Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

05 Oktober 2018

SEPTI PRISDAYANTI SHOOTING GUARD BERHIJAB

SEPTI PRISDAYANTI SHOOTING GUARD BERHIJAB


Septi Prisdayanti, atau sering dipanggil Septi lahir di Bekasi, 14 September 2000, umur 18 tahun, agama islam, anak ke-4 dari 4 bersaudara adalah pemain basket tingkat kabupaten. Ia lahir dari sebuah keluarga sedarhana tanpa latar belakang dalam bidang olahraga. Berawal dari keinginannya untuk tumbuh tinggi, Septi mencicipi dunia basket saat dia duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama.  Septi bergabung dalam klub DWI WARNA saat masih SMP, pada masa itu Sekolah Septi merupakan sekolah yang paling sulit dikalahkan oleh sekolah lain dalam bidang olahraga basket. Pada saat kelas 2 SMP untuk pertama kalinya ia dan timnya dapat memenangkan kejuaraan. Pada saat itulah prestasi Septi semakin banyak sampai ia lulus SMK. Septi sudah banyak mengikuti pertandingan-pertandingan basket, mulai dari tingkat antar sekolah sampai tingkat Kabupaten. Tidak gampang untuk mendapatkan semua prestasi yang diperoleh sekarang, Septi selalu mengikuti setiap kegiatan latihan yang sangat panjang dan sangat menguras tenaga, hampir setiap hari ia berlatih basket. Pertandingan paling tinggi yang telah dia ikuti adalah korpri se-JABODETABEK dan evaluasi kor se-Jawa Barat.

·         PENDIDIKAN
Septi mengawali pendidikannya di Paud Merpati pada usia 4 tahun dan ia lulus pada tahun 2005. Ia melanjutkan sekolah nya di SDN Karang Asih 12 selama 6 tahun dan lulus pada tahun 2012. Setelah lulus SD Septi melanjutkan sekolah di SMP Negeri 3 Cikarng Utara pada tahun ajaran 2012/2013, Di SMP Negeri 3 Cikarang Utara terdapat kelas olahraga, ia pun masuk dalam kelas tersebut dan memulai kegiatan bermain basket. Ia lulus pada tahun 2015. Setelah lulus SMP dia melajutkan sekolahnya di salah satu SMK yaitu SMK Negeri 2 Cikarang Barat. Setelah  diterima menjadi siswi SMK Negeri 2 Cikarang Barat, ia masih sangat menekuni olahraga basket dan mengukir banyak prestasi sampai dia lulus pada tahun 2018. Sekarang, Septi sendiri belum terpikirkan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, ia lebih memilih untuk bekerja terlebih dulu.
·         ORGANISASI
Septi mengikuti organisasi klub basket saat masih di SMP yaitu klub DWI WARNA dan saat dia di SMK dia mengikuti klub basket DBBC.

·         PRESTASI
Ø  SMP
·         Juara 1 Evaluasi KOR se-Jawa Barat tahun 2013
·         Juara 1 Anglo Cup tahun 2014
·         Juara 1 O2SN tingkat kabupaten tahun 2014
·         Juara 1 Yos Sudarso tahun 2014
·         Juara 2 Smookie Cup tahun 2014
·         Juara 1 SMA KORPRI se-JABODETABEK tahun 2014
·         Juara 1 Popda tingkat Kabupaten tahun 2015

Ø  SMK
·         Juara 3 Don Bosco 2016
·         Juara 2 Basket Student League (BSL) tahun 2016
·         Juara 3 Basket Student League (BSL) tahun 2017
·         Juara 3 Anglo Cup tahun 2017
·         Juara 3 MGMP tahun 2017
 KEAHLIAN
Septi cukup ahli dalam bidang olahraga basket, ia mampu melakukan medium shoot, yaitu usaha memasukan bola kedalam ring basket dengan jarak dekat, three point shoot memasukan bola ke dalam ring basket dengan jarak jaun yang memiliki poin 3. Serta menjadi Shooting Guard dan juga bisa menjadi Point Guard di olahraga basket. Shooting Guard adalah pemain dengan kemampuan bartahan dan mencuri bola yang baik dalam posisi menyerang dan berperan sebagai pemegang bola kedua juga menembakan lemparan tiga angka, sedangkan Point Guard adalah pemimpin penyerang yang biasanya memiliki umpam passing dan dribble. Selain hebat bermain basket ada suatu keahlian lain yang dimiliki oleh Septi yakni memasak.
       PEKERJAAN/KARIER
Saat ini Septi belum terpikirkan untuk melanjutkan sekolahnya di perguruan tinggi, dia memilih untuk bekerja lebih dulu, karena ia tidak ingin membebankan orang tuanya. Ia hanya ikut latihan basket saja.


Penulis:  Dhea Zellytami
        XII.MIPA.8/BI           
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog