Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

15 November 2012

Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Jabar - Aher dan Deddy

Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Jabar

Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar (Naga Bonar)


http://www.bekasiekspresnews.com/wp-content/uploads/2012/10/AHER-DEDDY1.jpg

Pendaftar ketiga pada hari terakhir “pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013”, Sabtu (10/11), adalah pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. Petahana (incumbent) yang berpasangan dengan aktor film kawakan ini datang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) pada saat hujan deras, sore pukul 16.30.

 Dengan mengendarai bus yang dikawal beberapa mobil pribadi, kedatangan Aher dan Deddy Mizwar ke Sekretariat KPU Jabar Jl. Garut No. 11 Bandung didampingi para pimpinan dan tokoh 3 partai politik pengusungnya, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), serta mendapat pengawalan dari ratusan kader PKS. Tampak pula mendampingi pasangan ini seorang aktor film Didi Petet dan pengamat politik Eep Saeful Fatah.

Setelah berkas pendaftaran dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Komisioner KPU Jabar merangkap Ketua Pokja Pencalonan, Teten Setiawan, pasangan ini langsung naik podium setelah diminta oleh pembawa acara, untuk memberikan penjelasan kepada puluhan wartawan seputar pencalonannya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013.

Dalam pidatonya di depan wartawan, Aher menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan Pilgub 2013 berjalan lancar dan sukses, serta masyarakat Jawa Barat mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah, yang hidupnya selalu memberikan manfaat bagi orang lain. Karenanya, ia dan pasangannya Deddy Mizwar berjanji akan siap mengabdi untuk rakyat Jawa Barat.

Sedangkan rakyat Jawa Barat sendiri dinilai Aher sebagai masyarakat yang religius dengan jumlah paling banyak dibanding provinsi lain di Indonesia, sehingga membutuhkan pemimpin yang sangat kuat pikirannya, dan memiliki tenaga besar untuk mengemban amanah menghadirkan kesejahteraan dan rasa aman di provinsi ini.  Ia berharap dirinya dan Deddy Mizwar merupakan orang yang kuat dan amanah untuk mengemban tugas berat sebagai pemimpin Jawa Barat.

“Kami punya keyakinan, ketegasan dan niat yang ikhlas untuk beribadah kepada Allah Subhanahuwata’ala, kami akan maju dalam Pilgub 2013. Dunia, tidak mencatat kata-kata yang banyak, dunia juga tidak pernah mencatat pikiran tidak semata-mata pikiran, tetapi dunia mencatat kata-kata dan pikiran yang diejawantahkan dalam sebuah pekerjaan yang besar. Kami, saya dan Kang Deddy Mizwar satu hati, satu visi, satu misi, dan satu itikad untuk membangun Jawa Barat,” ucap Aher.

Di bagian lain pidatonya ia mengungkapkan alasan mengapa Aher memilih Deddy Mizwar. Ia merasa memiliki hati yang sama, sisi yang sama, Deddy Mizwar adalah sosok yang memiliki karakter, dan bukan semata-mata karena namanya terkenal sebagai tokoh seniman film. Untuk itu, Aher meminta ijin dan doa restu kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar ia dan pasangannya berkesempatan memberikan yang terbaik dari yang sudah baik sebelumnya.     

Ketika didaulat bicara, Deddy Mizwar mengatakan pencalonannya dalam Pilgub 2013 adalah suatu kehormatan baginya sebagai orang nonpartisan, “Karena sekarang saya dipercaya mendampingi Kang Aher, maka mudah-mudahan saya dipercaya juga oleh rakyat Jawa Barat. Tanpa kepercayaan dari rakyat, apalah artinya seorang pemimpin. Sebab, rakyatlah yang memiliki kedaulatan dan paling berkuasa dalam sebuah pemilihan pemimpin”.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog