Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 Oktober 2018

PENCURIAN PULPEN DI KELAS


PENCURIAN  PULPEN DI KELAS


Dalam hukum kriminal, pencurian adalah pengambilan properti milik orang lain secara tidak sah tanpa seizin pemilik. Salah satu bentuk pecurian yang ada di lingkungan sekolah biasanya terjadi di kelas. Barang yang dicuri adalah barang barang kecil misalnya pulpen. Ada berbagai alasan untung mencuri pulpen. Alasan utamanya karena dia tidak mempunyai atau tidak membawa pulpen ke kelas.

Contoh pencurian pulpen yang pernah saya alami adalah saat bulan Januari 2018 waktu itu saya lupa meninggalkan pulpen saya diatas meja kelas XI IPS 4 sekolah SMAN 1 cikut sedangkan saya pergi ke toilet. Jenis pulpen saya saat itu pulpen ber merk kenko berwarna hitam. Saya mengira pulpen itu jatuh, jadi saya mencarinya. Saat saya sedang mencari saya melihat pulpen milik saya sedang dipakai menulis teman saya dibelakang meja saya. Saya ingat itu adalah pulpen saya karna selain di lihat dari warna, merk dan isi tinta saya juga menempelkan label di tengah pulpen saya. Saya mewarnai label itu dengan warna hitam dan merah.

Saat saya tanya kepada teman saya itu dari mana dia mendapatkan pulpen tersebut dia menjawab itu adalah miliknya. Saya langsung bilang kalau itu adalah pulpen saya karna saya menempelkan label di pulpen saya. Dia masih tidak mengaku dan bersikeras itu adalah miliknya. Saya dan dia sempat berdebat. Setelah lama berdebat akhirnya dia mengaku kalau dia mengambil pulpen yang ada di meja saya. Alasan dia mengambil pulpen saya karena dia lupa membawa pulpen ke sekolah.

Saat bulan Februari 2018 lalu teman saya bernama Wahiya mengerjakan tugas di meja temannya di kelas XI IPS 4 SMAN 1 CIKUT setelah itu ada guru masuk kelas langsung teman saya panik dan kembali ke bangkunya lalu dia ingin mengambil pulpennya tetapi sudah hilang. Sampai sekarang pulpen itu tidak ketemu.

Teman saya Sofi juga pernah kehilangan pulpen saat itu dia meletakan pulpennya diatas meja kelas yang sama dengan saya yaitu XI IPS 4 SMAN 1 CIKUT lalu di pergi jajan setelah kembali ke kelas pulpennya sudah hilang.Dia sudah mencarinya tetapi tidak ketemu. Kejadian ini terjadi saat bulan Januari 2018.

Saat bulan Maret 2018 teman saya yaitu Tania menaruh pulpennya di samping tas yang dia letakkan di kelas XI IPS 4 SMAN 1 CIKUT karna tidak punya tempat pensil ketika sampai dikelas pulpen yang dia taruh hilang. Pulpen itu tetap tidak ketemu sampai saat ini.

Contoh yang terakhir saat bulan Maret 2018 lalu teman saya Vina sedang mengerjakan soal saat istirahat dia pergi ke kantin lalu kembali kekelas pulpennya sudah tidak ada. Dia mencari dan bertanya ke seluruh anak kelas XI IPS 4 SMAN 1 CIKUT tetapi tidak ada yang mengaku mengambilnya. Jadi, sampai sekarang pulpen itu masih belum ketemu.

Menurut saya sebagian besar peristiwa kehilangan pulpen disebabkan  karena kita sering lupa meletakkan pulpen, ceroboh, tidak berdoa kepada Allah agar pulpennya tidak hilang, menyepelekan sebuah pulpen jadi tidak terlalu perduli saat meletakannya dan juga keras kepala saat teman lain menasihati agar menjaga pulpennya. Adapun pulpen pulpen yang hilang itu sampai sekarang belum ditemukan.

Solusi saya untuk teman saya yang pernah mencuri pulpen adalah sebaiknya membeli pulpen atau dapat meminjamnya terlebih dahulu. Jika tidak punya uang untuk membeli pulpen dapat di diskusikan dengan teman sekelas agar teman yang lainnya dapat membantu membelikan pulpen. Untuk yang sering kehilangan pulpen sebaiknya anda menjaga pulpen milik anda dengan menaruh nya di tempat pensil atau tas.

Nama : Aisyah Shalsa K

Kelas  : XI IPS 4






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog