Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 Januari 2013

5 cm, The Movie (Film Indonesia)

“ 17 Agustus di puncak tertinggi Jawa, 5 sahabat 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya”

Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.


5CM.


Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk  lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlimapun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. 

Sebuah perjalanan hati demi  mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya.

 

2 Juta Penonton

Setelah sebulan tayang di bioskop Tanah Air, film 5 Cm telah berhasil menembus angka 2 Juta Penonton. Menyambut prestasi tersebut, pihak Soraya Intercine Films menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama para fans di wilayah Depok, Jawa Barat.

Acara yang digelar di Depok Town Square tersebut dihadiri oleh beberapa bintang 5 Cm seperti Raline Shah, Herjunot Ali, Fedi Nuril, dan Igor Saykoji. Grup band Nidji selaku pengisi soundtrack film 5 Cm juga tak ketinggalan ikut memeriahkan acara tersebut dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. 

"Rasanya menggelegar kaya gunung Semeru nih. Tapi ini pembuktian luar biasa, kita capai 2 juta penonton dari masa penayangan 3 minggu. Sekarang pasti sudah lebih dari 2 juta penonton. Intinya perasaan saya luar biasa," ujar Dewi Yulia Razif selaku Casting Director & PR Promotion Manager Soraya Intercine Films di Detos, Jawa Barat, Sabtu (12/1) siang.

Konser Box Office 5 Cm ini bukanlah yang pertama, sebelumnya mereka pernah melakukan kegiatan serupa di Blok M Square, Jakarta Selatan  ketika film tersebut meraih lebih dari 1 juta penonton.

Prestasi membanggakan film 5 Cm ini ternyata juga berdampak positif kepada para pemainnya. Mereka diketahui akan mendapatkan bonus dari rumah produksi Soraya Intercine Films. 

"Kita memang ada rencana untuk berikan bonus dari produser, tapi apa bentuknya hanya dia yang tahu. Apapun bentuknya mereka harus menerimanya dengan ikhlas ya ha ha ha," pungkas Dewi.

Film 5 Cm mengisahkan tentang perjalanan istimewa 5 sahabat ke puncak tertinggi Jawa. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini sudah tayang sejak 12 Desember 2012. Bagi yang belum nonton, sampai saat ini 5 Cm masih tayang lho di Cinema 21.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog