Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

25 Oktober 2018

Nanda Sang Pemain Bulutangkis Bekasi

Nanda Sang Pemain Bulutangkis Bekasi


 Nanda Islamay Syamsuddin adalah pemain bulutangkis tingkat kabupaten yang lahir pada tanggal 11 Juni 2000, saat ini ia berumur 18 tahun. Ia sudah memulai latihan bulutangkis  di Megati Smash saat ia duduk dibangku kelas 2 sekolah dasar, dan pada saat ia kelas 2 sekolah dasar ia pertama kalinya mendapatkan juara. Mulai dari situlah prestasi yang ia dapat semakin banyak sampai ia lulus SMA.
 Ia telah banyak mengikuti pertandingan-pertandingan bulutangkis, mulai dari antar sekolah sampai tingkat Jawa Barat. Tidak hanya di Megati Smash, Nanda juga pernah latihan di JMP Badminton School, JR Enkei Badminton Club, dan Tunas Dunia.


·        PENDIDIKAN

                    Nanda Islamay Syamsuddin mengawali pendidikannya di taman kanak-kanak pada usia 5 tahun di TK Permata Bunda Semarang dan ia lulus pada tahun 2006. Ia melanjutkan sekolah dasar di SDN Karang Asih 07 Selama 6 tahun dan lulus pada tahun 2012. Setelah lulus sekolah dasar, Nanda melanjutkan sekolah di SMP Negeri 5 Cikarang Utara, ia lulus pada tahun 2015. Setelah lulus SMP ia melanjutkan bersekolah di salah satu SMA favorit yang ada di daerah Cikarang Utara. Karena banyaknya prestasi yang ia peroleh dalam bidang olahraga bulutangkis, akhirnya ia pun melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi Non-Akademik yang diadakan di SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Setelah melewati tes yang begitu panjang dan tidak mudah, akhirnya Nanda di terima menjadi siswa SMA Negeri 1 Cikarang Utara di kelas Bakat Istimewa, dan ia lulus pada tahun 2018.


·         ORGANISASI

                    Saat SMP, Nanda tidak hanya mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis, tapi ia juga mengikuti ekstrakurikuler Marawis di sekolahnya pada tahun 2013-2014. Lalu di SMA, Nanda menjadi panitia perlombaan (SAKURA CUP) yang diselenggarakan pada tahun 2016.


·         PRESTASI
-          Juara 3 Indosport Center tahun 2011
-          Juara 1 POPDA tingkat kabupaten tahun 2015
-          Juara 2 02SN tingkat kabupaten tahun 2015
-          Juara 3 ganda putra Puja Bangsa Cup 2016
-          Juara 2 Cikpus Open 2016


·        KEAHLIAN
                    Selain bisa bermain bulutangkis, Nanda juga bisa memainkan alat musik marawis. Selain itu, Nanda adalah seorang gamers, permainan yang biasa ia mainkan dan sangat jago dipermainan itu adalah Onmyoji Arena, League of Legends, DOTA 2, Dragon Nest, Point Blank, Mobile Legend, PUBG, dan Rules of Survival.



·         PEKERJAAN/KARIER

Saat ini Nanda menjadi pelatih bulutangkis CCA Badminton SIS-PIK dan PB. Gapura







Penulis: Safana Asia


               XII.MIPA.8/BI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog