Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

19 Oktober 2018

Si Ramping Dari Bekasi

Si Ramping Dari Bekasi


Identitas
         Wira Eka Darma atau biasa dipanggil wira merupakan seorang atlet basket dari Kabupaten Bekasi. Lahir di Bekasi tanggal 15 November 1998. Wira tinggal di Perumahan Grand Cikarang Asri blok E no 3a. Sekarang Ia tinggal bersama Ibunya dan saudara kandungnya saja karena ayahnya telah meninggal saat Wira sudah lulus SMA. Ia berposisi sebagai pemain 3 atau Small Forward (SF). Walaupun bertubuh ramping Ia memiliki keberanian dalam melawan musuhnya meskipun mereka lebih besar dari dirinya.
Pendidikan
         Wira mengawali pendidikannya dengan bersekolah TK di TK Sariputra dan lulus pada tahun 2005. Ia melanjutkan sekolah SD di SDN Karang Baru 02 lulus pada tahun 2011. Kemudian Wira masuk ke SMP Negeri 3 Cikarang Utara, disinilah ia baru mengenal basket dan mulai giat berlatih. Dia lulus SMP pada tahun 2014. Setelah lulus SMP, Wira melanjutkan SMA di SMA Negeri 1 Cikarang Utara dan masuk melalui jalur prestasi karena prestasi-prestasi yang sudah diraihnya saat di SMP. Kariernya di SMA sangat gemilang sehingga membuat ia memiliki banyak prestasi. Wira lulus dari SMA Negeri 1 Cikarang Utara pada tahun 2017.
Organisasi
       Wira berorganisasi di ekskul basket sejak SMP sampai dengan SMA. Saat SMA Wira memiliki kesibukan latihan dan belajar. Akan tetapi, Wira pernah berorganisasi dalam panitia Sakura Cup 2015. Setelah itu ia tidak berorganisasi lagi sampai sekarang dikarenakan sibuk dengan latihan baik di klub maupun di Kab. Bekasi.
Prestasi
        Wira benar benar serius dalam olahraga basket, Ia memiliki banyak prestasi sejak SMP sampai sekarang. Diantaranya sebagai berikut:
·         Juara 1 Yadika 8 Cup tingkat SMA sederajat Tahun 2015
·         Juara 2 BSL Divisi Utama tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2015
·         Juara 2 Smokie Cup tingkat SMA sederajat Tahun 2015
·         Juara 1 Bupati Cup tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2016
·         Juara 1 Niners Sports Competition tingkat SMA sederajat Tahun 2016
·         Juara 1 BSL Divisi Utama tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2016
·         Juara 1 Smokie Cup tingkat SMA sederajat Tahun 2016
·         Juara 3 PERBASI Cup tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2017
·         Juara 2 BK PORDA tingkat Provinsi wilayah dua Tahun 2018
Keahlian
      Dalam bermain basket Wira memiliki keahlian shooting (menembak) jarak jauh atau 3 point. Ia juga memiliki keahlian untuk melewati musuh musuhnya karena tubuhnya yang ramping. Selain mahir dalam bermain basket, Wira juga memiliki keahlian di bidang e-sport (bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utamanya, yang dimainkan di depan komputer. Bisa juga dikenal dengan istilah kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional.) terutama dalam game mobile legend dan Playerunknown's Battleground. Wira juga cukup mahir dalam berenang
Karier
        Wira mengawali kariernya saat masih di SMP. Saat SMP Wira rajin berlatih di sekolah dengan tim-nya. Selain berlatih di sekolah Wira juga bergabung dengan klub yang bernama Cikoti Basketball. Di klub Wira dibina agar menjadi atlet yang berprestasi. Wira sangat bersemangat dalam berlatih baik di sekolah maupun di klub. Sehingga Ia memiliki banyak prestasi meskipun masih di bangku SMP. Ia menjadi atlet Kabupaten sejak SMP dengan mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang O2SN tingkat Provinsi. Sejak SMP Wira mengidolakan pemain basket Indonesia yang bernama Daniel Wenas.
         Saat  SMA, Wira sangat beruntung karena bisa diterima di SMA Negeri 1 Cikarang Utara melalui jalur prestasi yaitu basket. Semasa di SMA Wira semakin giat berlatih dengan teman satu timnya di sekolah, sehingga banyak menjuarai berbagai kejuaraan. Wira juga masih berlatih dengan klubnya Cikoti dan mendapat juara 3 di PERBASI Cup 2017 dengan tim senior. Saat ini Wira sudah lulus dari SMA Negeri 1 Cikarang Utara, akan tetapi Ia masih tetap berprestasi di cabang olahraga basket, seperti menjuarai Babak Kualifikasi PORDA di Subang. Karena berhasil menjuarai Babak Kualifikasi PORDA akhirnya Wira dan tim Kabupaten Bekasi dapat bermain di PORDA nanti tanggal 10 Oktober 2018.



Nama   : Farraz Naufarizal Hertians
Kelas    : XII MIPA 8 BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog