Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 Oktober 2018

TERLAMBAT KE SEKOLAH


Siput Sekolah

Mungkin sebagian besar siswa ataupun siswi disekolah pernah mengalami terlambat. Terlambat adalah suatu pelanggaran karena telah melewati waktu yang telah ditetapkan. Terlambat sekolah sendiri adalah suatu pelanggaran yang dilakukan oleh siswa ataupun siswi karena telah melewati batas waktu masuk sekolah yang telah ditentukan. Keterlambatan siswa ataupun siswa ini tentu saja dapat menggangu siswa ataupun siswi dan guru yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas. Meskipun siswa atau siswi telah diberikan sanksi karena telat. Akan tetapi, tetap saja ada siswa yang datang terlambat kesekolah.

Setiap siswa yang datang terlambat kesekola pasti memiliki alasan dari yang masuk akal hingga tidak masuk akal agar tidak dimarahi oleh satpam atau guru yang menjaga. Biasanya,alasan yang ppaling klasik digunakan oleh para siswa yang telat adalah Kesiangan contohnya dede teman saya pada hari rabu pertengahan bulan januari 2018 dia harus mepersiapkan dagangannya Tetapi dia kesiangan karena tidur malam akibatnta para siput sekolah terlambat karena banyak hal-hal atau sesuatu yang belum disiapkan dan harus disiapkan akibatnya dia terlambat dan ketinggalan pelajaran.

 Penyebab yang kedua biasannya yaitu macet contohnya kemarin pada hari senin tanggal 24 september 2018 ahdan terlambat dia terkena macet di rel kereta pasar beras akibatnya dia terlambat sekolah karena terjebak dijalan dan waktupun terbuang sehingga mereka terlambat sekolah dan di jemur ketika upacara.

Penyebab yang ketiga yaitu Kendaraan yang dipakai biasanya sekolah melarang para murid untuk membawa kendaraan sekolah lebih memperkenankan  para murid untuk menggunakan Jasa angkutan umum atau jemputan sekolah, banyak kendala yang dialami para murid jika naik kendaraan umum ataupun jemputan, contohnya angkot, angkot biasanya akan jalan ketika muatan penunpang nya penuh sehingga siswa yang naik aangkot harus menunggu muatan penuh yang akhirnya waktu pun terbuang contohnya kemarin teman saya ananda selasa tanggal 25 september  2017 dia kesiangan dan harus buru buru kesekolah dengan menggunakan angkot tetapi dia harus menunggu lama untuk berangkat karena muatan belum penuh akibatnya ananda pun terlambat dan dikenai hukuman oleh guru tidak boleh masuk yang membuat dia alfa.

 Penyebab yang keemppat biasanya mengalami kendala kendaraan dijalan contohnya penulis juga pernah mengalami masalah tersebut pada minggu kemarin pertengahan bulan agustus 2018 ban bocor bensin habis sehingga harus mendorong untuk mencari tukang tambal ban maupun mencari pom bensin yang mengakibatkan waktu terbuang dan mereka pun terlambat dan akhirnya dia di marahi.

 penyebab yang kelima ini sangat jarang terjadi biasanya terjadi, minggu kemarin bulan september tanggal 20 2018  tama ban nya bocor di wilayah industri jababeka sehingga harus mendorong jauh untuk mencari tukang tambal ban akibatnya raja terkena sanksi oleh guru.
Yang terkahir di alami oleh teman saya rafi kemarin pada hari minggu 23 september 2018 dia harus memutar perjalanan kesekolah melewati kawasan industri ejip karena perbaikan jalan sehingga dia harus memutar lebih jauh akibatnya dia datang terlambat dan dimarahi guru.

Jadi kesimpulannya yaitu kita harus bangun lebih awal dan berangkat lebih awal agar jika terjadi kendala dijalanan masih banyak waktu untuk mengatasinya.Oleh karena itu, kita sebagai seorang pelajar harus memanage waktu dengan baik dan memanfaatkan nya. Selain itu kita sebagai pelajar harus menanamkan sikap taat terhadap peraturan dan kita sebagai pelajar harus berkomitmen agar tidak menjadi siput sekolah yaitu orang yang sering terlambat sekolah. Dengan demikian solusi untuk siput sekolah dengan cara memberikan sanksi yang lebih tegas yang dapat memberika efek jera kepada siput sekolah.



NAMA : RAJA T A.
KELAS : XI IPS 4







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog