditarik?"

Presiden 2:
"Wah pasti burung Beo tadi bisa dua bahasa sekaligus!"

Presiden 1:
"Salah."

Presiden 2:
"Oh mungkin dua bahasa tadi menjadi campur aduk!"

Presiden 1:
"Salah."

Presiden 2:
"Atau mungkin salah satu katanya akan ketukar, satu bahasa Inggris dan kata kedua bahasa Rusia."

Presiden 1:
"Salah."

Presiden 2:
"Loh ... jadi gimana donk?"

Presiden 1: 
"Yang jelas kalau kedua kakinya ditarik, burung Beonya akan jatuh dari sarangnya, bego!"

Presiden 2:
"Eh jangan main-main ya, gini-gini gua presiden, walau hanya di rumah tangga, masa lu bilang bego!"

Dan tak lama kemudian pun burung Beo itu menirukan kata-kata tersebut.
"Presiden bego ... presiden bego ... presiden bego!" suara burung Beo terdengar berulang-ulang.
 
Sumber Informasi 
 
 

Struktur
by: Abdul Sodik (X IIS 2)

Abstraksi:
Ada dua orang presiden yang terlibat dalam sesi tanya jawab.
 
Orientasi:
Suasananya cukup mengherankan. (kurang lengkap!!!)

Krisis:
"Yang jelas kalau kedua kakinya ditarik, burung Beonya akan jatuh dari sarangnya, bego!"

Reaksi:
"Eh jangan main-main ya, gini-gini gua presiden, walau hanya di rumah tangga, masa lu bilang bego!"

Koda:
"Presiden bego ... presiden bego ... presiden bego!" suara burung Beo terdengar berulang-ulang.
======================




.




Cari informasi lainnya di bawah ini

0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download