Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 November 2018

Si Pembuat Sejarah Bekasi

Si Pembuat Sejarah Bekasi


Identitas

          Raka Galih atau bisa dipanggil Raka adalah atlet sepakbola Kabupaten Bekasi. Selain sepakbola, ia juga aktif di Futsal. Lahir di Bekasi tanggal 24 Agustus 1995. Raka tinggal di kp.Pilar Barat Desa Karang Asih Kabupaten Bekasi. Dia Sekarang masih tinggal bersama kedua orang tuanya dan 1 saudara kandungnya, dia bekerja di Pemerintahan Daerah dan sekaligus menjadi pelatih Futsal SMA Negeri 1 Cikarang utara.

Pendidikan
          Raka mengawali pendidikannya dengan bersekolah TK di TK Negeri Pembina dan lulus pada tahun 2002. Ia melanjutkan sekolah SD di SDN Karang Baru 01 lulus pada tahun 2008. Kemudian Raka masuk ke SMP Negeri 1 Cikarang Utara, disinilah awal mula Raka giat berlatih sepak bola. Dia lulus SMP pada tahun 2011. Setelah lulus SMP, Raka melanjutkan SMA di SMA Negeri 1 Cikarang Utara dan masuk melalui jalur prestasi, karena awal mula di adakan jalur prestasi di SMA Negeri 1 Cikarang Utara pada tahun 2011. Kariernya di SMA sangat gemilang sehingga membuat ia memiliki banyak prestasi. Raka lulus dari SMA Negeri 1 Cikarang Utara pada tahun 2014.

Organisasi
Raka berorganisasi di ekskul sepakbola sejak SMP sampai dengan SMA. Saat SMA Raka memiliki kesibukan latihan dan belajar. Akan tetapi, Raka pernah berorganisasi dalam panitia Sakura Cup 2012. Setelah itu ia tidak berorganisasi lagi sampai sekarang dikarenakan sibuk dengan latihan dan kerja.


Prestasi  
          Karena keseriusan Raka pada sepakbola sehingga ia sangat rajin latihan dan menjadi seorang yang berprestasi, prestasi yang ia capai adalah :
-         Juara 2 Liga Pelajar Daerah tingkat SMP sederajat tahun 2009
-         Juara 1 Liga Pelajar Daerah tingkat SMA sederajat tahun 2011
-         Juara 1 Liga Pelajar Daerah tingkat SMA sederajat tahun 2012
-         Juara 2 Coca Cola Cup tingkat SMA sederajat tahun 2013
-         Juara 1 Liga Junior tingkat SMA sederajat se-kabupaten Bekasi tahun 2013
-         Juara 1 PORDA se-Provinsi tahun 2014


Keahlian
          Dalam urusan sepakbola, tidak usah diragukan lagi untuk Raka. Ia sangat ahli memainkan si kulit bundar dengan meliak liukan badannya dan mempunyai tendangan yang sangat akurat. Di sepakbola ia berposisi sebagai gelandang bertahan. Selain sepakbola, ia juga handal bermain futsal karena futsal tidak beda jauh dengan sepak bola.

Karier
          Raka mengawali kariernya sejak mengenal sepakbola pada saat SMP, ia sangat giat berlatih bersama teman-temannya sehingga mendapat prestasi yang dijadikan bekal untuk masuk ke SMA Negeri 1 Cikarang Utara melalui jalur prestasi. Di SMA ini lah Raka sangat berpretasi, pada tahun 2014 ia membuat sejarah baru karena Kabupaten Bekasi mendapat emas dari PORDA cabang sepakbola berkat gol di partai final yang diciptakan oleh Raka di tambahan waktu menit akhir. Sekarang Raka sudah tidak aktif di sepakbola dan beralih ke futsal dan menjadi pelatih juga di SMA Negeri 1 Cikarang Utara dan sekaligus menjadi pelatih saya sendiri.




         
Nama : Farhan Azhari Zein

Kels   : XII MIPA 8
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog