Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 November 2018

Amelia Pemain 5 Kab. Bekasi

Amelia Pemain 5 Kab. Bekasi


Identitas

       Amelia Oktovian S atau biasa dipanggil amel merupakan seorang atlet basket dari Kabupaten Bekasi. Lahir di Bekasi tanggal 15 November 1998. Amel  tinggal di Perumahan Bumi Cita Lestari bersama kedua orang tuanya. Ia berposisi sebagai pemain 5 atau Center (C) . Walaupun bertubuh ramping Ia memiliki keberanian dalam melawan musuhnya meskipun mereka lebih besar dari dirinya.
Pendidikan
    Amel mengawali pendidikannya dengan bersekolah TK di TK El huriah dan lulus pada tahun 2005. Ia melanjutkan sekolah SD di SD Kitri Bakti lulus pada tahun 2011. Kemudian Amel masuk ke SMP Negeri 2 Cikarang Utara, disinilah ia baru mengenal basket dan mulai giat berlatih. Dia lulus SMP pada tahun 2014. Setelah lulus SMP, Amel melanjutkan SMA di SMA Negeri 1 Cikarang Pusat. Amel  lulus dari SMA Negeri 1 Cikarang Pusat pada tahun 2017.

Organisasi
Amel berorganisasi di ekskul basket Sejak SMP sampai SMA, tidak hanya itu, ia juga menjadi panitia dalam perlombaan 17 agustusan.

Prestasi
       Amel benar benar serius dalam olahraga basket, Ia memiliki banyak prestasi sejak SMP sampai saat ini Diantaranya sebagai berikut:
·         Juara 1 Yadika 8 Cup tingkat SMP sederajat Tahun 2013
·         Juara 2 BSL DIVISI 2  tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2013
·         Juara 2 Smokie Cup tingkat SMP sederajat Tahun 2013
·         Juara 1 Bupati Cup tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2016
·         Juara 1 Niners Sports Competition tingkat SMA sederajat Tahun 2016
·         Juara 1 BSL Divisi Utama tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2016
·         Juara 1 Smokie Cup tingkat SMA sederajat Tahun 2016


Keahlian
      Dalam bermain basket Amel memiliki keahlian shooting (menembak) jarak jauh atau 3 point. Ia juga memiliki keahlian untuk melewati musuh musuhnya karena tubuhnya yang kuat, Selain mahir dalam bermain basket, ia juga memiliki keahlian di bidang e-sport (bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utamanya, yang dimainkan di depan komputer. Bisa juga dikenal dengan istilah kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional.) terutama dalam game mobile legend dan Playerunknown's Battleground. Amel juga cukup mahir dalam berenang

Karier
       Amel mengawali kariernya saat masih di SMP. Saat SMP Amel rajin berlatih di sekolah dengan tim-nya. Selain berlatih di sekolah Sehingga Ia memiliki banyak prestasi meskipun masih di bangku SMP. Ia menjadi atlet Kabupaten sejak SMP dengan mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang O2SN tingkat Provinsi. Sejak SMP Amel mengidolakan pemain basket Indonesia yang bernama Daniel Wenas.
         Saat  SMA, Amel sangat beruntung karena bisa diterima di SMA Negeri 1 Cikarang Pusat melalui jalur prestasi yaitu basket. Semasa di SMA Amel semakin giat berlatih dengan teman satu timnya di sekolah, sehingga banyak menjuarai berbagai kejuaraan. Namun karena latihan terus menerus dan kurangnya istirahat yang cukup  Amel pun terkena penyakit yang cukup serius, dia terkena penyakit strong. Sejak saat itu ia gantung sepatu




Nama : Hegar Permana Jusigia
Kelas  : XII MIPA 8
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog