Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

09 November 2018

Perampokan Bank

       Merupakan suatu tindak kriminal di mana sang pelaku perampokan (disebut perampok) mengambil kepemilikan seseorang/sesuatu melalui tindakan kasar dan intimidasi. Karena sering melibatkan kekasaran, perampokan dapat menyebabkan jatuhnya korban.
       Pria Bersenjata Senapan Serbu SS2 Rampok Bank di Papua, Rp300 Juta. Seorang pria tak dikenal dengan membawa senapan serbu SS2, melakukan perampokan di kantor salah satu bank milik pemerintah di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (13/7/2018) pukul 11.21 WIT.  Aksi pria tersebut sempat terekam kamera CCTV, dimana pria tersebut sempat mengeluakan tembakan yang menyebabkan sejumlah nasabah panik dan berhamburan keluar bank. Dari kejadian tersebut pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp300 juta dan berhasil kabur. Penyebabnya kelompok perampok tersebut mengetahui bahwa keamanan di bank tersebut lemah sehingga kelompok tersebut mengincar bank tersebut. Akibat perampokan tersebut uang 300juta berhasil di bawa kabur.

     6 Orang Disekap dalam Perampokan Bank Jateng Ungaran. Bank Jateng Kantor Kas Tarubudaya yang berada di kompleks perkantoran Tarubudaya Ungaran, dirampok, Kamis (18/5/2017) siang sekira pukul 13.00 WIB. Dalam perampokan tersebut sebanyak enam orang sempat disekap di dalam kantor. Mereka adalah satu orang satpam, dua pegawai bank, dan tiga nasabah. Penyebabnya minimnya keamanan di bank tersebut. Akibatnya 6 orang nasabah menjadi sandera perampok tersebut, yaitu 1 orang satpam,2 pegawai bank, dan 3 orang nasabah.

     Kerugian Akibat Perampokan Bank Belum Bisa Ditaksir. SOREANG, (PRLM).- Kantor Cabang Pembantu BCA Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung dirampok, Selasa (18/10) malam. Dalam peristiwa tersebut, satpam BCA Asep Wahyudin (30) tewas digorok kawanan perampok. Hinga berita ini disusun, jajaran Kepolisian Resor Bandung masih melakukan olah TKP. Mayat korban pun masih belum diangkut dari lokasi. Belum bisa diperkirakan berapa kerugian materi akibat perampokan tersebut. Penyebab karena kurangnya keamanan di bank tersebut. Akibatnya 1 satpam bank tersebut tewas tergorok oleh kawanan perampok tersebut dan akibat perampokan tersebut bank mendapatkan kerugian materi.

      Perampokan Bank di Semarang, 6 Orang Sempat Disekap. Semarang - Perampokan dan penyekapan terjadi di kantor Kas Bank Jateng Kabupaten Semarang. Para pelaku-pelaku membawa kabur uang Rp 150 juta dan menyekap 6 orang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.55 WIB siang tadi di bank yang terletak di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Jateng di Tarubudaya. Saat itu ada empat pria datang menggunakan dua motor. Empat orang perampok yang masih menggunakan helm itu langsung masuk dan membagi tugas mereka.  Penyebabnya juga minimnya keamanan bank tersebut.  Akibatnya uang 150 juta berhasil di bawa kabur.

    Terus Kejar Pelaku Perampokan Bersenjata yang Gondol Uang 148 juta. kasus perampokan bersenjata yang terjadi di Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Pasar IX, Jalan Medan Batangkuis yang dilakukan kelompok perampok bersenjata api, pada Selasa (10/7/2018) sekitar 08.20 WIB lalu. Perampokan bersenjata itu, begitu mencekam. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja saat jam sibuk bekerja di pagi hari, masuk seorang pria dan menodongkan senjata meminta uang brankas diberikan. Dari semua kasus yang ada di atas kasus yg ini pun sama penyebabnya adalah kiranya keamanan yang ada di bang tersebut sehingga mudah untuk di rampok. Akibatnya uang 148 juta berhasil dibawa kabur oleh perampok tersebut.
Jadi untuk menghindari perampokan, bank harus menambah keamanan untuk mencegah perampokan yg sering terjadi karena kuranya keamanan bank..

Nama : Lyazlymanza Wakarabaka
Kelas  : Xl IPS 2


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog