Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

02 Oktober 2018

ALAM BAWAH SADAR


ALAM BAWAH SADAR

  Hipnotis adalah sesuatu tindakan yang sering terjadi di masyarakat, kenapa di masyarakat? Karna para pelaku biasanya melakukan tindakan tersebut di umum tanpa melihat atau memandang umur orang yang ingin di hopnotis. Tetapi kebanyakan yang menjadi korban adalah anak remaja. Biasanya korban hipnotis adalah orang yang masih di bawah umur tetapi sudah membawa kendaraan, ada juga yang sudah cukup umur tetapi memang sudah menjadi target si penjahat. Atau bisa juga terlalu banyak menggunakan perhiasan dan menggunakan perhiasan tidak menyesuaikan tempat contohnya di pasar. Hal tersebut akan memancing sipelaku untuk melakukan aksinya. Hipnotis ini kadang lebih sering terdengar atau di ahubungkan dengan hal yang negatif, karena hipnotis sering di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.

Hipnotis juga merupakan sebuah proses membawa seseorang untuk memasuki alam bawah sadar dengan melalui pemahaman kata-kata yang di susun sehingga orang tersebut menuruti serta melakukan perintah apapun yang di ucapkan. Dan akan tetapi para pelaku juga dapat melakukan aksinya dengan menepuk tangannya di pundak si korban,dan seketika si korban akan kehilangan kesadarannya. Tetapi ada juga yang melalui tatapan mata. Hal tersebut juga dapat mempengaruhi kesadaran si korban.

   Salahsatu contohnya kejadian di jalan yang dekat dengan area mall, dalam kejadian ini korbannya adalah wanita yang bernama Sandra. Pertama ia sedang menunggu jemputannya datang bersama teman temannya di pinggir jalan dekat mall. Tidak lama kemudian ada seorang bapak-bapak yang datang menghampiri Sandra dan teman temannya. Tidak lama bapak tersebut berbicara kepada Sandra untuk meminta bantuan bahwa anak bapak tersebut mengalami kecelakaan di jalan yang berbeda. Dan bapak itu meminta Sandra untuk ikut dengannya agar dapat membantu anaknya yang kecelakaan. Bapak itu berbicara dengan tatapan mata yang serius kepada Sandra. Lalu dengan mudahnya Sanda menaiki motor bapak itu dan ikut bersamanya. Lalu dalam keadaan tidak sadar Sandra menyerahkan semua isi tasnya yang berisi hp dan dompet. Lalu bapak tersebut menurunkan Sandra di pinggir jalan yang jauh dari mall tadi .Tidak lama kemudian ia sadar lalu menangis karna posisi dia sedang sendiri dan tidak membawa tas yang isinya barang barang miliknya.akibatnya ia meminta bantuan kepada orang lain untuk meminjamkan hp agar ia dapat menelfon keluarganya. 

  Kejadian ke-2 terjadi Pada tahun lalu sebuah kejadian hipnotis terjadi lagi di angkutan umum pada malam hari. Yakni yang menjadi korbannya adalah seorang wanita yang bernama Vita. Awalnya wanita tersebut ingin pergi kerja pada jam 7 malam di karenakan ia mendapat shift malam dan memilih naik angkutan umum karna lokasi kerjanya tidak terlalu jauh dengan tempat tinggalnya. Awalnya Vita menaiki angkutan umum yang kosong. Lalu sudah menunggu lama akhirnya ada satu ibu-ibu yang naik dan setelah itu mobilnya berangkat, tidak jauh dari pemberangkatan ibu tersebut turun di pinggir jalan lalu masuk seorang anak muda laki laki dengan pakaian yang biasa sehingga Vita tidak merasakan curiga apapun.setelah mobil berjalan lagi di pertengahan jalan dia di pegang pundaknya oleh anak remaja tadi dan tanpa sadar ia menyerahkan semua tasnya lalu laki laki tersebut langsung turun dari angkutan umum.setelah itu Vita nangis dan sadarkan dirinya.

   Hipnotis terjadi lagi di perumahan daerah jakarta. korbanya adalah seorang ibu-ibu yang bernama Dini. Awalnya dia berada di depan rumahnya. Menggunakan perhiasan yang tidak seperlunya atau berlebihan. Tidak lama kemudian datanglah satu mobil berwarna hitam dan berhenti tepat di depan rumahnya. Tanpa rasa curiga ia memandang mobil tersebut. Lalu keluarlah seorang laki-laki dan menghampirinya. Setelah itu laki laki tersebut berbicara sambil menatap mata ibu-ibu tersebut. Dan tidak lama ibu itu naik atau ikut bersama laki laki itu kedalam mobil. Di bawa pergilah ibu-ibu tersebut sambil di ajak ngomong,tanpa di sadari seluruh perhiasan yang ia gunakan semua di rampas habis, lalu di turunkan kembali lah ibu tersebut di jalan yang sepi, tidak lama ia sadar lalu teriak meminta tolong dan di antarkan pulang oleh warga setempat. 

  Korban selanjutnya adalah seorang anak perempuam yang berusia 15 tahun, kejadian ini terjadi di perumahan GCC pada awalnya ia pergi ke tempat fotocopy untuk menyelesaikan tugasnya, dengan mengendarai sepeda motor milik orangtuanya, sesampainya di sana suasana di lokasi memang sepi, lalu ia langsung menyelesaikan tugasnya, setelah itu ia ingin pulang dan sudah duduk di motornya,lalu sblm ia menyalakan mesin motor,datanglah seorang bapak-bapak yang menepuk pundaknya, setelah itu anak perempuan tersebut tanpa di sadari turun dari motor dan menyerahkan motornya kepada orang yang menepuk pundaknya tersebut,lalu pelaku melarikan diri dan selamat dari massa. 

  Korban yang terakhir adalah seorang anak muda laki laki yang berada di daerah kali jeruk,awalnya ia ingin pergi ke salah satu bengkel disana,setelah itu ia memarkirkann motornya di depan toko tersebut, setelah slesai membeli ia menaiki motor tersebut dan pergi dari lokasi dengan kecepatan minimum lalu tidak lama ada satu motor yang datang menghampirinya yakni seorang dua bapak-bapak, setelah itu orang tersebut menepuk pundak Doni, dan akhirnya Doni menghentikan motornya lalu turun dari motornya, setelah Doni tersadar ia teriak meminta bantuan dan hal itu percuma karna sipelaku berhasil kabur.
  
  Hipnotis adalah perbuatan jahat yang merugikan orang lain,oleh sebab itu janganlah berbuat hal tersebut karna setiap orang memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berusaha semaksimal mungkin, jikalau memang seseorang kekurangan ekonomi mereka bisa berusaha bagaimanapun agar dapat di penuhi tetapi tidak dengan cara yang jahat dan dapat merugikan orang lain. Hidup itu rumit bila kita juga mempersulit kehidupan kita sendiri dengan melakukan hal-hal yang jahat.maka orang lainpun tidak akan pernah memeprcayai kita dalam bidang apapun,serta tuhan tidak mengajarkan umatnya untuk berbuat jahat kepada orang lain. Lalu kita juga jangan terlalu banyak menggunakan perhiasan atau menggunakan perhiasan tidak dengan menyesuaikan tempat,serta usahakan berbicara kepada orang lain untuk tidak menatap matanya agar tidak menjadi korban hipnotis


Nama : wahiya saputra
Kelas : XI IPS 4


Description: 2018-09-26 09:26:01.724000






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog