Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 November 2018

Bahayanya Merokok

Bahayanya merokok
    Merokok merupakan kebiasaan buruk karena rokok adalah benda beracun yang sangat berbahaya bagi orang yang merokok (perokok aktif) maupun perokok yang bukan perokok (perokok pasif).

  Contoh pertama pada hari senin tanggal (12/05/2018) siswa berinisial G ketahuan merokok di dalam kamar mandi sekolah.

   Contoh kedua Kamis (18/08/17) sebut saja (RA) umur 10th tetapi dia peroko berat, dia bisa menghabiskan sekitar 1 bungkus rokok per harinya. Dia tidak pernah berfikir bahwa rokok itu  mengakibatkan penyakit paru-paru.

  Contoh ketiga yaitu rabu (31/09/2017) pelajar SMPN 5 CU bersial R telah terbukti membawa beberapa batang rokok kesekolah.

  Contoh keempat yaitu senin (12/10/2018) pelajar berinisial F sekolah SMK DEWANTARA yang sering nongkrong sehabis pulang sekolah biasa nya ia membeli rokok untuk dihisap nya.

  Contoh kelima yaitu berinisial M pada minggu (02/08/2017) sering mengambil rokok ayah nya karena tidak ada uang untuk membeli.

      Sebab dari peristiwa ini ialah, pengaruh lingkungan yang tidak sehat, pelarian saat stres, memenuhi tantangan dari teman, pergaulan yang buruk, masyarakat yang bodoh. Akibat dari peristiwa ini ialah, kanker, penyakit paru kronik, jantung, stroke, gangguan janin, bahkan dapat mematikan. 

   Kebiasaan merokok di kalangan remaja amat membahaya-kan baik ditinjau dari segi pendidikan maupun kesehatan serta sosial ekonomi. Dipandang dari segi pendidikan sudah jelas bahwa hal ini akan mengganggu pelajarannya, sedangkan dari segi kesehatan akibat kebiasaan merokok akan menyebabkan berbagai penyakit (penyakit serangan jantung, gangguan per-nafasan dan sebagainya). Dari segi ekonomi merupakan pengeluaran anggaran yang tidak perlu atau pemborosan.

   Para orang tua murid dan guru sekolah agar lebih ketat mengambil tindakan yang positif dalam hal menanggulangi kenakalan remaja termasuk kebiasaan merokok di kalangan remaja. Para remaja hendaknya secara aktif mengikuti ceramah tentang bahaya merokok.

   NAMA: MUHAMMAD RAIHAN FARREL RAMADHAN
   KELAS: XI. IPS 3









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog