Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 Oktober 2018

Virda Anggraeni Sang Pelari Andalan Bekasi

Virda Anggraeni Sang Pelari Andalan Bekasi


Virda Anggraeni lahir di Bekasi pada tanggal 10 Febuari 1999, saat ini ia berusia 19 tahun. Ia anak pertama dari 2 bersaudara. Ayahnya bernama Maman Handamur lalu ibunya bernama Linawati, ia memilik seorang adik yang pada tahun 2018 ini masih duduk dikelas 7 SMP. Adiknya sendiri bernama Alfarizi, ayahnya bekerja sebagai karyawan swasta dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Virda adalah salah satu pelari yang diandalkan Bekasi dalam ajang kejuaraan daerah ataupun provinsi. Namanya cukup dikenal dalam kalanganan atlit PASI Bekasi. Ia cukup senior dibidang atletik karena ia sudah cukup lama masuk dalam olahrag atletik ini,ia pun sudah banyak memenangkan pertandingan. Awal ia memulai kariernya saat ia berusia 13 tahun, pada tahun 2014 itu ia mulai memasuki dunia olahraga Atletik. Ia seorang atlet dibidang sprinter dan juga bisa dikatakan dia sebagai atlet multifungsi. Mulai dari sprinter, lari jarak menengah, lari jarak jauh serta lompat dan lempar.Orang Tuanya pun mendukung Virda untuk menjadi atlit, jika ada perlombaan ayahnya selalu siap mengantarkan virda ke sekolah. Virda menjalankan latihan selama seminngu full dan durasi latihannya sehari bisa mencapai minimal 3 jam perhari. Dalam hal sikap Virda cukup ramah,baik, dan tidak sombong.

PENDIDIKAN
Pendidikan Virda Anggraeni dimulai pada TK Riyadhul Asroriah lulus pada tahun 2005. Setelah lulus dari tk ia melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di SD NEGERI Karang Baru 01 dan lulus tahun 2011. Lalu pada tahun 2011 ia bersekolah di SMP NEGERI 3 Cikarang Utara, Virda memasuki kelas Olahraga di SMP itu.SMP ini dalam bidang olahraga Atletiknya sangatlah bagus.Hanya sekolah ini yang mempunyai atlit Atletik sesungguhnya di Bekasi. Tidak heran jika SMP ini selalu menjadi juara Umum dalam perlombaan ditingkat Kabupaten,ia lulus SMP pada tahun 2014. Setelah memasuki jenjang lebih tinggi pada tahun 2014 di SMK KITRI BHAKTI lulus pada tahun 2017 diia tetap melanjutkan latihannya. Pada tahun 2018 ia belum ingin kuliah.


ORGANISASI
Walaupun sebagai atlet ia pun meluangkan waktu diselang kesibukkannya. Yakni ikut serta dalam beberapa organisasi yang berhubungan dengan Olahraga. Salah satu contohnya ia sering menjadi panitia POPDA,O2SN dll. Ia juga rutin mengikuti karang taruna didalam permukiman rumahnya. Dia juga masuk dalam sebuah club Atletik yang cukup banyak menjuarai pertandingan. Club itu berdiri pada 2015, club yang bernama CAC ( Cikarang Atletik Club) yang diketuai oleh pelatih atletik itu sendiri yang bernama Bapak Kamaludin.

PRESTASI
Prestainya sungguh cukup banyak tingkat kecamatan,kabupaten serta provinsi. Ia sering mendapatkan juara dikabupaten dan beberapa kali membawa nama kabupaten kejenjang provinsi. Walaupun ia harus merasakan lelah pada setiap latihan tetapi ia tetap melaksanakan progran lathihan secara rutin. Ia sangat bekerja keras dan tidak mudah untuk menyerah,ia selalu optimis dalam sebuah pertandingan. Beberapa pesatasi yang didapatnya diantaranya.
v  Juara 1 400m putri tingkat kabupaten 2016
v  Juara 3 8x50m putri tingkat DKI jakarta 2013
v  Juara 3 600m puri tingkat DKI Jakarta 2013
v  Juara 3 400m putri junior tingkat provinsi 2016
v  Juara Harapan 1 Bekasi Lari 10k tingkat kabupaten bekasi 2015
v  Juara 2 Bekasi Lari 10k tingkat kabupaten bekasi 2016
v  Juara 3 Bekasi Lari 10k tingkat kabupaten bekasi 2017

KEAHLIAN
Selain sprinter dia juga bisa melakukan lompat jangkit, lempar lembing. Pada lompat jangkit lompatannya cukup jauh walaupun mulanya hanya coba-coba tetapi justrus menjadi peluang untuk tanding dinomor tersebut. Sedangkan lempar lembing ia lumanyan untuk jauh lemparannya. Selain itu ia memilik nafas yang cukup kuat jika dibandingkan dengan sprinter lainnya. Selain dibidang olahraga di cukup mahir dalam suatu organisasi.

KARIER
Untuk karier Virda anggraeni cukup cemerlang ia pernah menjadi peserta PORDA pada umurnya yang masih 15 tahun dan pada saat itu ia masih duduk dibangku SMP. Saat masih duduk dibangku SMP s/d SMK ia memilik prestasi cukup banyak dibidang lari jarak jauh. Pada tahun 2018 ini pun ia masih menjadi atlet untuk suatu perusahaan walaupun bukan sprinter melainkan pelari jarak jauh.





PENULIS/NAMA : ANGGI ASTUTI LUBIS
KELAS : XII MIPA 8 BI 




Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog