Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

10 November 2018

Pencurian Motor

PENCURIAN MOTOR






    pencurian adalah pengambilan properti milik orang lain secara tidak sah tanpa seizin pemilik. motor adalah kendaraan beroda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara.

PERISTIWA 1 

   Sebuah rumah yang menjadi gudang penyimpanan sepeda motor curian digerebek polisi. Tiga pelaku ditangkap ketika mereka sedang memereteli motor hasil kejahatan. Rumah yang dijadikan gudang motor itu berada di Jalan Belabak, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan. Ironisnya, usia para pelaku masih terbilang muda, yakni UW (18), DR (18) dan JN (20).

PERISTIWA 2

    Jajaran Polsek Karawaci berhasil menguak sindikat pelaku pencurian bermotor yang kerap beraksi di Kota Tangerang. Dua dari tiga pelaku berhasil diamankan dan satu perantara berhasil diamankan, sedangkan satu pelaku masih menjadi buron. Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim menerangkan, para pelaku telah diamankan ditempat berbeda ini berinisial HR (35), AA (50), F (DPO) dan perantara KM (42) berjenis kelamin perempuan.

PERISTIWA 3

   Tim Opsnal Jatanras dan Tiger Bravo Polres Metro Jakarta Utara menangkap pasangan suami istri (pasutri) spesialis pencuri motor. Pelaku, yakni Arif Akbar Maulana (24) dan Imay Fadlawati (21), dibekuk di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu 27 Januari 2018 malam. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto mengatakan, pelaku selalu mengajak istrinya setiap kali mencuri sepeda motor. Keduanya mencari target dengan berjalan kaki dari kampung ke kampung di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

PERISTIWA 4

   Abdul Rohim dan (25) dan Mustofa (42) warga Sukomanunggal Surabaya dihadiahi polisi peluru panas di kakinya. Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan, kedua yang ketahuan mencuri sepeda motor mencoba lari saat ditangkap petugas di daerah Suramadu. "Mereka mencoba lari saat menuju Madura ke tempat penadah motor," kata Iptu Bima Sakti, senin (10/9/2018).

PERISTIWA 5

   Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Tak seperti pasangan kekasih lainnya, M Arianto alias Ari (25) dan pacarnya Nurul Insani alias Nurul (16) kompak melakukan aksi pencurian motor. Keduanya sudah malang melintang mencuri motor di berbagai lokasi perumahan di Kota Medan. "Selain menangkap pasangan kekasih ini, kami juga menangkap dua orang sindikat lainnya. Seorang bertindak sebagai penadah, seorang lainnya bertindak sebagai eksekutor," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, Kamis (17/8/2017).

KESIMPULAN

  Harus lebih berhati hati di jalan , jangan terlalu percaya dengan orang yang baru kenal , pencurian bisa ada kapan pun dan di mana pun , jadi harus ekstra hati hati untuk kemana pun.


























NAMA : IIN IRMAWATI
KELAS :XI IPS 5






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog