Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

25 Oktober 2018

Si Mungil Gesit Pemborong Medali

Si Mungil Gesit Pemborong Medali


IDENTITAS
Dian Ridho Samukti dikenal sebagai atlet silat dengan segudang prestasi. Pria kelahiran Jakarta, 15 Juli 1997 ini merupakan anak bontot dari dua bersaudara. Selain kesibukannya sebagai mahasiswa, ia memiliki hobi traveling, bermain game, menonton film, dan berolahraga. Atlit ini bertempat tinggal di Perumahan Puri Mutiara Indah Jl. Puri Raya Blok AA no. 1 di daerah Cikarang Utara. Ia memiliki cita-cita sebagai pengusaha, melanjutkan bisnis sarang burung wallet, dan ekspor kelapa milik ayahnya.

PENDIDIKAN
Sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar, Ridho harus berpindah-pindah sekolah dikarenakan mengkuti ayahnya yang bekerja berpindah tempat. Pada tahun 2003 sampai 2005 ia sempat mengenyam pendidikan di SDN Kampung Utan 1 Ciputat, Banten. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SDN Karang Baru 03 selama setahun, SDN 005 Perawang, Riau dua tahun, dan akhirnya menyelesaikan masa Sekolah Dasarnya di SDN Simpangan 05 pada tahun 2009.
                Setelah lulus dari bangku Sekolah Dasar pria yang bercita-cita menjadi pengusaha ini meneruskan pendidikannya ke SMPN 1 Cikarang Utara hingga lulus. Di sinilah ia mulai mengenal silat dan mempelajarinya. Kemudian, ia mengawali dan menyelesaikan masa SMA-nya di SMAN 1 Cikarang Utara dan saat ini menuntut ilmu di President University dengan jurusan Management Internasional Bisnis hingga saat ini.
                Dahulu atlet segudang prestasi ini merasa minder karena merasa tubuhnya pendek,  karena itu ia belajar pencak silat sejak kelas 5 SD dengan tujuan untuk bisa menjaga diri dan keluarganya. Saat kelas 1 SMP mengikuti ujian kenaikan tingkat selendang, ia pun naik tingkat lebih cepat. Pada saat pertama kali sparing partner dengan sekolah lain mengalami kecelakaan patah tulang di tangan. Sejak kejadian itu, orang tuanya melarang untuk mengikuti silat. Pria kelahiran Jakarta ini pun tetap ingin melanjutkan sampai mendapat prestasi di bangku SMA.

ORGANISASI
                Ridho pernah menjadi panitia Sakura Cup pada saat menjadi siswa SMAN 1 Cikarang Utara dan ia juga menjadi anggota Perguruan Silat Setia Wargi Saluyu hingga saat ini.

KARIER
Setelah lulus SMA ia pernah menjadi driver UBER selama kurang lebih 1 bulan. Tetapi sekarang magang di perusahaan bidang Industrial Elektronik Repair, Engineering and M/E Contractor sebagai Project Officer dan Leader.

PRESTASI
Sejak duduk di bangku SMP pria yang biasa dipanggil Ridho ini sering mendapatkan juara seperti, Juara 2 O2SN kategori Tunggal Putra dan Juara 1 POPDA Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra. Kedua kejuaraan tersebut ia rebut pada tahun 2010. Ia kembali mendapatkan Juara 1 O2SN Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra pada tahun 2011.
                Setelah lulus SMP,  ia melanjutkan prestasinya di SMA hingga kamarnya dipenuhi oleh piagam dan medali. Atlet haus prestasi ini pernah mewakili Kab. Bekasi di kejuaraan POPWILDA II Jabar kategori Tunggal Putra pada tahun  2013 dan juga di kejuaraan Bekasi Open Pencak Silat Tournament U-17  tingkat Nasional kategori Tanding Putra kelas B pada tahun 2014.
  1. Juara 2 O2SN Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2010
  2. Juara 1 POPDA Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2010
  3. Juara 2 Maung Lugay Cup kategori Ganda Putra tahun 2011
  4. Juara 1 O2SN Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2011
  5. Juara Harapan 2 POPWILDA II Jabar kategori Tunggal Putra tahun 2011
  6. Juara 1 POPDA Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2013
  7. Juara 2 POPDA Kab. Bekasi kategori Tanding Putra kelas A tahun 2013
  8. Juara 1 O2SN Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2013
  9. Juara Harapan 1 POPWILDA II Jabar kategori Tunggal Putra tahun 2013
  10. Juara 3 PORDA Kab. Bekasi kategori Ganda Putra tahun 2013
  11. Juara 1 O2SN Kab. Bekasi kategori Tunggal Putra tahun 2014
  12. Juara 1 O2SN Kab. Bekasi kategori Tanding Putra kelas B tahun 2014
  13. Juara 2 Bekasi Open Pencak Silat Tournament U-17 tingkat Nasional kategori Tanding Putra Kelas B tahun 2014
  14. Juara 1 SMI Open kategori Ganda Putra tahun 2015
  15. Juara 2 SMI Open kategori Tunggal Putra tahun 2015
  16. Juara 2 SMI Open kategori Tanding Putra kelas B tahun 2015

                Pada saat masuk kuliah ia berfikir bahwa ia harus mempelajari bahasa asing sebagai media untuk berkomunikasi dengan luar negri. Dengan begitu ia dapat menjalankan bisnis yang akan dibuat nanti berada di skala internasional da nada keinginannya mampu berbahasa asing untuk mengembangkan budaya bangsa khususnya pencak silat agar diterima di luar negri. Atlet calon pengusaha ini berkomitmen bahwa “Janganlah bekerja untuk orang lain, tetapi bukalah lapangan pekerjaan untuk orang lain”.


Penulis : Wahyu Noegroho
Kelas     : XII MIPA 8 (BI)
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog