Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

25 Oktober 2018

Susi si Pesilat Multitalent

Susi si Pesilat Multitalent


Siti Susi Sukanti (lahir di Bekasi, 18 Maret 1997;umur 21 tahun) adalah seorang atlet pencak silat tingkat kabupaten. Dalam keluarganya tidak ada yang berlatar belakang olahraga. Awal mula Susi mengikuti kegiatan olahraga pencak silat yaitu saat ia menduduki sekolah menegah pertama. Pada saat itu sekolah Susi merupakan sekoah yang sedang mencari para bibit-bibit baru untuk berpartisipasi dalam kejuaran pencak silat. Saat tahun 2011 untuk pertama kalinya Susi berpartisipasi dalam kejuaraan pencak silat POPDA tingkat kabupaten dengan kategori regu putri, Susi berhasil meraih sebuah kemenangan meskipun juara 3, tetapi juara 3 itulah kemenangan pertama bagi Susi. Bagi Susi itu adalah awal yang baik untuk melanjutkan kegiatannya di pencak silat, hingga akhirnya ia meneruskan kegiatannya  saat menduduki sekolah menengah atas. Saat ia meneruskan kegiatannya pada saat ia menduduki sekolah menengah atas begitupula prestasinya semakin bertambah, ia terus mengejar prestasinya dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan pencak silat sampai masa sekolah menengah atasnya selesai. Kejuaraan-kejuaraan yang Susi ikuti mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga internasional terbuka. Prestasi-prestasi yang sudah Susi raih semuanya tidaklah mudah di dapatkan. Susi harus melalui banyak latihan yang sangat panjang, hampir setiap hari ia berlatih, ditambah melatih fisiknya untuk menjaga kondisi dan stamina. Pertandingan paling tinggi yang telah Susi ikuti adalah kejuaraan Bekasi Open Championship tingkat Internasional Terbuka.

·         PENDIDIKAN
Susi memulai pendidikannya di sekolah dasar pada usia 6 tahun di SDN Sukaraya 06 selama 6 tahun, dan lulus pada tahun 2008. Dilanjutkan setelah lulus dari sekolah dasar Susi meneruskan pendidikannya di sekolah menengah pertama di SMP Negeri 5 Cikarang Utara selama 3 tahun, Susi lulus SMP pada tahun 2011. Setelah lulus SMP dia melajutkan pendidikannya  di salah satu SMA favorit yang ada di sekitar daerah Cikarang Utara. Karena Susi memiliki prestasi yang ia peroleh dalam bidang olahraga Pencak Silat saat di SMP, ia pun melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi Non-Akademik yang diadakan di SMA Negeri  1 Cikarang Utara. Setelah melewati tes-tes yang diadakan oleh pihak sekolah. Susi berhasil diterima menjadi siswi SMA Negeri 1 Cikarang Utara, ia pun lulus pada tahun 2014.

  0RGANISASI
Saat di SMA Susi  telah menjadi panitia perlombaan (SAKURA CUP) yang diselenggarakan pada tahun 2013. Ia juga pernah menjadi anggota dari perguruan pencak silat Maung Lugay pada tahun 2017. Saat ini Susi bergabung menjadi seorang Pelatih Pencak silat di Perguruan Pencak Silat Setia Wargi Saluyu.

·         PRESTASI
-          Juara 3 POPDA kategori Beregu Putri tingkat Kabupaten 2011
-          Juara 1 O2SN kategori Tunggal Putri tingkat Kabupaten 2012
-          Juara 1 O2SN kategori Tunggal Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 3 O2SN kategori Tanding kelas B  Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara  1 POPDA kategori Beregu Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 POPDA kategori Tanding kelas B Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 POPDA kategori Tunggal Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 2 POPDA kategori Ganda Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 BUPATI CUP kategori Tanding kelas B Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 AL-AMIN CUP kategori Tanding kelas B Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 AL-AMIN CUP kategori Ganda Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 1 AL-AMIN CUP kategori Regu Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara 2 AL-AMIN CUP kategori Tunggal Putri tingkat Kabupaten 2013
-          Juara Bekasi Open Championship kategori  Putri tingkat Kabupaten
-          Juara Bekasi Open Championship kategori  Putri tingkat Kabupaten
-          Juara 2 Seleksi Porda  kategori Tunggal Putri tingkat Kabupaten 2017

·         KEAHLIAN
Susi ahli dengan semua kategori yang di pertandingkan dalam pencak silat, kategori seni maupun tanding semua dapat dikuasai olehnya. Daya pikirnya begitu cepat dalam hal menghafal, karena dalam kategori seni semuanya memiliki 100 gerakan yang berbeda dan harus ditempuh dalam waktu 3 menit. Bagi Susi semuanya sudah dapat dikuasai seperti jurus seni tunggal baku, ganda hingga beregu. Susi juga ahli dalam kategori tanding, dalam kategori tanding Susi memiliki tekhnik andalan yaitu tendangan T, tidak hanya tekhnik namun Susi juga memiliki taktik bertanding yang bagus, ia juga memiliki mental yang baik di kategori tanding. Pada intinya Susi ini adalah atlet pencak silat multitalent.
PEKERJAAN/KARIR
Karena Susi tidak meneruskan karirnya di Pencak Silat, ia kini bekerja untuk keuangan keluarganya dan kebutuhan untuk dirinya sendiri. Susi bekerja karena kakanya sudah tak tinggal dengannya beserta ibunya, ayahnya meninggal pada saat ia, jadi ia bertugas membiayai kebutuhannya beserta  ibunya. Susi pernah bekerja di PT.Cassuarina pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 hingga 2018 Susi bekerja di PT.CPM




Nama : Madinahtun Munawaroh
Kelas : XII MIPA 8 BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog