Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Jumat, 31 Agustus 2012

Jadwal Waktu Ujian CPNS Nasional TA 2012

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Tim Pelaksana Pengadaan Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) Nasional telah menerbitkan Surat Bernomor K26-30/V250-1/50 tertanggal 30 Agustus 2012 tentang waktu pelaksanaan ujian kompetensi dasar CPNS.

Ujian yang berlangsung serentak pada Sabtu, 8 September 2012 tersebut akan dimulai pukul 08.00 WIB.

"Segenap lapisan masyarakat sebagai pelamar umum pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2012 boleh merasa lega karena pertanyaan tentang kapan waktu ujian kompetensi dasar bagi CPNS tersebut sudah ditetapkan," jelas Kepala BKN Eko Sutrisno dalam penjelasannya seperti dikutip detikFinance, Jumat (31/8/2012).

Dengan terbitnya Surat Kepala BKN tersebut, secara jelas dinyatakan waktu penyelenggaraan ujian kompetensi dasar di Instansi Pusat maupun Daerah dilaksanakan bersamaan secara nasional. Ujian CPNS secara serentak tersebut akan berlangsung pada Sabtu 8 September 2012 selama 2,5 jam.

"Sedangkan rincian pembagian waktu perwilayah Indonesia sebagai berikut: Wilayah Waktu Indonesia Bagian Barat mulai pukul 08.00 s.d. 10.30 (WIB), Waktu Indonesia Bagian Tengah mulai pukul 09.00 s.d. 11.30 (WITA) dan Waktu Indonesia Bagian Timur mulai pukul 10.00 sampai 12.30 (WIT)," jelas Eko.

Surat tersebut juga mengamanatkan kepada Panitia Pengadaan Instansi untuk segera menyerahkan formulir Lembar Jawaban Komputer (LJK) disertai dengan berita acaranya kepada Sekretariat Panitia CPNS Nasional/Tim Pengolah Hasil Ujian di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Sementara terkait pemusnahan soal ujian, termasuk sisa soal ujian sisa formulir LJK setelah pelaksanaan ujian dilakukan di masing-masing Instansi dengan berita acara yang akan disaksikan oleh Tim Pemantau/Pengawas Instansi bersama Kepolisian setempat pada hari itu juga.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) Tasdik Kinanto mengungkapkan terdapat 200 soal yang harus diisi oleh para peserta ujian.

"Jumlah soal tes CPNS sebanyak 200 soal terdiri dari 50 soal wawasan kebangsaan, 50 soal intelegensia umum, dan 100 soal karakteristik pribadi," terang Tasdik.

Tasdik lebih lanjut mengatakan, dalam rangkaian proses seleksi CPNS ini Panitia Nasional sudah berusaha semaksimal mungkin, agar tidak terjadi kebocoran soal, atau timbulnya kecurangan-kecurangan di lapangan, mulai dari penggandaan, pendistribusian sampai pada pengumuman hasil ujian.



Sumber: detik.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download