Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 Oktober 2018

DEA AYU SAFITRI SI PEMAIN FORWARD HANDAL

       DEA AYU SAFITRI SI PEMAIN FORWARD HANDAL


Dea Ayu Safitri (lahir di Semarang, 27 Desember 2000; umur 18 tahun) adalah pemain basket tingkat kabupaten.  Ia lahir dikeluarga yang biasa saja tanpa ada latar belakang olahraga. Awal mula Dea mencicipi dunia basket adalah saat dia duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Pada masa itu Sekolah Dea merupakan sekolah yang sulit dikalahkan dalam bidang basket. Pada kelas 2 SMP untuk pertama kalinya ia dapat memenangkan juara. Mulai dari situlah prestasi yang ia dapat semakin banyak sampai ia lulus SMA.  Ia telah banyak mengikuti pertandingan-pertandingan basket, mulai dari tingkat antar sekolah sampai tingkat Jawa Barat. Prestasi yang ia dapatkan tidak dengan gampang diperoleh, Dea harus melalui sesi latihan yang sangat panjang, hampir setiap hari ia berlatih basket,ditambah latihan fisik untuk menjaga kondisi dan stamina. Dea bergabung dalam klub CIKOTI.  Pertandingan paling tinggi yang telah dia ikuti adalah popwilda dan kerjurda. Dia mengidolakan Jovita Elisabet Simon.

·         PENDIDIKAN
Dea ayu safitri mengawali pendidikannya di taman kanak-kanak pada usia 5 tahun di TK. Mawar dan ia lulus pada tahun 2006. Ia melanjutkan bangku sekolah dasar di SD Negeri Sukaraya 01 selama 6 tahun dan lulus pada tahun 2012. Setelah lulus SD Dea Ayu melanjutkan sekolah di SMP Negeri 3 Cikarng Utara dan masuk pada tahun ajaran 2012/2013,Di SMP Negeri 3 Cikarang Utara terdapat kelas olahraga, ia pun masuk dalam kelas tersebut dan memulai kegiatan bermain basket. Ia lulus pada tahun 2015. Setelah lulus SMP dia melajutkan bersekolah di salah satu SMA favorit yang ada di daerah Cikarang Utara. Karena banyaknya prestasi yang dia peroleh dalam bidang olahrga bola basket saat dia duduk dibangku SMP, dia pun melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi Non-Akademik yang diadakan di SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Setelah melewati tes-tes yang diadakan oleh pihak sekolah. Dea Ayu pun diterima menjadi siswi SMA Negeri 1 Cikarang Utara, ia pun lulus pada tahun 2018. Dea Ayu Safitri melanjutkan sekolah diperguruan tinggi UNSIKA (Universitas). Karena pengalaman olahraga yang banyak ia pun mengambil jurusan PJKR() diUNSIKA.

·         ORGANISASI
Saat di SMA Dea Ayu telah menjadi panitia perlombaan (SAKURA CUP) yang diselenggarakan pada tahun 2016. Dan sekarang Dea mengikuti organisasi Unit Kegiatan Olahraga yang ada dikampusnya.

·         PRESTASI
- Juara 1 O2SN tingkat kabupaten 2014
 -Juara 1 Popda tingkat Kabupaten tahun 2015
   - Juara 1 Popwida tingkat wilayah II tahun 2015
   - Juara 1 Perbasi Cup KU-18 tahun 2017
   - Juara 1 Sakura Cup 2017
                   - Juara SMAN 8 CUP 2017
                 
·         KEAHLIAN
Dea cukup ahli dalam bidang basket, ia mampu melakukan medium shoot, yaitu usaha memasukan bola kedalam ring basket dengan jarak dekat. Serta dapat melakukan gerakan  pemain Forward dalam basket. Pemain forward adalah pemain berpostur tinggi dan kuat, yang bertugas menangkap bota yang memantul dari ring.

·         PEKERJAAN/KARIER
Saat ini Dea Ayu belum memiliki pekerjaan karena ia masih menuntut ilmu di perguruan tinggi dan sibuk dengan kegiatan yang saat ini ia lakukan.  Ia hanya rutin latihan basket dikampus dan aktif berlatih di club CIKOTI.


Penulis:  Ellanda Eno Martha
                  XII.MIPA.8/BI








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog