Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

09 November 2018

Selingkuh

      Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Motvasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif.
      Bisa dilakukan oleh siapa saja, baik suami maupun istri. Mereka menjalin hubungan dengan orang lain yang bukan pasangannya dan di lakukan tanpa sepengetahuan kekasih nya sendiri. Tetapi, pada zaman sekarang istilah perselingkuhan ini memiliki definisi tersendiri yang berbeda-beda tergantung dari individu yang melihatnya.
       Contoh kasus perselingkuhan antara lain: Marry menceritakan kisahnya dengan menulis curhatan pada akun facebooknya.Setelah curhat melalui media Facebook, Marry sebuah foto curhatan putri sulungnya. curhatan Tasya putri pertama mereka berdua. Ternyata suami Marry direbut oleh siswi kelas 3 SMA. Bahkan Rida mengunggah foto syurnya bersama suami Marry ke aku instagramnya. Sebab perselingkuhan siswa SMA ini adalah siswa ini merasa bosan dan sudah tidak tahan Dengan kondisi yang dia rasakan kepada si kekasihnya . Akibat nya dengan adanya kebosanan di antar mereka berdua ya berbuat main belakang dan akhirnya timbul kebohongan demi hubungan gelapnya nya dengan selingkuhannya nya itu,dan suatu hari kemudian ya mengakui perselingkuhannya melalui media sosial ia sendiri.
    Adapun kasus kedua sebagai berikut Farhan tepergoki oleh seorang temannya yang bernama joni sedang berselingkuh di suatu tempat makan yang berada di daerah tambun selatan.pada saat itu Farhan sedang makan bareng oleh selingkuhan nya dan sambil berbicara ekspresi Farhan saat terpergoki sangat terkejut dan merasa takut. Lalu Joni pun memberikan kabar tentang Farhan kepada kekasih nya . setelah setengah jam menunggu kekasih Farhan datang selingkuhan Farhan mencoba untuk melarikan diri dari masalah ini. Setelah kekasih Farhan datang mereka ribut Besar di sana dan menyelesaikan nya Dengan keegoisan nya. Sebab dari kronologi ini dari kedua pasangan tidak saling percaya dan tidak menjaga kepercayaan nya , mereka pun tidak saling jujur sering timbulnya kebohongan di hubungan merekaAkibat nya mereka pun saling membenci dan tidak mau saling kenal di situlah mereka memutuskan untuk saling menjauh.
     Itu kasus ketiga Ada seorang siswa yang ketauan selingkuh di kantin sekolah oleh teman dari kekasihnya,mereka ketauan sedang saling suap makanan pada jam istirahat sekolah.dan mereka berdua terlihat saling romantis satu sama lain,saat ketauan oleh teman kekasih ya sangat kaget dan merasa takut.Sebab dari peselingkuhan tersebut karena adanya jaman jaman pelakor , si pria terhasut rayuan si perempuan tersebut dan timbulnya nya perselingkuhan Akibat nya si perempuan Pun terhujat dan di benci semua orang karena kelakuan. Mereka pun di permalukan oleh semua orang karena kelakuannya yang salah. 
     Berikut nya kasus yang keempat seorang mahasiswa berusia 21 tahun,yang terpergoki selingkuh di cafe setelah menyelesaikan mata pelajaran kuliah,saat itu yang terpergoki oleh kekasihnya sendiri saat bertemu di tempat pemesanan makanan kekasih jonh mulai curiga dengan bertemu nya jonh di tempat yang sama dan memesan makanan khusus kekasih jonh mengikuti arah jalan jonh menuju tempat makan jonh dengan selingkuhannya. Sebab kronologi ini karena jonh tidak ingin kesepian saat kekasih pergi dari jonh atau tidak ada kabar,jonh pun mencari plampiasan dari kekasihnya.Akibat mereka berdua memutuskan untuk berfikir dewasa mencoba mengubah sifat nya yang lebih baik, oleh karena itu mereka berdua membuat kesepakatan untuk saling percaya diri dan kejujuran satu sama lain.
     kasus selanjutnya kasus kelima SMA di Cipus ketauan melakukan perselingkuhan di sebuah perpustakaan. Hal ini di sebabkan dengan adanya plakor yang sedang ada di dimana mana di lingkungan sekolah maupun luar.Akibat nya mereka pun di permalukan di lingkungan sekolah/para pelajar karena kelakuan nya yang tidak pantas.
 
   Kita harus menjalani hubungan sebaik mungkin. dan kunci Dari suatu hubungan itu ada kita hanya cukup saling percaya dan jujur selalu berfikir positif tentang hubungan. percayalah dengan adanya kejujuran di suatu hubungan itu akan membuatkan dan damai selalu hubungan nya.


Nama : Rera Razi'ah
Kelas : XI.IPS2


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog