Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 November 2018

Terlambat sekolah

TERLAMBAT SEKOLAH
      orang selalu terlambat ke sekolah selalu ada penyebabnya diantaranya selalu begadang. terlambat sekolah diakibatkan karena faktor kurang tidur, yang selalu membuat anak ingin tidur dan tidak ingin diganggu tidurnya setiap pagi, jadi hal itu membuat anak jadi terlambat sekolah. begitulah akibat dari terlambat sekolah
    Kasus yang pertama hari pertama masuk sekolah puluhan siswa smp dan smk ibu kartini di jalan imam bonjol 193/199 semarang terlihat menunggu di depan gerbang.mereka terlambat menunggu di luar karena upacara sudah berlangsung pada senin (17/07/2017) pukul 07.16 WIB
    kasus yang kedua pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/2017,senin (18/7/2016),belasan pelajar SMAN 3  jakarta terlambat datang kesekolah.saat mereka datang,gerbang masuk sekolah sudah di tutup dan upacara sudah di langsungkan.mereka datang antara lain dengan berjalan kaki ,mengunakan sepeda motor,dan diantar orang tuanya hingga kedepan sekolah .mereka kemudian mununggu uapacara selesai dilaksanakan didepan gerbang masuk sekolah.
   Kasus yang ketiga Ada pemandangan berbeda di halaman SMKN 1 Tegalsari, Rabu (7/2/2018). Lima orang siswa harus baris-berbaris karena terlambat masuk sekolah.Menurut Kapolsek Tegalsari, AKP Bambang Suprapto, SH. saat kelima siswa hendak masuk sekolah, siswa lainnya sudah berada di dalam kelas."Lima siswa di SMKN 1 Tegalsari itu datang pukul 07.15. Secara kebetulan, Bhabinkamtibmas Aiptu Tulus Gunawan sedang bertugas di sana dan kemudian memberi pembinaan kepada lima siswa yang terlambat," jelas Bambang Suprapto.Dalam pembinaan tersebut, polisi meminta agar siswa memiliki sikap disiplin. "Siswa diarahkan agar disiplin. Baik di rumah, maupun di sekolah. Keterlambatan siswa merupakan bagian dari ketidakdisiplinan," tegas Bambang.Pihaknya pun meminta agar siswa bisa disiplin dan tidak terlambat sekolah lagi. "Aiptu Tulus Gunawan memberikan pembinaan demi memupuk disiplin siswa. Selain itu, siswa juga diimbau agar patuh peraturan lalu lintas," pungkas AKP Bambang Suprapto.
   Kasus yang ke empat Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Sulawesi Selatan sudah 100%. Sejumlah siswa terpantau datang terlambat di hari pertama pelaksanaan UNBK hari ini. Salah satunya di SMA 1 Makassar yang merupakan sekolah percontohan di Sulsel.Hal itu terlihat saat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo bersama Anggota DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin melakukan pemantauan di beberapa sekolah yang ada di Makassar, Senin (9/4/2018).
Kasus yang ke lima terlambat masuk sekolah ,sebanyak lima siswa sekolah menengah pertama pgri 23 bantarsari di kumpulkan oleh kanit binmas polsek bantarsari polres cilacap polda jawa tengah untuk mendapatkan arahan .senin (08/01/2018).
      Keterlambatan pada siswa tersebut bukan berarti tanpa sebab, berbagai macam alasan diungkapkan para siswa yang sering terlambat, diantaranya adalah siswa yang tinggal jauh dari sekolah, masalah transportasi, bangun kesiangan dan sebagainya. Alasan-alasan seperti inilah yang sering dikemukakan siswa ketika datang terlambat pada saat jam pelajaran pertama sudah dimulai. Berbagai macam sanksi yang dibuat oleh sekolah untuk mengatasi siswa terlambat. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya mampu untuk mengatasi siswa terlambat meskipun frekuensi siswa terlambat semakin sedikit setiap hari. Maka dari itu kita harus dapat mengatur waktu kita agar tidak terlambat sekolah, jangan terlalu sering begadang pada hari sekolah, dan siapkan niat yang kuat untuk bersekolah.

Nama : Fika Heningtyas
Kelas : XI IIS 3










Sumber


Share:

1 comments:

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog