Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas
Cari Informasi Lain di Blog Basando:

Minggu, 01 Juli 2012

Pilih BB (Blackberry) atau Android???

Pertanyaan: 

Pilih Blackberry atau Android?

Sekarang ini lagi rame hujat-hujatan antar pengguna BB dan android. Daripada menghujat, mari sini brow dan sis bahas secara logis pilihan mana yang baik digunakan dan keunggulan kelemahan masing-masing.

Jawaban UTAMA 1: 

Blackberry
Keunggulan >>> BBM, Itit Daya Batrey

Kelemahan >>> Gag Bisa Di Oprek2 Kayak Android Yg Open Source, Gag Bisa Melakukan Yg Android Bisa, Fitur Aplikasi Membosankan Yg Masih Berbasis Java.

ANDROID
KEKURANGAN >>> Gag Bisa BBMan, Kebanyakan HP Android Masih Boros,

KEUNGGULAN:

1. Open source,
Ibarat sistem operasi untuk komputer desktop, Android adalah Linux untuk tablet. Ya, Android adalah sistem operasi yang berbasis kernel Linux. Android merupakan sistem operasi terbuka (open source). Artinya, Google merilis kode sumber (source code) Android untuk memudahkan pengembang aplikasi yang hendak menciptakan aplikasi untuk Android.

2. Google serius kembangkan Android,
Sebagai empunya Android, Google nampak begitu serius mengembangkan ekosistem si robot hijau ini. Hingga 2012, Android telah dikembangkan sampai generasi keempat atau disebut Ice Cream Sandwich. Dari generasi ke generasi, Android terus mengalami kemajuan signifikan. Mulai dari performa teknis, hingga tampilan antarmukanya.

3. Ketersediaan aplikasi yang berkualitas,
Karena Android bersifat open source, para programmer dan pengembang aplikasi pun antusias menciptakan aplikasi. Pengembang aplikasi tak perlu berhadapan dengan prosedur platform OS berbayar, karena aplikasi buatan mereka bebas didistribusikan dengan lisensi open source, shareware atau bahkan freeware. Selain Android Market, khusus bagi pengguna Samsung Galaxy Tablet, Anda akan dimanjakan dengan Samsung Apps, sebuah aplikasi ekslusif bagi pengguna handset Samsung yang berbasis Android. Dimana aplikasi-aplikasi di Samsung Apps berguna untuk mengoptimalkan Tablet Samsung Anda. Ada banyak aplikasi gratis, namun tetap berkualitas mulai dari kategori game, sosial media, chatting, entertainment, hingga aplikasi perkantoran.

4. Pengembang rajin meng-upgrade aplikasi,
Pengembang aplikasi untuk Android rajin melakukan upgrade atas aplikasi yang telah mereka buat. Ini membuktikan keseriusan dan konsistensi pengembang pada aplikasi mereka agar tidak kehilangan konsumen.
5. Keberagaman pilihan perangkat,
Android tidak hanya diproduksi oleh satu vendor saja. Google mempersilakan vendor mana saja yang ingin mengadopsi Android. Google meyakini bahwa Android adalah tentang pilihan.

6. Harga terjangkau,
Keberagaman pilihan smartphone Android menciptakan persaingan dagang yang kuat di antara para vendor. Ini akan merangsang para vendor untuk menciptakan perangkat Android, yang ditujukan untuk segmen low end sampai high end. Sehingga semua kalangan dapat menjajal sensasi Android.

7. Bebas meng-kostumisasi ROM, 
Bagi yang suka mengoprek, ROM adalah singkatan dari Read Only Memory. Kostumisasi ROM pada Android biasa disebut rooting. Rooting bukanlah sesuatu yang ilegal dalam ekosistem Android. Fungsi rooting sejatinya digunakan pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi. Sedangkan untuk individu, mereka dapat mengetahui dan mengakses file sistem Android. Memang dibutuhkan kemampuan teknis untuk melakukan rooting, seperti teknik flashing, restore, recovery, dan sebagainya. Salah satu keuntungan rooting adalah dapat menghemat daya baterai hingga meningkatkan performa smartphone, karena Anda dapat menghapus aplikasi standar yang dirasa tidak diperlukan.

8. Terkoneksi dengan seluruh layanan Google,
Bagi Anda yang sudah sangat familiar dengan layanan Google, maka Android adalah pilihan yang tepat. Android didesain untuk mendukung layanan GMail, Google Docs, Google Maps, YouTube, Google Talk, Google+, dan tentu saja mesin pencari Google. Selain tujuh keunggulan Android di atas, ada satu hal penting yang sebenarnya menjadi kunci keberhasilan Android tak lain adalah dukungan vendor-vendor ternama terhadap Android. Android didukung oleh sebuah aliansi bernama Open Handset Alliance (OHA), yang didirikan tepat saat Google memperkenalkan Android, 5 November 2007. OHA adalah sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Google, dan sampai saat ini OHA sudah beranggotakan 84 perusahaan yang bergerak di bidang hardware, software, telekomunikasi, dan semikonduktor dari seluruh dunia.

9. System UI yang semakn cantik dari versi ke versi android

10. dan masih banyak lagi...

Jawaban UTAMA 2: 

Jelas Android, Gak ada satupun BB yang bagus yang mahal sekalipun tetap jelek dan fiturnya minim..., 
Inilah perbandingannya:


1. Fitur:
- Android: Android memiliki fitur terkini seperti Mobile Portable Hotspot untuk menjadikan Ponsel Android menjadi Modem WiFi (hanya ada di versi 2.2 Keatas), Video Call pada Versi 2.3 keatas, Face Unlock pada 4.0 keatas, Google Now (Aplikasi Pengenalan Suara) dan Fitur multimedia yang lengkap.

- BlackBerry: BlackBerry memiliki Fitur yang lebih sedikit dibanding Android, seperti tidak adanya Video Call, Minim fitur Canggih, bahkan sampai-sampai fitur FM Radio yang sudah ada di Ponsel yang masih berbentuk seperti Batu Bata baru ditambahkan pada tahun ini tepatnya pada OS 7.1 dan fitur multimedia yang dihadirkan sedikit.

2. Koneksi:
- Android Memiliki Koneksi yang lengkap bahkan hingga koneksi 4G pun ada di Android.
- BlackBerry memiliki Koneksi yang kurang lengkap, Koneksi 4G pun belum ada dan koneksi DLNA pun juga tidak ada.

3. Browsing Internet:
- Android memiliki kecepatan browsing yang lebih maksimal, bahkan dengan koneksi 3G pun, koneksinya secepat kilat.
 - BlackBerry memiliki kecepatan browsing yang rendah akhir-akhir ini karena Server RIM di Kanada hampir tidak menampung pelanggan, sehingga para konsumen BB yang menggunakan paket BIS merasa dirugikan.

4. Tampilan:
- Android memiliki Tampilan yang bagus dan bisa dimodifikasi baik dengan menggunakan Custom ROM atau dengan menggunakan Aplikasi Launcher dan dapat dirubah sesuka hati.
- BlackBerry memiliki tampilan yang terkesan kuno dan biasa saja dan cukup sulit diganti walaupun ada Tema yang tersedia di App World.

5. Aplikasi:
- Android memiliki Aplikasi yang banyak, bagus-bagus dan banyak yang gratis...
 - BlackBerry memiliki aplikasi yang sedikit, sekalinya kamu dapat yang bagus, itu juga berbayar karena Aplikasi BB di App World kebayakan adalah Berbayar. Jumlahnya pun sedikit hanya 99.500 Aplikasi (Sumber: Okezone) lebih sedikit dibanding Android yang sudah 500.000 Aplikasi bahkan lebih sedikit dibanding Windows Phone yang sudah mencapai 100.000 lebih Aplikasi

Jawaban Tambahan:

  1. aku lebih suka android, karena banyak fitur menarik, banyak games, open source, internet nx cepet. kl BB sedikit games nx, ga bnyk fitur menarik, fasilitas seru cuma BBM, internet nx bisa aja lambat.
  2. ANDROID banget lahhhhh, BB mah cuma menang di BBM doang kalo android aplikasinya banyak banget,, =) lagian juga ada whatsapp.
  3. kalau yg sukanya chatingan, email, yg segalanya berbentuk texting! mending BLACKBERRY, tapi sukanya itu multimedia, isa game, photo keren, mending android ! hehe,. :D
  4. semua tergantung kebutuhan, saya sendiri pengguna android, kakak saya pake android dan blackberry, blacberry untuk komunikasi dengan teman kantornya sedangkan android lebih untuk hiburan.
  5. Untuk Kualitas, saya masih percaya dengan Android, karena Android dimiliki oleh beberapa vendor ponsel seperti Samsung, LG dan Sony Mobile (d/h Sony Ericsson) dan service centre yang luas, sedangkan BB tidak terlalu tahan banting. Service centrenya sulit dijangkau untuk yang tinggal dikota kecil.
  6. What? bb banding android? android lahh, bb unggul bbm sama "via bb" doank, android banyak, game lebih keren , aplikasi banyak yg gratis, pilihan hape banyak dari yg satu juta ampe enam juta dan gak cuma satu merek, ada samsung sony ,bahkan pocin spt nexian ada yg make android.
  7. Blackberry ga ada apa"nya dibanding android. BB buat apa? BBM doang? Android dual core itu udah barang biasa, kalo blackberry? Dual core aja masih jarang yang pake. Android semua produknya udah HSDPA, blackberry? Masih aja jualan yang cuman bisa main di GPRS. BB mah ketinggalan banget! Mau konek wifi, bluetooth aja susah. Mau minimize aja hang dan kalo udah hang perlu buka batre. Android dengan mudahnya sinkronisasi macem" dan bahkan sinkronisasi dengan laptop. Browser? Android punya chrome for android, mozilla for android, BB punya apa?
  8. kemana-mana android lah.. >hp low end, mid sampe high end dari beragam vendor (banyak pilihan) >applikasi bejibun di google play (mau yg gretongan banyaak, yg bayar juga ada) >gampang nginstall apps >mudah melakukan rooting, costum room >paket internet full akses (kalo di itung2 lebih murah dari paket bb), sementara itu, kalo bb >lagi ngetrend aja ps: kalo ada yg bilang bbm itu messenger terbaik, maaf ye, bagi gue LINE itu lebih menarik (stickernya lucu2) dan k!k is the crazy fast messenger ever baik k!k maupun LINE, kedua2nya multi platform.
  9. Di jaman dimana sebagian besar umat manusia surfing internet dengan ponsel, BB menjadi konsep gagal (1). Jaman dimana ponsel bukan hanya untuk bertukar pesan, melainkan juga alat produktivitas dan hiburan, BB menjadi ketinggalan jaman (2). Kebebasan juga menjadi masalah bagi pengguna BB. . dimana saat membeli BB, anda terikat dengan perusahaan RIM untuk menggunakan layanan data RIM, atau anda sama dengan beli batu bata (3).
  10. Lucu sebenarnya, soalnya RIM diambang kebangkrutan. tapi ini nyata, seandainya RIM gulung tikar. ribuan ponsel blackberry akan jadi sampah karena tidak bisa online sama sekali. Lain halnya dengan iPhone atau android. meskipun apple tutup, atau samsung bangkrut, atau google bangkrut (however unlikely hahaha) android dan iphone anda tetap bisa online, dan anda bisa pilih messenger apa saja yg anda mau.



Sumber: Berbagai macam sumber.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Informasi Terdahulu Selengkapnya

Informasi Terdahulu

Informasi Dunia

 









google facebook twitter android apple microsoft download





Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


Cek Harga Blog Anda di sini!
Copyright 2009 - 2013 | Basando
Simple Bluewater Special Edition Template designed by WHITE and REDesign by Abank Juki


IP

DMCA.com
google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download