Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Oktober 2018

Anarkisme geng motor

Anarkisme Geng Motor

Geng motor merupakan kelompok sosial yang memiliki dasar tujuan yang sama atau asosiasi yang dapat disebut suatu paguyuban tapi hubungan negatif dengan paguyuban yang tidak teratur dan cenderung melakukan tindakan anarkis. Anarkisme adalah yang menentang setiap kekuatan negara; teori politik yang tidak menyukai adanya pemerintahan dan undang-undang. 

Adapun hal lain terkait anarkisme adalah anarki dan anarkis, anarki adalah hal tidak adanya pemerintahan, undang-undang, peraturan, atau ketertiban; kekacauan (dalam suatu negara) dan anarkis adalah penganjur (penganut) paham anarkisme, orang yang melakukan tindakan anarki.
Contoh pertama yaitu geng motor, tersangka beraksi di Jalan Raya Setu-Cibitung di depan STTD, Kampung Cibuntu, Kecamatan Cibitung pada Minggu (28/2/18) pukul 01.00 WIB. Penyebab dari kejadian tersebut membunuh korban dan mengakibatkan masyarakat menjadi resah.

Contoh ke kedua yaitu di jembatan summarecon bekasi tersangka mencoba membunuh korban dengan clurit dan akan mengambil motornya,namun aksi tersebut gagal karena korban berhasil melawan tersangka tersebut pada Selasa (17/08/16) pukul 02.00 WIB. Penyebab dari kejadian tersebut membuat korban mengalami luka parah ditangan dan mengakibatkan pengguna jalan terganggu dengan adanya kejadian tersebut.

Contoh ketiga  yaitu di kawasan ejip korban bernama arif terbunuh karena dibegal dengan beberapa sekelompok orang geng motor dan geng tersebut membawa motor korban,dll. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (29/11/17) pukul 23.00 WIB. Peyebab kejadian tersebut kurangnya keamanan ketat didaerah tersebut dan mengakibatkan sering terjadinya pembegalan.

 Contoh keempat di sukatani korban yang bernama fatur telah dibacok dengan clurit yang dilakukan geng motor pelaku pembegalan mengambil semua yang dimiliki korban termasuk membunuhnya, kejadian tersebut terjadi pada (23/06/17) pukul 02.00 WIB. Penyebab pembegalan tersebut karena krisis ekonomi dan mengakibatkan tersangka melakukan hal kejih tersebut. 

Contoh kelima terjadi di cikarang utara korban yang bernama embih,awal. Aksi pembegalan tersebut gagal karena banyak warga yang membantu namun melukai korban yaitu dengan membacok tangan korban. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (24/07/18) pukul 01.30 WIB. Penyebab karena memiliki dendam dan mengakibatkan warga resah.

Kesimpulannya, penyebab dari anarkisme geng motor adalah,kurangnya perhatian orang tua,faktor lingkungan,krisis ekonomi,pengaruh kultur komunitas,dan pengangguran atau tidak memiliki kesibukan yang positif. Adapun akibatnya antara lain anak menjadi brutal atau melakukan sesuatu seenaknya,anak remaja mudah dipengaruhi untuk melakukan hal kejahatan,dengan kecanduan barang haram tersebut anak menjadi berhalusinasi yang tinggi sampai bisa melukai orang,remaja mencari jati diri dan salah pergaulan,dan melakukan pembegalan untuk memenuhi kebutuhan hidup karena krisis ekonomi.

Jadi anarkisme Geng motor adalah sekelompok geng yang bergajulan,sering membuat resah warga,dan membuat orang gelisah dengan keadaan geng tersebut dan sering membuat ulah,dan sering menewaskan banyak orang. Oleh karena itu jangan pernah keluar malam-malam mengendarai motor ketempat yang sepi.

Nama : Kalda Nuraini
Kelas XII IPS 3











Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog