Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 Oktober 2018

REZA SANG PENARI BERPRESTASI

REZA SANG PENARI BERPRESTASI


Reza Ristiana Devi adalah seorang penari tradisional berprestasi. Ia biasa dipanggil dengan sebutan Reza. Lahir pada tanggal 10 April 1999 di Bekasi. Dia adalah anak dari pasangan suami istri yang bernama Masrukhin dan Nurkhoyanah. Reza adalah anak pertama dari dua bersaudara, ia memiliki adik yang bernama Riska Amalia. Dia beragama Islam. Ia tinggal di Kampung Sukamantri RT 04 RW 02 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

PENDIDIKAN
            Reza memulai pendidikannya di TK Al-Ikhlas pada tahun 2004 dan lulus pada tahun 2005. Saat di TK ia menjadi bintang kelas. Setelah lulus dari TK tersebut, ia melanjutkan pendidikannya ke tingkat sekolah dasar di SDN Karang Asih 12 dan lulus pada tahun 2011. Selama duduk di bangku SD, ia juga selalu mendapatkan rangking 5 besar. Setelah itu Reza memilih untuk melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Cikarang Utara dan lulus pada tahun 2014. Saat duduk di bangku SMP, prestasinya sempat mengalami penurunan. Ketika itu ia hanya mendapatkan rangking 10 besar.  Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya lagi di SMAN 1Cikarang Utara dan lulus pada tahun 2014. Setelah tamat SMA, ia melanjutkan pendidikannya di UNJ dengan jurusan Biologi yang sekarang (tahun 2018) masih pada tahap semester 3.

ORGANISASI
            Bukan hanya pandai dibidang tari dan pelajaran, ia juga banyak mengikuti organisasi di sekolahnya,  seperti Marching Band di SDN Karang Asih 12 pada tahun 2010-2011, PMR di SMPN 1 Cikarang Utara pada tahun 2012-2014, KIR di SMPN 1Cikarang Utara pada tahun 2012-2013, STARTRA di SMAN 1 Cikarang Utara pada tahun 2015-2017, PPS di SMAN 1 Cikarang Utara, MPK di SMAN 1 Cikarang Utara pada tahun 2016-2017, dan CMC ACROPORA UNJ pada tahun 2017  sampai sekarang.


PRESTASI
            Sejak kecil Reza sudah mulai ikut berpartisipasi dalam beberapa kompetisi, seperti :
·         Juara 3 Lomba Calistung TK tingkat Kecamatan Tahun 2005
·         Juara 3 Lomba MTQ SMP Tingkat Kecamatan Tahun 2013
·         Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten Tahun 2015
·         Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten Tahun 2016
·         Juara 2 Lomba Tari se-JABODETABEK Tahun 2016
·         Juara 3 Lomba Tari Tahun 2017

KEAHLIAN
            Selain dia memiliki keahlian menari, ia juga memiliki keahlian memasak dan berenang. Akan tetapi, dia hanya mengembangkkan di satu bidang yaitu bidang tari khususnya tari tradisional (Tari Jaipong). Keahlian yang lain ia miliki hanya dijadikan hobi diwaktu luang.

KARIER
            Reza memulai kariernya sejak SD, seperti ikut Marching Band dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2010. Reza memulai karier dalam bidang tari pada saat ia kelas 1 SMA, ia dipercaya menjadi penari upacara adat pernikahan, menjadi penari kolosal di pembukaan PORDA dan POPDA serta menjadi peserta Tari Ronggeng Blantek rekor muri pada tahun 2015. Selain itu, dia ikut serta dalam berbagai seminar, seperti seminar kewirausahaan, seminar kebangsaan pada acara festival pelajar II di Trans Studio Bandung pada tahun 2015, dan pernah menjadi panitia Sanccievera dalam rangka menuju sekolah adiwiyata nasional. Beliau juga sempat menjadi runner up PPS SMAN 1 Cikarang Utara pada tahun ajaran 2015/2016. Saat ini ia sedang mempersiapkan diri sebagai perwakilan Indonesia sebagai mahasiswi berbakat di Malaysia. Rencananya disana ia akan menampilkan Tari Lenggang Nyai (tarian khas Betawi). Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 29 September 2018.
           




           
PENULIS : AZIZAH NUR FAJRIA
KELAS : XII MIA 8 BI


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog