Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

25 Oktober 2018

Si Kaki Kilat Dari Bekasi

Si Kaki Kilat Dari Bekasi


Nicholas Saputra  ( Pemalang,20 April 2002;umur 15 tahun)adalah atlet taekwondo Kab.Bekasi. Awal mula Laurance mengikuti taekwondo adalh pada saat sekolah menangah pertama adan menjadi anggota club KBTC ( Keluarga Besar Taekwondo Cikarang ). Pada tahun 2016 dia mendapatkan prestasi pertamanya dibidang ini dan kejuaraan yang berhasil dia raih adalah Juara 3 Liga KBTC Se – Kab.Bekasi tahun 2016. Setelah itu dia makin rajin latihan di club yang dia ikuti itu. Berkat kerja keras nya dalam latihan dia  juara 2 Gubernur cup U-63 Se- Jabar tahun 2017.Setahun setelah kejuaraan itu dia juara 1 Popda  U-63 Kab.Bekasi setelah juara dia langsung mewakili Kab.Bekasi untuk mengikuti  Popda Jabar U-63 tahun 2018 dan  mengikuti latihan tim Pelatcab Taekwondo Kab.Bekasi. Berkat kedisiplinan, kerja keras disaat latihan serta restu orang tuanya dia berhasil mendapatkan medali perunggu di kejuaraan tersebut.

PENDIDIKAN
Laurance Nicholas Saputra mengawali pendidikannya di taman kanak-kanak pada usia 5 tahun di TK.Mawar dan ia lulus pada tahun 2005. Ia melanjutkan sekolah di  SD Assyairiyah Attahiriya  selama 6 tahun dan lulus tahun 2011. Setelah lulus SD Laurance melanjutkan sekolah di SMP Negeri  1 Cibitung dan masuk pada tahun ajaran 2011/2012, di SMP Negeri  1 Cibitung terdapat kelas olahraga, dia pun masuk dalam kelas olahraga tersebut dan memulai kegiatan taekwondo. Dia lulus pada tahun 2014. Setelah lulus SMP dia melanjutkan bersekolah di SMK Negeri 2 Cikarang Barat. Karena banyaknya prestasi yang dia peroleh dalam bidang taekwondo saat dia duduk dibangku SMP, dia pun melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi Non-akademik yang diadakan SMK Negeri  2 Cikarang Barat.Setelah melalui tes-tes yang diadakan pihak sekolah. Laurance pun diterima menjadi siswa SMK Negeri 2 Cikarang Barat.

ORGANISASI
Disaat di SMP dan SMA dia menjadi anggota ekstrakurikuler maupun club taekwondo yg bernama KBTC.

PRESTASI
-         Juara 3 Liga KBTC U-63 tahun 2016
-         Juara 2 Kejurcab U-57 tahun 2016
-         Juara 3 Liga Pelajar Kab.Bekasi U-63 tahun 2017
-         Juara 1 Liga KBTC U-63 tahun 2017
-         Juara 2 Gubernur Cup U-63 tahun 2017
-         Juara 1 Popda Kab. Bekasi U-63 tahun 2017
-         Juara 3 Popda Jawa Barat U-63 tahun 2018

KEAHLIAN
Laurance ahli dalam bidang taekwondo, dia mampu menendang 360 derajat dan mencuri points dari lawan dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu dia dijuluki Laurence si kaki kilat.

PEKERJAAN/KARIER
Saat ini Laurance belum memiliki pekerjaan karena dia masih menuntut ilmu di SMK Negeri 2 Cikarang Barat. Dia hanya rutin latihan di Club KBTC  maupun latihan di Team Pelatcab Kab.Bekasi.


Penulis: Alif Fajar Sanjaya Putra
Kelas: XII MIPA 8 BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog