Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 Oktober 2018

DINAR SI KECIL YANG LINCAH

DINAR SI KECIL YANG LINCAH


Dinar Rosa (lahir di Semarang, 11 Februari 2004) usia 14 tahun. Adalah pemain basket tingkat Kabupaten. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, ia mempunyai adik laki-laki bernama Andika Bagaskara. Orang tua nya bernama Parna dan Nuryati. Awal mula Dinar memasuki dunia basket saat dia duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar. Saat SD dia hanya sekedar mengikuti eskul basket. Saat ia melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama ia sudah mulai mengikuti banyak pertandingan mulai dari tingkat Kabupaten dan sudah menjuarai beberapa pertandingan yang ia dan rekan setim nya ikuti. Pada masa itu sekolah Dinar merupakan sekolah yang sulit dikalahkan dalam bidang basket. Prestasi yang ia dapatkan tidak mudah untuk didapatkan, Dinar harus melalui sesi latihan yang sangat panjang dan cukup berat, selain itu ditambah latihan fisik untuk menjaga kondisi dan stamina tubuh dia. Dinar bergabung dalam klub basket yang bernama CIKOTI BASKETBALL untuk mengembangkan keahlian dia.

PENDIDIKAN
Dinar mulai bersekolah di TK Ratna Kusuma (Lulus tahun 2010). Dia melanjutkan sekolah di  SDN Batu Ampar 13 pagi, ia pindah sekolah pada tahun 2014, Dinar pindah sekolah karena mengikuti orang tua nya yang pindah tempat pekerjaan . Kemudian ia pindah sekolah ke SDN Karang Raharja 01 (Lulus tahun 2016). Dia melanjutkan sekolah di SMPN 1 Cikarang Utara dan sekarang pada tahun 2018 ia masih menduduki bangku kelas 3 SMP.

ORGANISASI
Ia mengikuti eskul basket sejak kelas 3 SD. Lalu iya melanjutkan eskul basket pada saat dia masuk Sekolah Menengah Pertama sampai sekarang dan ia juga masuk ke dalam klub basket yaitu CIKOTI BASKETBALL

PRESTASI
-          Juara 1 Thariq Festival tahun 2017
-          Juara 2 SMAN 8 Cup tahun 2017
-          Juara 3 Ansecom Cup tahun 2017
-          Juara 1 Bekasi Student League Divisi 2 Putri tahun 2018
-          Juara 1 Yosudarso Cup Karawang tahun 2018
-          Juara 1 Avensis Cup tahun 2018
-          Juara 3 Global Muda Cup tahun 2018

KEAHLIAN
Dia pandai bermain basket, dalam basket dia menduduki posisi Point Guard. Point Guard yaitu bisa disebut juga play maker atau yang biasa disebut juga sebagai si pencipta permainan. Posisi dia sebagai point guard atau play maker dia sangat lincah saat membawa bola dengan ball handling yang bagus.

KARIER
Dinar mulai bermain basket sejak kelas 3 SD sampai dengan sekarang . Tidak hanya berlatih disekolah, ia juga mengikuti latihan di klub. Nama klub yang ia ikuti adalah CIKOTI BASKETBALL pada kelas umur 14 tahun, ia mengembangkan keahlian dalam bidang basketnya tidak hanya disekolah yaitu juga di klub nya tersebut.






PENULIS      : AISYAH HANA SALSABILA
KELAS           : XII MIPA 8 BI      
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog