Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 Oktober 2018

Pijar Sang Forward Bekasi

Pijar Sang Forward Bekasi


Pijar Ghilank Adzie Putra Tahir (lahir di Bekasi 18 Maret 1999;umur 19 tahun) adalah pemain basket yang berasal dari Kabupaten Bekasi yang dilahirkan oleh sepasang suami isteri bernama Guntur Tahir dan Nunung Nuraini. Ia juga mempunyai kakak bernama Pipiet Novieta Putri Tahir,Bayu Buana Putra Tahir dan Menthary Wasthyka Putri Tahir.Pada tahun 2016 ia berhasil meraih MVP Yabast Cup. Ia memiliki kemampuan menjaga lawan dengan sangat baik,selain itu ia juga memiliki tinggi mencapai 182 cm yang membuat pelatih tertarik untuk mengajaknya mewakili Kabupaten Bekasi.

PENDIDIKAN
Pijar memulai pendidikannya di TK Mentari pada tahun 2004 dan lulus tahun 2005, lalu melanjutkan pendidikan di SDN Setia Darma 01 dari tahun 2005 hingga tahun 2011. Setelah lulus dari bangku Sekolah Dasar, Pijar melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Tambun Selatan tahun 2011 sampai tahun 2014. Ia baru serius bermain basket saat duduk di bangku SMP. Selepas dari SMP Negeri 2 Tambun Selatan, ia melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Tambun Selatan tahun 2014 sampai 2017 sekaligus bergabung dengan klub URSA. 3 tahun sekolah di SMA Negeri 1 Tambun Selatan, ia memilih untuk bekerja menjadi pendamping pelatih.

ORGANISASI
Pijar mengikuti Organisasi Siswa Intra Sekolah dan ditunjuk sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah di SMP Negeri 2 Tambun Selatan. Meskipun sudah menjadi ketua organisasi,Pijar tetap aktif di ekstrakurikuler basketnya.

PRESTASI
Pijar sudah ditunjuk untuk mewakili daerahnya sejak duduk di bangku SMP. Selain itu, banyak juga prestasi lainnya, diantaranya :
·         Juara 2 Liga Bola Basket Pelajar se-Kabupaten Bekasi tahun 2011
·         Juara 1 Tifest Cup tingkat SMP se-Kabupaten Bekasi tahun 2013
·         Juara 3 Kejurda se-Jawa Barat tahun 2014
·         Juara 3 Popda se-Kabupaten Bekasi tahun 2015
·         Juara 1 Yabast Cup se-Kabupaten Bekasi tahun 2016
·         MVP Yabast Cup tahun 2016
·         Juara 3 Yabast Cup se-Kabupaten Bekasi tahun 2017
·         Juara 3 Bekasi Student League se-Kabupaten Bekasi tahun 2017

KEAHLIAN
Pijar memiliki keahlian shot blocker (memblokir tembakan lawan) dalam melakukan pertahanan menjaga lawannya, dalam permainan bola basket dia berada di posisi Forward (pemain bawah), yang bertugas menjaga pemain lawan bagian dalam garis tiga angka pada saat bertahan dan menjadi pemain penusuk pertahanan lawan saat menyerang, perolehan angka terbaik Pijar adalah 24 Point  (angka), 11 Assist (bantuan poin), 14 Rebound (pengambilan bola dari papan ring) dalam sepanjang sejarah dia dalam sebuah pertandingan basket hingga ia dinobatkan sebagai MVP (Pemain terbaik) di pertandingan yabast cup 2016 lalu. Walaupun dia posisi Forward (pemain bawah), dia juga pandai menjadi Playmaker (pengatur permainan).

PEKERJAAN/KARIER
Pada awal tahun 2015, Pijar mulai dipercaya mewakili Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat se-Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di gor tambun dan meraih juara 3 di pertandingan tersebut, disitu awal mula kejayaan menjadi atlet pemain basket, dia berlatih sangat giat dan bersungguh-sungguh mengejar impiannya menjadi pemain terbaik di Indonesia, hingga dia direkrut tim URSA Basketball pada tahun 2016, dia menjadi pemimpin club Kelompok Umur 18 tahun di ajang Perbasi Cup tahun 2017, setelah itu dia tidak hanya menjadi pemain basket, diapun ditunjuk sebagai pelatih pendamping di SMP Negeri 2 Tambun Selatan.




Penulis Tifana Salsa Billa kelas XII MIPA 8 BI.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog