Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 November 2018

Pembegalan

Pembegalan

Pembegalan adalah sebuah aksi merampas di tengah jalan dengan menghentikan pengendaranya. Biasanya, pembegalan terjadi di jalanan yang jauh dari keramaian.

Umumnya pembegal memiliki beberapa motif dan alasan yang menjadi latar belakang kasus pembegalan yaitu memperebutkan kekuasan wilayah antara geng pembegal, mengambil barang-barang berharga dari korban dengan tujuan untuk menjualnya kembali.

Ciri-ciri begal (pencuri sepeda motor dengan cara paksa) : Bermotor berduaan dengan memakai helm serta membawa kelompoknya, Berada di jalan sempit/luas dan sepi. Tips : agar tidak menjadi mangsa para pembegal.

Jangan pernah terlihat lesu tapi jadilah seperti orang yang terlihat kuat
Jangan pernah berkendara konstan, ubahlah sedikit kecepatan jika memang jalan sudah sepi kalau bisa tancap gas
Jika ente adalah seorang anak ABG disarankan untuk tidak berkendara pada malam hari. Selalu gunakan spion untuk memprediksi pengendara motor lainnya dari belakang apakah ada seorang begal disana. Akibat pembegalan, orang di rugikan karena barang nya di ambi paksa di rampas bahkan di sakiti. Contoh nya pembegalan di daerah jurong cikarang baru,kawasan mm2100,kerawang,kawasan ejip,kalimalang.

Oleh sebab itu aparat kepolisian harus lebih ketat lagi dalam menjaga ke amanan, dan pemerintah harus membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan, karena begal adalah seorang pengangguran yang tidak memiliki ke ahlian.

Ditulis Oleh :
 
Ahmad Firli Azmi
XI IPS 1









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog