Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 Oktober 2018

Margareta Sang Benteng Pertahanan


Margareta Sang Benteng Pertahanan


Margareta (lahir di Bekasi, 24 Maret 2004) adalah pemain dari Kabupaten Bekasi yang sangat berpotensi untuk bermain sebagai tim kabupaten di bidang olahraga bola basket (selanjutnya disebut basket). Dia merupakan pemain yang terkenal karena tinggi badannya yang sudah mencapai 172 cm meskipun masih berumur 14 tahun.

PENDIDIKAN
Margareta memulai pendidikannya di TK Nuri pada tahun 2009, lulus pada tahun 2010, lalu melanjutkan pendidikannya ke SDN Karang Baru 02 dan lulus pada tahun 2015. Saat ini, pada tahun 2018, dia duduk di bangku kelas 3 SMP dan akan menempuh ujian nasional sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA.

ORGANISASI
Margareta mengikuti ekstrakurikuler basket di sekolahnya, namun hanya sebagai anggota.

PRESTASI
Meskipun masih duduk di bangku kelas 3 SMP, Margareta sudah memiliki berbagai prestasi yang sangat membanggakan, di antaranya :
1.        Juara 1 Bekasi Student League tingkat pelajar se-Kabupaten Bekasi tahun 2018 (masih menjadi juara bertahan).
2.        Juara 1 PERBASI CUP kelompok umur 14 tahun antar club se-Kabupaten Bekasi tahun 2017.
3.        Juara 1 Yos Sudarso Cup antar pelajar tahun 2017.
4.        Juara 3 Ansecom tingkat pelajar se-Kabupaten Bekasi tahun 2017.
5.        Juara 1 Sakura Cup tingkat pelajar se-Kabupaten Bekasi tahun 2017.

KEAHLIAN
Marga, begitulah namanya biasa dipanggil. Dia memiliki keahlian di bidang bola basket, khususnya menjadi center (posisi tengah dalam deffense maupun offense) karena posturnya yang sangat mendukung. Dengan tinggi 172cm, Margareta sangat dipercaya untuk menghadang musuh yang menyerang, dia selalu ditempatkan di dekat ring basket agar musuh tidak berani menyerang ke dalam. Dia sangat mahir dalam hal rebound (menangkap bola yang tidak masuk ke ring), baik saat deffense (bertahan) maupun saat offense (menyerang). Dia selalu bermain dengan penuh keyakinan dan keberanian sehingga mampu membawa ia dan rekan setimnya menjadi juara pada ajang bola basket.

PEKERJAAN/KARIER
Pada tahun 2016, Marga memulai kariernya sebagai pemain basket. Awal mulanya, dia tidak memiliki dasar sebagai pemain basket. Dia merupakan anggota paskibra di ekstrakurikuler sekolahnya, namun seorang pelatih basket melihatnya,  lalu memanggilnya dan mengajaknya berlatih basket pada saat dia sedang berkumpul  dengan anggota paskibra. Dari situlah akhirnya Margareta mengikuti pelatihan basket.
Pada awalnya, Marga tidak bisa apa-apa. Namun seiring berjalannya waktu, dia semakin berkembang dan berpotensi untuk menjadi pemain profesional. Dia juga mendaftar sebagai anggota klub Cikoti yang berada di Kabupaten Bekasi. Awal perjalanannya menjadi pemain basket pun tidak mudah. Dia harus melewati proses latihan yang melelahkan, melakukan uji coba pertandingan, hingga akhirnya ikut serta dalam perlombaan diantaranya Ansecom 2017, Perbasi Cup 2017, Sakura Cup 2017, Bekasi Student League 2018 dan masih banyak lagi.
Hasil dari proses latihan yang dijalankan 2 tahun itu terbayarkan sudah oleh prestasi yang dia dapatkan dari tahun 2016 hingga tahun 2018 ini. Pada bulan Juni 2018, dia terpilih untuk mewakili Kabupaten Bekasi di ajang POPDA tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Gor Arcamanik Bandung. Namun sangat disayangkan, tim Kabupaten Bekasi belum berhasil memperoleh medali kemenangan. Hal itu masih bisa diperbaiki lagi, dia masih bisa menambahkan prestasinya karena jenjang karier basketnya masih panjang.
Saat ini, pada tahun 2018, Marga sedang disibukkan oleh kegiatan pelatihan untuk Kejurda tingkat Jawa Barat kelompok umur 14 tahun yang akan diselenggarakan pada akhir tahun 2018 ini. Kita doakan semoga Marga selalu sukses dalam perjalanan karier basketnya.
Keteladanan yang dapat kita ambil dari sosok Margareta ini adalah usahanya yang sangat keras dalam memperbaiki kemampuannya dalam bermain basket. Dia tidak pernah meninggalkan latihannya dan selalu fokus ketika menjalankan latihan.





Penulis : Maghfira Hazza Anwarwa kelas XII MIPA 8 BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog