Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 November 2018

NANDO SI WINGER LINCAH


NANDO SI WINGER LINCAH


Arnando Juniori ( lahir di Jakarta, Indonesia, 7 April 2000 ). Arnando atau biasa dipanggil Nando adalah seorang pemain Sepakbola di Kabupaten Bekasi. Nando berposisi sebagai Left Wing Forward ( penyerang sayap kiri ).  Ia memiliki tinggi badan sekitar 179cm dan berat badan sekitar 75kg. Dia beragama Katolik. Nando adalah anak ke 3 (Tiga) dari 4 bersaudara.

·         PENDIDIKAN
Walaupun Nando seorang atlet, ia tetap mengutamakan pendidikannya. Pendidikan pertamanya adalah bersekolah di TK Cendrawasih (lulus pada tahun 2005). Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di SD Negeri Telaga Asih 06 (lulus pada tahun 2011). Setelah lulus SD ia melanjutkan sekolahnya di SMP PGRI (lulus pada tahun 2014). Kemudian Nando  melanjutkan sekolahnya di SMAN 1 Cikarang Utara (lulus pada tahun 2017). Di tahun 2018 ini, Nando termasuk salah satu pemain Futsal Kabupaten Bekasi untuk mengikuti ajang PORDA XII JAWA BARAT.

·         ORGANISASI
Walaupun Nando memiliki banyak kesibukan berlatih di tim Futsal PORDA Kabupaten Bekasi, Nando juga pernah mengikuti organisasi di SMA yaitu menjadi panitia sakura cup sebagai Seksi Keamanan, Nando juga mengikuti Ekstrakurikuler Sepakbola dan Futsal disekolahnya. Selain itu, Nando juga mengikuti organisasi di lingkungan tempat tinggalnya, yaitu sebagai anggota Karang Taruna.

·         PRESTASI
Banyak prestasi yang didapat selama dia mengikuti ekstrakurikuler Sepakbola. Sepakbola adalah olahraga tim yang tidak bisa hanya mengandalkan satu orang saja. Atas kerja sama tim yang bagus dan kompak banyak perlombaan yang diikuti dan mendapatkan hasil yang setimpal dengan latihanya. Beberapa prestasi yang dimiliki Nando yaitu :

·         Juara 1 Liga Pelajar Indonesia Tahun 2016
·         Juara 1 Liga Pelajar Indonesia Tahun 2017
·         Juara 1 Liga ASSKAB U-17 Tahun 2017
·         Juara 2 Liga AFKAB Tahun 2016 ( Futsal )
·         Juara 1 Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2016 ( Futsal )
·         Juara 1 Sakura Cup Tahun 2017 ( Futsal )
·         Juara 1 Psyhcosprotup Se-Jabodetabek Tahun 2017 ( Futsal )

·         KEAHLIAN
Selain memiliki keahlian dalam bermain Sepakbola, Nando juga bisa beberapa olahraga lainnya seperti Futsal, Renang, Bulutangkis, dan Voli. Sekarang ini, Nando lebih fokus ke  Futsal, karena menurutnya berlatih Futsal lebih mudah dari pada Sepakbola. Sekarang, menurut Nando Futsal sudah menjadi kebiasaan yang sering ia lakukan. Jangan meragukan Nando soal Futsal, tendangan nya jangan diragukan, tendangannya sangat keras. Jadi, jangan meragukan Nando dalam hal Sepakbola atau Futsal.

·      KARIR

Nando mengawali kariernya pada saat ia duduk di bangku Sekolah Dasar pada saat ia kelas 4 SD. Ia sudah lama mengenal tentang Sepakbola. Berawal dari hobi dan sekarang bisa membuatnya sukses walaupun baru beberapa tahun ia menekuninya. Banyak latihan yang ia ikuti membuat dirinya semakin mahir dalam bermain Sepakbola. Ia juga mengikuti latihan di club yaitu, SSB Persebta dan SOCCER Team Cikarang. Menurutnya semakin banyak berlatih membuatnya memiliki ilmu yang semakin banyak pula.

Banyak perlombaan yang dijadikan pelajaran supaya menjadi atlet yang lebih baik. Awal perlombaan yang diikuti adalah Liga Pelajar Indonesia Tahun 2016 dan mendapatkan juara 1. Ajang perlombaan bagus dan mendapatkan hasil yang memuaskan dipertandingan pertama Nando. Banyak perlombaan yang akhirnya ia ikuti dan mendapatkan hasil yang sangat bagus dan bisa membawa nama baik sekolah. Tidak lupa juga dengan club Sepakbolanya, Nando juga mengikuti perlombaan antar club. Sama seperti pertandingan antar sekolah, Nando dan kawan – kawan membawa nama baik clubnya di tingkat Kabupaten Bekasi dengan menjuarai Liga ASSKAB 2017.

Banyak sekali sikap yang bisa kita ambil dari Nando, ia selalu bersyukur dan terus berlatih. Agar kemampuannya dapat bertambah dan bisa membawa Club nya menjuarai turnamen – turnamen yang akan datang. Tidak lupa juga, Nando sangat santun terhadap Orang tuanya, kepada teman – temannya pun Nando tidak sombong. Nando selalu bersyukur kepada Tuhan dan selalu mengasah kemampuannya.




Nama : Rizky Gilang Ramadhan
Kelas : XII MIPA 8 / BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog