Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Oktober 2018

Pertikaian warga

Pertikaian warga

Pertikaian warga adalah ketika ada kesalah pahaman yang sangat fatal dan dapat mengakibatkan pertengkaran bahkan perang.banyak sekali pertikaian seorang warga kepada masyarakat setempat rt maupun rw dan mudah kita jumpai di lingkungan sekitar kita.di mulai dari kejadian kejadian seperti itu warga dan masyarakat sekitarnya.Pertikaian adalah sifat yang tidak seharusnya di lakukan oleh warga yang menyebabkan hilang nya kendali pada diri mereka.pertikaian kepada warga termaksud perbuatan buruk, yang mulai dari pertikaian kecil hingga pertikaian besar yang membuat orang lain tersebut terbiasa bertikai. Ada beberapa contoh peristiwa pertikaian warga beserta penyebab dan akibatnya. 

Tawuran antar RT, RW, antar Kampung, Pada tanggal 20 maret 2016 pak rahman ketua RT pergi ke desa karang asih untuk pemilihan ketua RW yang baru. Saat sudah sampai di desa ada pertikaian warga yang disebabkan perkelahian yang hebat antar warga kampung dan kampung lain nya mengakibatkan tidak ada yang menang sama sekali karena curang dalam hal pemilihan ketua rw.
Personel Polrestabes Medan tewas ketika melerai pertikaian warga, pada Jumat (26/06/2016) malam itu berawal dari pertikaian di warung tuak di Desa Manunggal, Kecamatan Helvetia.Pada sekitar pukul 22.30 WIB, seorang warga Pasar IV Desa Manunggal disebabkan karena adanya yang belum diketahui namanya mengakibatkan banyak yang terlibat pertengkaran dekat warung tuak dengan warga etnis Nias yang merupakan penduduk mayoritas di daerah itu.

Pertikaian Warga Desa karang asih 9 Luka 1 Tewas, Pada hari Kamis,(23/8 2018) pukul 16.20 Wita bertempat di RT 01 RW 01 Dusun 1 Desa Tanah Merah Kec. Karang asih Kab. Bekasi terjadi perkelahian antara pemuda di Desa Tanah Merah disebabkan 9 orang pemuda mengalami luka dan 1 orang warga meninggal dunia mengakibatkan harus waspada agar tidak terjadi lagi.

Tawuran Antar-warga Pecah di Manggarai, Pada Minggu (20/11/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Adanya kejadian Tawuran antarwarga terjadi di Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Selatan.Wakapolsek Menteng Kompol N Gede Wisnu A mengatakan, bahwa tawuran terjadi disebabkan adanya perkelahian antara warga Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, dan warga Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat.tawuran ini mengakibatkan dipicu nya saat warga Manggarai mengelap mobil-mobil yang terparkir di Jalan Tambak. Anak-anak yang bermain bola di sana kemudian menegur warga Manggarai tersebut.

Warga masyarakat RT dan RW sering terjadi pertikaian masalah KTP dan KK, Pada minggu lalu tanggal 20 maret 2017 ada seorang warga yang mau bikin KTP dan KK pas sudah sampai di kelurahan tiba-tiba ada demo tentang permasalahan KTP dan KK disebabkan karena tidak ada yang terjamin ktp dan kk yang sudah jadi mengakibatkan warga setempat mulai merasa marah karena belum jadi jadi

Kesimpulan nya penyebab dari pertikaian warga adalah perkelahian yang hebat antar warga kampung dan kampung lain nya karena ketika ada kesalah pahaman yang sangat fatal dan dapat mengakibatkan pertengkaran bahkan perang.kita dapat menemukan nya di lingkungan sekitar kita.

Sebaiknya warga harus lebih memerhatikan dan lebih memantau masyarakat nya supaya tidak bertengkar,serta memastikan terlebih dahulu setiap kegiatan apapun dan setiap warga harus di tanami kesabaran.

Nama : Bayduwi Kurnia
Kelas : XI IPS 3
 








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog