Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 September 2018

Tawuran Antar Pelajar

Tawuran Antar Pelajar


Tawuran antar pelajar merupakan aksi pemberontakan fisik dalam tindakan kekerasan yang berusaha menyingkirkan lawan mereka hingga ingin membuatnya tidak berdaya. Tawuran sering terjadi di kalangan pelajar. Tawuran antar pelajar dapat di golongkan menjadi kenakalan remaja.

Tawuran antar pelajar yang pernh terjadi yaitu: Pelajar SMK P dan SMK Y diBogor Tanah Sareal terlibat tawuran disebabkan karna aksi saling ejek antar siswa dari kedua sekolah tersebut mengakibatkan seorang siswa meninggal dunia ( 06/10/2016).

Tawuran pelajar SMK CB dan SMK KY di Bekasi Cikarang Barat disebabkan adanya aksi balas dendam yang mengakibatkan 2 orang luka luka dan 1 orang tewas karna terkena senjata tajam (16/8/2018).
         
Pelajar SMK AM dan SMK BKM diBekasi Rawalumbu melakukan tawuran yang disebabkan karna adanya faktor musuh bebuyutan antar sekolah mangakibatkan 1 orang warga tewas dan 2 orang luka luka (12/06/2017).

Pelajar SMK 53 dan SMK 56 diJakarta Pluit Timur malalukan tawuran yang disebabkan karena faktor permusuhan dari kedua sekilah tersebut dan mengakibatkan 1 orang luka luka karena sayatan dan sabetan dari senjata tajamnya (06/09/2018).

Aksi pelajar SMK YPK dan SMK YPB diPurwakarta Sindangkasih disebabkan adanya riwayat permusuhan sekolah yang sangat buruk mengakibatkan 2 orang ditahan dan 1 orang tewas terkena sejata tajam (19/01/2016).

Dari semua contoh diatas dapat kita simpulkan bahwa tawuran sering terjadi karena adanya faktor permusuhan antar sekolah yang sangat buruk.
 
Tawuran di kalangan pelajar biasanya disebabkan oleh konflik perorangan yang akhirnya mengajak siswa lainnya untuk membantunya dan bagi siswa yang tidak ikut dikatakan tidak setiakawan, tidak mempunyai solidaritas dan tidak mempunyai keberanian atau penakut.

Tawuran dapat mengakibatkan kerusakan sarana atau fasilitas, luka pada para pelajar, atau bahkan kematian bagi sebagian pelajar yang tidak beruntung.

Cara mengatasi tawuran adalah diajarkan kedisiplinan dan tanggung jawab, orang tua harus mengawasi, pihak sekolah tegas, menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua.

Peristiwa ini sangat negatif maka dari itu jangan lah terpengaruh terhadap lingkungan sekitar, dan selalu menolak ajakan untuk perkelahian. Dengan melakukan hal hal yang positif dan selalu dekatkan diri kepada allah.

Ditulis oleh :

Feni Nurul Azizah

XI IPS 1










Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog