Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

15 November 2012

Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Jabar - Dikdik dan Cecep

Pasangan Dikdik - Cecep Mendaftar sebagai Peserta Pilkada

Pasangan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, Selasa (6/11/2012), mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Jabar. Namun, dia datang kepagian karena pendaftaran belum dibuka.





Dikdik dan Cecep datang sekitar pukul 8.00 dengan rombongan kecil. Hanya mereka berdua didampingi tim sukses tanpa terlihat penjaga.

"Saya berangkat dari Limbangan (Kabupaten Garut) dan sengaja datang pagi untuk menghindari kemacetan di Kahatex," kata Dikdik. Yang dimaksud Dikdik adalah pabrik Kahatex yang terletak di Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka. Setiap pergantian giliran pekerja, daerah tersebut menjadi titik kemacetan karena arus pekerja yang keluar, pasar kaget di dekat pintu, hingga angkutan umum yang sengaja ngetem.

Untuk menunggu, Dikdik pun hanya berdiri dan dia tidak keberatan melayani wawancara dari para jurnalis. Satu jam lebih menunggu, Cecep dan Dikdik tetap melayani tanya jawab dengan wartawan.


 

Targetnya Dikdik Mulyana adalah Ibadah

Cagub Jabar dari jalur independen Dikdik Mulyana Arief Mansur ogah ditanya seputar hasil survei dan target pada Pilgub Jabar 2013. Ia menegaskan targetnya pada pilgub bukan kemenangan.

"Saya targetnya ibadah, jadi jangan tanyakan hasil survei lagi," kata Dikdik usai mengunjungi Pasar Caringin, Selasa (12/2/2012).

Ia justru menyarankan wartawan untuk menanyakan tanggapan hasil survei ke kandidat lain. "Anda kalau nanya hasil survei itu, nanyanya ke (kandidat) yang targetnya kepilih," ucapnya.

Jika nanti kalah pada pilgub, Dikdik akan jadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada kandidat terpilih. "Saya akan support atau ucapkan selamat berjuang kepada yang terpilih," tutur Dikdik.

Menurutnya setiap kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan untuk jadi gubernur-wagub, sepenuhnya ada di tangan rakyat Jabar.

Jika tidak terpilih, Dikdik mengaku akan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Tapi ia ogah menjawab akan menjalani kegiatan sebagai apa jika gagal jadi cagub.

"Yang jelas kalau tidak terpilih, saya akan jadi warga yang baik," tandas Dikdik.

 

Dikdik Mulyana Resmi Mundur  dari Polri

Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif Mansyur resmi mundur sebagai anggota Polri. Didik rela melepas pangkat jenderal untuk maju pada Pilgub Jabar sebagai rasa kecintaannya kepada Jawa Barat.

"Saya cinta sama polisi. Tapi saya cinta juga masyarakat Jabar. Jadi sama beratnya," kata Dikdik di KPU Jabar, Sabtu (3/11).

Dikdik menjelaskan, pengunduran dirinya dilakukan sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 19/2012. Setiap anggota polri aktif yang hendak ikut dalam pencalonan pilkada baik tingkat I atau II harus mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Polri.

"Bagi Polri yang ingin mencalonkan harus mengundurkan diri. Melalui Perkap saya disetujui. Dan sekarang saya resmi menjadi masyarakat biasa," ucapnya.

Pengundurannya disetujui setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani SK Pengunduran Dikdik pada 25 Oktober 2012 lalu. "Tanggal 2 Oktober saya mengajukan pengunduran. 25 Oktober sudah ditandatangani Presiden. Dan terhitung 30 Oktober saya sudah jadi purnawirawan," kata dia.

Sebenarnya masa tugas Dikdik sebagai Kapolda Sumsel akan berakhir pada bulan Juli tahun 2013 mendatang. Namun dengan pengunduran diri, dia menyatakan pensiun dini.

Dalam pencalonan melalui jalur non partai sendiri, Dikdik Mulyana Arief Mansur menggaet Cecep Nana Suryana. Dikdik - Toyib merupakan pasangan satu-satunya yang lolos tahap verifikasi faktual. Namun Dikdik harus melengkapi berkas dukungan, lantaran lebih 50 persen di antaranya tidak sah. Pasangan ini diberi waktu hingga 8 Desember untuk melengkapi berkas dukungan.


Share:

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog