Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 Oktober 2018

KECELAKAAN YANG TRAGIS


Kecelakaan yang tragis

Saat ini banyak terjadi kecelakaan di Bekasi. Arti Kecelakaan adalah benturan atau sentuhan benda keras atau benda cair (kimiawi) atau gas, atau api yang datangnya dari luar, terhadap badan (jasmani) seseorang, yang mengakibatkan kematian atau cacat atau luka, yang sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh dokter. (glosarium). Dengan demikian dapat disimpulkan kecelakaan adalah sebuah hal yang tidak disengaja dan mengakibatkan dampak yang buruk bagi korbannya. Maka dari itu kita bisa menghindarinya dengan berjalan hati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraan yang kita gunakan

Seperti kecelakaan yang terjadi di jl. Pilar Sukatani tepatnya di pertigaan cagak,Ko.sukamantri,Sukaraya, Kec.karang bahagia(24/09/2018),seorang J yang mengendarai motor sambil membonceng ibunya hendak mendahului truk dari kiri yang ada di depannya. Setelah berhasil mendahului truk, motor yang dikendarainya mengalami slip dan terjatuh yang mengakibatkan sang ibu terjatuh bahkan hingga terlindas truk yang baru saja dia salip. Sang ibu tewas ditempat sedangkan anaknya selamat dengan luka ringan karena jatuh ke kiri

Sebelum itu juga terjadi kecelakaan (7/9/2018). Saat itu pengendara mobil ada A dan Y yang sedang melintas di jl.Sriwijaya,Lippo Cikarang mengalami masalah pada barang bawaannya, yaitu powerbank yang disimpan didalam tas meledak dan keluar api yang menyebabkan sang pengemudi kaget dan langsung banting stir dan masuk ke dalam selokan air. Mereka pun langsung dilarikan ke RS terdekat karena mengalami luka-luka.

Di jl.Science Boulevard, Jababeka(9/6/2018). Saat itu truk besar ingin berbelok karena kehilangan konsentrasi serta berlebihan muatan truk itu akhirnya menabrak Medan jalan sampai terguling. Sopir pun mengalami luka luka dan langsung dibawa ke RS terdekat.

Kecelakaan tunggal sempat terjadi di Gg.Mahmud,Rengas Bandung(10/8/18). Saat itu pengendara motor mengalami slip dan terpental ke arah berlawanan dan disaat bersamaan kontainer pun sedang melintas yang mengakibatkan sang pengendara motor terlindas dan langsung mati ditempat.

Kecelakaan juga terjadi(9/5/2018) di jl.Cikarang Baru Raya, Cikarang Timur. Si A dan F pergi menggunakan mobil Daihatsu Xenia kehilangan konsentrasi karena kaget ada yang menyalip dari kiri dan akhirnya banting stir ke kanan yg menyebabkan kendaraan mengalami kerusakan dan terguling, beruntung banyak warga yang melintas kemudian ditolong dan dilarikan ke RS.Metro Hospitals Jababeka.

Kesimpulan dari semua kecelakaan yang terjadi disebabkan slip dan terjatuh,terjadi masalah pada barang bawaan,kelebihan muatan,slip dan terpental,dan yang terakhir karena kehilangan konsentrasi yang mengakibatkan korban diantaranya luka luka sampai meninggal dunia.Seharusnya kita bisa berhati-hati dalam berkendaraan dan memperhatikan dengan benar kendaraan yang kita pakai.

Nama : Sofi Hardiyanti
Kelas : 11 Iis 4






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog