Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 November 2018

Penodongan

Penodongan

Penodongan adalah suatu tindak kriminal di mana sang pelaku penodongan (disebut penodongan) mengambil kepemilikan seseorang/sesuatu melalui tindakan kasar dan intimidasi. Karena sering melibatkan kekasaran, perampokan dapat melakukan hal tersebut.
Kasus yang pertama Dua ABG, Paksi Adera (21) dan Kiki Rizkiyana (19) ditangkap Tim Vipers Polres Tangerang Selatan karena melakukan penodongan. Keduanya memaksa sejoli yang sedang pacaran untuk menyerahkan ponselnya. "Iya betul, kejadiannya Kamis (5/7) kemarin dan kebetulan saat itu ada Tim Vipers di lokasi, sehingga kedua pelaku berhasil ditangkap," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Ahmad Yurikho kepada detikcom, Jumat (6/7/2017).k melakukan hal tersebut. hui terjatuh dari mikrolet karena menghindari penodong pada  Juni 2018 sore. "Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit," kata Effendi saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (24/6/2018)
    Kasus yang kedua Tim Rajawali Polres Jakarta Timur pagi tadi mengamankan seorang waria pelaku penodongan di Jalan Bekasi Timur, depan LP Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur."Pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB, kami amankan satu orang pelaku pencurian disertai kekerasan di depan LP Cipinang, sebenarnya pelaku ada tiga, satu tertangkap dan dua lainnya masih kami buru," kata Kepala Tim 1 Rajawali Ipda Dodi saat dikomfirasi wartawan, Sabtu (23/6/2018).Mayat Sukmawati Ditemukan 300 Meter dari Tepat Awal Terpeleset.Satu orang pelaku yang berhasil diamankan bernama Hidayat (25), sementara dua orang lainnya yang berhasil melarikan diri berinisial E dan A.Saat ditangkap, Hidayat menyamar menjadi seorang waria yang mengenakan celana mini dan pakaian berkelir hijau tanpa lengan.
Kasus yang ketiga Kejar Setoran, Sopir Mikrolet Malah Todong Penumpang Metromini. Oleh Ady Anugrahadi pada 25 Feb 2018, 13:46 WIB. Jakarta berinisial S  (29) pusing bukan kepalang. Sopir mikrolet ini putus asa memutar otak agar setoran angkutan umum yang dibawanya membawa setoran yang ditargetkan pemiliknya. Bukan Kejar setoran, Suepan malah menodong penumpang Metromini 91 rute Tanah Abang-Batusari.
Kasus yang ke empat Korban penodongan S adalah E(33). Peristiwa yang menimpanya itu terjadi pada Sabru 24 Februari 2018, sekitar pulul 15.30 WIB. Saat itu, korban tengah menuju ke rumahnya Gang Payung, Palmerah, Jakarta Barat. Entah mengapa S hari kemarin tidak sedang angkut penumpang. Dia justru berada di Metromini. Melihat ada kesempatan dan kondisi Metromini yang kosong melompong, S lalu menodongkan sebilah pisau ke arah E. Karena takut dan tidak bisa melawan, korban akhirnya menyerahkan tas dan barang-barang
Kasus yang kelima aksi pelaku penodongan dengan senjata tajam terekam cctv di kawasan ruko sentra niaga squre,jababeka,desa simpangan,cikarang utara,(graha asri).sabtu (13/10/2018) dini hari sekira pukul 02.00 wib.
Agar kita bisa terhindar dari kejahatan ini, lebih baik pada saat kita bepergian jangan membawa barang barang berharga yang tak perlu kita bawa seperti perhiasan yang berlebihan         (kecuali ingin pergi undangan), atau jangan memamerkan barang elektronik seperti HP karena bisa menarik perhatian si penodong.
Solusi yang tepat untuk memberantas masalah ini yaitu pemerintah seharusnya lebih cekatan karena masalah pencurian ini sudah marak di Indonesia seperti di kota kota besar maupun di desa,dan seharusnya pemerintah membuka lapangan kerja seluas luasnya agar masyarakat yang menganggur tidak melakukan tindakan negatif seperti mencuri atau merampok.
Semoga kedepannya masalah sosial ini bisa berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali ,tapi pastinya butuh banyak waktu dan materi yang di keluarkan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah sosial ini.

Nama : Riando Azom Pratama
Kelas : XI. IPS 3 


Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog