Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 Oktober 2018

Palang Penjaga Ring

Palang Penjaga Ring


Nadia Junita Salsabilla ( lahir di Bekasi, Indonesia, 18 Juni 2004) adalah seorang pemain basket di Kabupaten Bekasi. Ia beragama Islam. Ia adalah seorang pemain basket sukses dan berbakat. Nadia berposisi sebagai pemain 4 yaitu power forward.  Ia memiliki tinggi badan sekitar 167cm dan berat badan sekitar 55kg. Ia banyak mengikuti perlombaan basket antar SMP maupun di Kabupaten. Nadia adalah anak dari pasangan suami istri yaitu H. Mastur Kusdiana dan Hj. Yully Apriatna. Nadia adalah anak ke- 3 (tiga) dari 5 bersaudara. Dia memiliki 2 kakak, yang pertama bernama Riska Ristiana Dewi dan kakak kedua bernama Rizki Aprilia Dewi. Ia juga memiliki 2 adik, yang pertama bernama Shakira Febrianti Purti dan adik kedua bernama Athlla Aufa Rezky.

A.    PENDIDIKAN
Pendidikan Nadia tertata begitu rapi. Walaupun Nadia seorang atlet, ia tetap mengutamakan pendidikannya. Menurutnya, bukan hanya kemampuan yang harus dikembangkan namun pengetahuan juga harus seimbang untuk dikembangkan. Pendidikan pertamanya adalah bersekolah di TK AL-ICHWAN (lulus pada tahun 2008). Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di SD AL-ICHWAN (lulus pada tahun 2016). Sekarang tahun 2018 Nadia bersekolah di SMPN 1 Cikarang Utara (kelas 3 smp). Walaupun terlihat biasa saja, namun nilai – nilai yang didapat Nadia terbilang bagus.

B.     ORGANISASI
Karena sudah memilih basket untuk kesibukannya dan ditekuni, ia tidak mengikuti organisasi apapun di sekolahnya. Menurutnya, mempunyai banyak kesibukan di luar lingkungan keluarga akan membuatnya memiliki sedikit waktu bersama keluarga. Jadi, ia memilih untuk tidak mengikuti apapun organisasi di sekolah.

C.     PRESTASI
“Perjuangan tidak pernah mengkhianati hasil” satu kalimat motivasi yang selalu ia ingat setiap kali dirinya bermain basket. Bukan hanya terdaftar sebagai pemain basket di sekolahnya, ia juga seorang kapten ekskul basket di sekolah. Banyak prestasi yang ia dapat selama bersekolah di sekolah menengah pertamanya. Berkat kerja tim yang sangat bagus dan satu pemikiran yang sama, perlombaan demi perlombaan yang selalu diikuti selalu mendapat hasil yang setimpal dengan kerja keras selama berlatih. Macam – macam prestasi yang didapat yaitu :
·         Juara 1 BSL (Bekasi Student League) se-Kabupaten Bekasi (2017 & 2018)
·         Juara 1 Thafest se-Kabupaten Bekasi (2017)
·         Juara 1 Avensis cup se-Kabupaten Bekasi (2017)
·         Juara 3 Yosudarso cup se-Jabodetabek (2017)
·         Juara 3 Ansecom se-Kabupaten Bekasi (2017)
·         Juara 3 global muda purwakarta se-Jabodetabek (2017)
·         Juara 2 Eight cup se-Jabodetabek (2018)
·         Juara 1 Yosudarso cup se-Jabodetabek (2018)





D.    KEAHLIAN
Selain pandai memainkan bola basket, Nadia juga mahir bermain futsal. Bukan hal yang mudah memiliki banyak kemampuan, namun untuk Nadia itu adalah kelebihan yang harus dikembangkan. Namun Nadia memilih untuk mengembangkan talentanya di olahraga basket karena basket yang membuat ia dikenal banyak orang. Nadia memiliki kemampuan shooting 2 point (yaitu shooting di wilayah perimeter) yang bisa diandalkan saat bertanding.

E.     KARIER
Nadia memulai karier sebagai pemain basket saat di SMP pada tahun 2017. Ia sudah lama mengenal tentang basket. Berawal dari hobi dan sekarang bisa membuatnya sukses walaupun baru beberapa tahun ia menekuninya. Pemain panutannya adalah Ayu Sriharta dan Rani Palma. Banyak latihan yang ia ikuti membuat dirinya semakin mahir dalam bermain basket. Ia juga mengikuti latihan di club yaitu, Cikoti Basketball. Menurutnya semakin banyak berlatih membuatnya memiliki ilmu yang semakin banyak pula.

Banyak perlombaan yang dijadikan pelajaran supaya menjadi atlet yang lebih baik. Awal perlombaan yang diikuti adalah BSL pada tahun 2017 dan mendapatkan juara 1. Ajang perlombaan bagus dan mendapatkan hasil yang memuaskan dipertandingan pertama Nadia. Banyak perlombaan yang akhirnya ia ikuti dan mendapatkan hasil yang sangat bagus dan bisa membawa nama baik sekolah. Tidak lupa juga dengan club basketnya, Nadia juga mengikuti perlombaan antar club. Sama seperti pertandingan antar sekolah, Nadia dan kawan – kawan membawa nama baik clubnya.

Banyak hal yang bisa dicontoh dari sikapnya. Ia tidak pernah merasa puas dengan apa yang ia dapat sekarang. Nadia selalu bersyukur dan tetap mengasah kemampuannya.

Nama : Stephany Yunita
Kelas : XII MIPA 8 BI
             
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog