Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 November 2018

Sekolah ku bocor listrik

"Sekolah ku bocor listrik"
Pemborosan listrik adalah hal yang negative karena hal tersebut mencerminkan sikap yang buruk seseorang terhadap penggunaan listrik atau menggunakan listrik secara berlebihan.
Biasanya hal ini sering terjadi di lingkungan sekolah salah satunya siswa yang tidak bertanggung jawab atas penggunaan listrik di kelas misalnya tidak mematikan kipas dan lampu saat pulang sekolah dan hal ini berdampak kepada biaya bulanan listrik sekolah serta dapat membuat alat alat seperti kipas dan lampu dapat cepat rusak.
Kejadian pemborosan listrik juga terjadi di sekolah si penulis di SMAN 1 contohnya di kelas xi ips 4 ketika pulang sekolah pada tanggal 12 juni 2017 karena terburu buru dan tidak pernah mematikan kipas pada akhirnya murid kelas ips 4 terkena hukuman oleh guru atas ketidak tanggung jawaban terhadap penggunaannya.
Lalu peristiwa ini terjadi lagi di kelas xi ips 5 pada tanggal 25 juli 2017 yang kasusnya serupa dengan contoh awal,yakni setiap pulang sekolah mereka tidak pernah mematikan lampu, yang pada akhirnya lampu itu pun panas setelah itu mati karena terlalu lama di nyalakan dan tidak bisa digunakan lagi sehingga setiap belajar mereka kurang konsentrasi karena pencahayaan yang kurang.
Peristiwa selanjutnya ada di kelas xii ipa 5 pada tanggal 13 februari 2018, yaitu karena mereka lupa mematikan infocus setelah dipakai untuk menonton pelajaran sehingga infocus itu dibiarkan menyala saja sampai bel pelajaran pun berganti dan ada seorang guru yang masuk ke kelas tersebut, karena kaget melihat infocus masih menyala guru itupun marah kepada anak anak yang ada di kelas itu.
Adapula kelas xi ips 2 pada tanggal 30 april 2018, murid yang sedang mengecas handphone karena  terlalu lama dan colokan nya tidak di cabut kembali atau tidak di rapihkan, kebiasaan  itu bisa mengakibatkan batre handphone menjadi panas dan akhirnya bocor dan juga pemborosan.
Dan ada pula kejadian di lobby sekolah pada tanggal 6 septermber 2018 yang menyediakan speaker tetapi tidak digunakan seperlunya, misalkan pada saat ada pemanggilan terhadap seseorang dan pemanggilan tersebut sudah selesai speaker itu belum juga di matikan lalu mengakibatkan suara suara yang tidak jelas terdengar ke seluruh lingkungan sekolah.
Kesimpulan dari kejadian diatas yaitu terjadi karena seseorang yang tidak memperhatikan apabila listrik di biarkan begitu saja. Sebaiknya kita lebih memperhatikan nya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan belajarlah menghemat listrik dari sekarang.
           





Nama : Nur quini fatmawati
Kelas : XI ips 4








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog