Live Streaming Online Belajar Bahasa Indonesia SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Juicy Luicy - Band Pop Indonesia


========================

Juicy Luicy - Band Pop Indonesia


Juicy Luicy adalah band pop Indonesia yang dibentuk pada tahun 2006 [Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas]. Awalnya, Denis Ligia yang jago main musik jazz mengajak Julian Kaisar dan Bisma Karisma untuk bikin band. Mereka sering manggung bersama, tapi karena kesibukan, Bisma memutuskan keluar. Denis kemudian merekrut personel baru, termasuk Dwi Nugroho (drum) dan Zam Zam Y.M. (saksofon dan gitar akustik). Formasi mereka terus berubah sampai akhirnya menjadi Juicy Luicy yang kita kenal sekarang.

.

Juicy Luicy yang kita kenal sekarang mengusung aliran musik campuran, tapi yang paling menonjol adalah:

Jazz: Ini jadi genre utama mereka, terlihat dari penggunaan saksofon dan terkadang mereka juga tampil dengan gaya jazzy [E-Motion Entertainment].

R&B dan Soul: Kedua genre ini sering bersanding dengan jazz, dan Juicy Luicy juga memasukkan unsur R&B dan Soul ke dalam lagu mereka [celebrity.okezone.com].

Jadi, bisa disimpulkan Juicy Luicy bermain di genre R&B Soul Jazz.

===================

Penghargaan 

Sampai Juli 2024, Juicy Luicy sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi, di antaranya:

  • **Band of The Year** di Indonesian Music Awards 2023 [Grid.ID]
  • **Duo/Grup/Vokal Grup Jazz Terpopuler** bersama Adrian Khalif di Bandung Music Awards 2023 [Liputan6.com]
  • **Band Terpopuler** di Bandung Music Awards 2022 [Suara.com]

Pencapaian Lainnya

  • Juicy Luicy menjadi band Indonesia pertama yang mencapai 100 juta stream di Spotify dengan lagu "Lantas" [Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas]
  • Mereka juga mendapatkan banyak nominasi di berbagai ajang musik bergengsi lainnya.

Penghargaan-penghargaan ini menunjukkan bahwa Juicy Luicy adalah salah satu band terbaik di Indonesia saat ini.  Mereka diakui atas musiknya yang berkualitas dan kemampuannya dalam menghibur penonton.  Dengan dedikasi dan kerja keras mereka, Juicy Luicy pasti akan terus meraih prestasi di masa depan.




Sumber:
 
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial



========================

web counter
Baca Informasi Terkait: