Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 November 2018

Kemacetan di Perkotaan

Kemacetan di Perkotaan

  Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan biasanya terjadi di kota-kota besar, seperti jakarta.

  Hampir semua jalanan di jakarta mengalami kemacetan yang panjang. Faktor yang membuat kemacetan dikota adalah banyaknya pengendara yang tidak disiplin dan tidak mematuhi larangan-larangan dijalan, sehingga bisa saja ada kecelakaan lalu ditambah dengan warga-warga disekitar lalu lintas yang ikut menonton. Banyak penduduk dari daerah yang tinggal di jakarta untuk bekerja, dan juga bertambahnya penduduk asli jakarta yang bertambah setiap tahunnya.

  Di Brexit terkadang mengalami kemacetan yang parah saat arus mudik lebaran atau liburan seperti pada bukan juni 2017, sehingga membuat kemacetan yang sangat parah dan banyak kendaraan yang kehabisan bahan bakar.

  Di Puncak, Bogor sering mengalami kemacetan saat liburan akhir tahun mulai dari tanggal 30 Desember 2016 sampai awal tahun 2017, menyebabkan kemacetan yang panjang.

  Di Makassar setiap ada orang yang meninggal akan macet karena salah satu keluarga yang meninggal akan menyuruh kendaraan lainnya untuk memberi jalan, jika tidak diberi jalan maka ada anggota keluarga dari jenazah yang merusak kendaraan lainnya kerena tidak memberi jalan.

  Di daerah Jogja saat lampu merah hitungannya banyak sampai 100 detik dan saat lampu sudah hijau hanya diberi 50 detik, sehingga hanya sebagian kendaraan yang bisa melaju dan sebagiannya masih mengantri di lampu merah.
 
 Oleh karena itu, banyak sekali dampak yang terjadi jika masyarakat tidak disiplin saat berkendara, dapat mengakibatkan kemacetan dimana-mana dan semakin tinggi tingkat kecelakaan di lalu lintas. Sebaiknya mulai sekarang masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan menggunakan kendaraan roda dua.

Ditulis Oleh :

NAMA: RADEN RORO EVELYN ALMIRA BUANA

KELAS: XI IPS 1 









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog